"Diem atau nasib lo berakhir kayak sapi itu?"
***
"Bangun anjir Hwan! Sulit banget lo, cape gue ngebanguninnya."
Jeongwoo ngetuk pintu kamar Junghwan dengan rusuh. Gak rusuh gimana? Dia sama yang lainnya udah siap udah pada ganteng pake baju koko mau sholat Ied di Mesjid komplek.
"Woo, biasa aja dong gausah ngegas gitu, lo juga kalo mau sekolah suka kek gitu, sulit di bangunin."
Kata Jihoon lagi duduk di kursi meja makan. Abis sarapan dulu dia, Sunnah katanya.
"Kalo Junghwan ga nyaut-nyaut kita dobrak aja pintu kamarnya...."
"Gak setuju gue sama saran Dobby, entar bukan malah sholat Ied jadinya."
Kata Mashiho nikung omongan Dobby yang terdengar tidak masuk akal. Mungkin maksud Mashiho kan judulnya mau sholat Ied nih, tapi ujungnya malah ngedobrak pintu Kamar Junghwan hanya karena tidak mau bangun mah beda judul lagi atuh ya.
"Sini, biar Mas aja yang bangunin."
Emang ya, kalo Yoshi udah turun tangan, bukan cuma omongannya yang ngademin, tapi wajahnya juga ngademin ngajak berumah tangga.
Baru aja Yoshi naik tangga buat dateng nyamperin Jeongwoo yang nangkring depan kamar Junghwan, suara ceklek dari pintu kamar mampu membuat semua orang menatap ke arah sumber suara itu.
"Kalian kenapa si?"
Tanya Junghwan dengan muka beler. Tangannya ngucek-ngucek mata frustasi karena masi pagi udah ricuh aja ini keluarganya.
"Hwan, sayang, ayo kita sholat Ied di mesjid komplek."
Ajak Hyunsuk ala emak-emak. Jihoon mengangguk-ngangguk, raut wajahnya soft banget kalo sama Junghwan. Bukan apa-apa ya, soalnya dari tahun-tahun sebelumnya juga Junghwan tuh paling susah buat di ajak sholat Ied gitu. Banyak alesannya pokoknya. Emang dasar anak sapi.
Canda gengs😭
"Kalian tu gila apa gimana si?"
"WEH BERANI BERANINYA LO."
Kamu ngegas pas Junghwan ngomong kayak gitu, tiba-tiba ae..
"Hwan juga mau sholat kali, malah udah niat dari malem, tapi masalahnya.. ini masih setengah lima."
Muka Junghwan melas banget ges, semua orang bertatapan aneh.
Lah?
"Gue juga bingung sebenernya."
Kata Haruto garuk-garuk kepala.
"Gue mau nanya tadinya sih, ini serius emang mau berangkat setengah lima shubuh ke mesjid?"
Yedam natap semua penghuni rumah dengan tatapan heran.
"Junghwan yang susah bangun apa kalian yang gila?"
Junkyu melongo, "Kalian-kalian, lo juga ikutan bege." Tunjuk Jihoon.
"Heu, kenapa aku bersatu dengan manusia macam kalian.."
Jaehyuk ngibas-ngibasin sajadah yang udah pegel dari tadi dia tenteng.
KAMU SEDANG MEMBACA
SAUDARA (ft. Treasure OT12)
Fanfic"MAASS!" "AA IH!" "JANGAN BERDIRI DEPAN GUE DONG AH." "DEK, ASTAGHFIRULLOH." "KAMU TUH CEWEK LHO?!" "DIEM GAK KALIAN?" "BANG BANG! ABANG BASO AHAAHAH." "GILA YA LO?" "ADEK GAK BOLEH KASAR NGOMONGNYA!" "BISA SANTAI GAK SIH?" "MAS AJA GAK SANTAI." "KA...