Cinta Yang Hilang

148 19 1
                                    

Flashback On'

"Putri Sakura!"

Sakura berbalik saat seseorang memanggil namanya. Gadis itu mengeluarkan senyumannya saat seorang pemuda mulai mendekati dirinya.

"Sasuke-kun!" sahut Sakura dengan girang, gadis itu berlari memeluk Sasuke dengan erat.

Sasuke nampak terkejut dengan perlakuan Sakura kepadanya. Perlahan pemuda itu membalas pelukan Sakura.

"Syukurlah kau baik-baik saja, aku benar-benar mengkhawatirkanmu," kata Sakura dengan lega, Sasuke tersenyum mendengar penuturan gadis itu, "Aku baik-baik saja karenamu, terimakasih sudah menungguku."

Keduanya pun berjalan disebuah hamparan bunga yang indah. Dengan tangan yang saling berpegangan, Sakura dengan perasaan bahagianya menyusuri hamparan bunga itu.

Sasuke yang melihatnya terpesona melihat kecantikan Sakura, "Kau cantik sekali."

Sakura nampak merona mendengar Sasuke menggodanya, "Sudahlah, kau membuatku malu."

Pemuda itu terkekeh kala melihat wajah Sakura yang memerah. Sasuke menyentuh wajah Sakura dan mengelusnya perlahan, keduanya saling berpandangan satu sama lain.

Sasuke mendekatkan wajahnya pada gadis itu dan mencium bibirnya pelan. Ciuman itu tidak berlangsung lama. Sasuke tersenyum menatap Sakura dan berkata, "Kuharap kau selalu bahagia...  Aku akan berusaha untuk membahagiakanmu."

Sakura balas tersenyum pada pemuda itu, "Bertemu denganmu, aku tidak akan pernah menyesal. Meski kita berbeda, aku tetap mencintaimu. Aku akan tetap menua, dan akan meninggal, aku-"

"Ssssttt... Apa yang kau katakan? Aku tidak ingin kau membicarakannya. Bagaimana pun kita tetaplah sama, aku juga akan mati pada waktunya," Sasuke tidak ingin mendengar perkataan Sakura yang begitu melukai hatinya.

Dari awal dia memang sadar, bahwa dia dan Sakura tidak bisa bersama untuk selamanya. Sakura hanyalah manusia biasa, sedangkan dia adalah Vampir. Memikirkan bahwa Sakura akan pergi mendahuluinya benar-benar membuat-nya begitu terpuruk. Ini salahnya karena jatuh cinta kepada manusia.

Dia bisa hidup 1000 tahun lamanya, dan usianya saat ini 975 tahun lagi. Dan setelah itu dia akan mati. Sedangkan Sakura? Manusia bisa biasanya akan hidup hingga 63 tahun atau pun lebih. Sasuke hanya bisa berharap dikehidupan selanjutnya dia bisa menjadi manusia biasa.

"Sakura... Semua ini adalah takdir, namun aku berharap kau masih mencintaiku sampai kapan pun. Dan aku berharap bahwa saat kita bereinkarnasi kembali, kita akan disatukan lagi. Aku akan selalu menunggumu... " kata Sasuke dengan tulus, Sakura meneteskan matanya dan mengangguk, "Aku akan menunggumu Sasuke-kun..."

"Aku tahu...  Tidak akan ada yang bisa memisahkan kita berdua."

Keduanya kembali berpelukan, Sakura menangis bahagia di dalam pelukan pemuda itu. Sungguh, dia benar-benar bahagia bisa bertemu dengan Sasuke, perbedaan bukanlah masalah baginya.

Flashback Off'

Sasuke membuka matanya, masa lalunya kini masuk ke dalam ingatannya dengan begitu indah. Pemuda yang berusia 998 tahun itu tersenyum. Cinta pertamanya begitu terkenang di dalam hatinya.

Namun, kenyataan bahwa hidupnya tidak akan lama membuatnya sedih. Sasuke takut jika nanti Cinta pertamanya tidak akan pernah mengingatnya hingga mautnya menjemput. Hanya tersisa 2 tahun lagi, dan dia akan mati setelahnya.

"Sasuke... Apa yang kamu pikirkan?" tanya Sai sembari mendekati pemuda itu.

Sasuke menghela nafasnya, "Waktuku tersisa dua tahun lagi, aku khawatir jika usahaku selama ini akan sia-sia saja."

|Sasusaku|Find You AgainTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang