Tarawih marathon

172 21 0
                                    

"LARI! ADA HANTU!"
"ITUMAH TETEH BUKAN HANTU!"

***

"Dobby cepetan ih lama banget si lo!"

Junkyu panik, soalnya liat yang lain udah pada jalan duluan. Sedangkan Dobby masih ngegaya di depan cermin sambil mindah-mindahin posisi peci.

"Bentar a, belum cakep ni gue."

"Astaghfirulloh, cape gue liat lo."

"Udah ganteng belom gue?"

"Dob, plis lah, kita itu mau taraweh, bukan fashion week anjir."

Junkyu kesal ges, pasalnya Dobby dari tahun ke tahun selalu begini. Selalu jadi yang terakhir berangkat, alasannya banyak gais. Dan salah satunya adalah katanya Gue harus keliatan ganteng dong, kan nanti yang liat biar pada muji terus pada nanya tuh jawabnya ngga malu-maluin. Demi nama baik keluarga.

Agak masuk akal tapi cuma akal Dobby doang, WKWKWK.

"Iya iya, bawel banget si aa."

"LAH ELO LAMA?!"

"WOI BURUAN NIH, BENTAR LAGI ADZAN."

Itu Jihoon yang teriak dari gerbang rumah ges, kelamaan nungguin Junkyu sama Dobby.

Junkyu sama Dobby akhirnya cepat-cepat ngibrit buat ikut ke Masjid barengan.

"Lama banget si lo, ngapain aja?"

Tanya Jihoon emosi. Matanya menyipit menatap Dobby dan Junkyu bergantian.

"Si dobby tuh, lama gaya."

Junkyu yang merasa terintimidasi langsung nuduh Dobby, sementara Dobby yang dituduh cuma cengar-cengir tanpa dosa pengen di tabok.

"Btw, kok teteh ngga ada di Barisan?"

Tanya Dobby, dia celingak-celinguk ges, ngeliat rombongan yang ada di depan mereka. Junkyu ikut pelanga-pelongo, "Iya ih, gak taraweh atau?"

"Dia udah duluan daritadi. Pengen punya tempat dia mah, makanya ngibrit lebih awal."

Kata Jihoon.

Jadi tadi tuh Kamu 10 menit abis buka langsung siap-siap guys. Disaat yang lain masih pada rebutan es campur karena titik darah penghabisan Kamu mah udah siap rapi wangi mau berangkat. Yang notice mungkin cuma Hyunsuk, Jihoon, Yoshi, Asahi sama Mashiho.

Sisanya ribut es campur, disusul Asahi ke kamar mandi dan Jaehyuk yang sibuk maenan hp, kata Junghwan si lagi janjian sama Jay mau beli seblak bareng.

Junkyu sama Dobby cuma ngangguk-ngangguk tanda mengerti. Emang kamu tuh selalu begitu dari tahun-tahun yang lalu juga. Selain punya tempat biar ngga cape-cape nandain lagi kadang temen-temen ghibah kamu juga selalu ngejanjiin buat punya tempat bareng gitu.

"EH?! KEMANA LO?"

Jihoon itu cape guys, baru selesai sama dua bocah kematian, ini lagi satu lari-lari ngelawan arah. Siapa lagi kalau bukan... Jeongwoo.

SAUDARA (ft. Treasure OT12)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang