•••
Apa itu OMEGAVERSE???
Dari kalian pasti sudah tidak asing dengan sebutan ini, dimana didalam cerita akan selalu membahas mengenai rut, heat, pheromones, scent, knotting dan lain sebagainya.
Disini hanya akan membahas secara singkat mengenai mereka. Hanya untuk mengingatkan kembali jika setiap cerita dengan tema omegaverse tidak selalu sama. Semua tetap bergantung pada kehendak author (penulis). Jadi mohon diperhatikan untuk tidak membanding-bandingkan hasil karya seseorang dengan orang lain hanya karena tema yang diambil sama.
OMEGAVERSE adalah sebuah tema yang diambil dari kisah peran hewan. Karakternya manusia, namun terdapat unsur hewani didalamnya. Beberapa ada yang memiliki telinga dan ekor, beberapa tidak. Dan di cerita kali ini tidak, murni seorang manusia namun memiliki secondary gender (Alpha/Beta/Omega) ABO.
Yang pertama adalah ALPHA, seorang Alpha cenderung memiliki sifat maskulin, berjiwa pemimpin, sebagai pelindung. Sosoknya begitu kuat, berkharisma juga berpotensi dalam segala bidang. Mereka terlahir untuk menjadi pemimpin, mereka lah yang menduduki kasta tertinggi pada tangga kehidupan sosial.
Baik pria maupun wanita, bisa menjadi Alpha jika secondary gendernya memang Alpha. Alpha terbagi menjadi dua, Alpha Dominan dan Alpha Resesif. Keduanya tampak sama namun tetap memiliki perbedaan, ditandai dengan lebih kuat pengaruh pada tekanan pheromones.
Alpha akan mengeluarkan pheromones dalam dua kondisi, pertama saat sedang rut untuk mengundang pasangan (omega) dan jika Alpha sedang tidak rut pelepasan pheromones dapat membantu menenangkan omega yang sedang ketakutan, heat atau saat masa kehamilan. Sedangkan yang kedua, Alpha mengeluarkan pheromones untuk mengintimidasi lawan dan itu akan membuat sang lawan merasa tercekik, sulit bernafas, bahkan tidak bisa menggerakkan anggota tubuh hingga tidak sadarkan diri jika kekuatan Alpha itu lebih besar dari pada kekuatan lawan.
Alpha memiliki masa birahi atau musim kawin, biasa disebut dengan Rut. Rut ini akan menghabiskan waktu paling lama satu minggu, jika cepat bisa selesai 4-5 hari tergantung dengan siapa sang Alpha menghabiskan waktu dalam kondisi Rut itu. Alpha akan merasa sakit yang luar biasa dan tersiksa jika melalui masa Rut sendirian, maka Alpha membutuhkan pasangan seperti Omega Resesif yang memang disediakan untuk itu, atau bisa dengan Beta namun akan lebih memakan waktu cukup lama karena perbedaan yang signifikan.
BETA, adalah manusia biasa dalam cerita ini. Mereka tidak memiliki aroma pheromones tetapi bisa mencium aroma itu dari Alpha maupun Omega. Namun hanya saat mereka sedang mengalami masa heat atau rut saja. Beta akan menikahi pasangannya, mereka dapat hamil jika itu perempuan, berbeda dengan kasus Alpha dan Omega. Pria akan tetap bisa hamil jika secondary gendernya adalah Omega Dominan.
Beta biasa bekerja sebagai pegawai, tidak menjadi pemimpin. Mereka juga dapat menjadi pasangan sesama Beta maupun dengan Alpha dan Omega sesuai selera mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL] My Special Omega | Suna x Osamu √
Fanfiction‼️WARNING!‼️ - [Angst, Omegaverse, Autism (ASD), BrokenHome, Kekerasan, Drama, Sad, Dewasa, etc] - Karakter Haikyuu hanya milik Haruichi Furudate Sensei - Cerita murni hasil imajinasi penulis - Yaoi/BL (Gay) 18+ // Shounen ai - Dilarang keras menjip...