Five

891 98 7
                                    

"Karena wanita ingin di mengerti "

Jeno menoleh kesumber suara ketika mendengar sepenggal bait lagu.Pelakunya adalah Hecan yang sedang duduk disofa sedangkan Jeno sendiri duduk dikarpet dengan laptopnya diatas Meja.Ditatap Jeno Hecan pun memalingkan wajahnya lalu melanjutkan bait bait selanjutnya.

"Lewat tutur lembut dan laku agung "
"Karena wanita ingin dimengerti "

Jeno tersenyum sebelum menutup laptop nya lalu berdiri dari duduknya. Hecan melihat pergerakan Jeno makanya dia senyum senyum salting sendiri.

"Ahahahah Jeno..... "

Jeno memeluk tubuh Hecan dengan posisi menindih tubuh wanita itu yang masih duduk lalu ia menghujani wajah Hecan dengan ciuman makanya Hecan ketawa kegelian.

"Sayang ku ni mau apa hem "

"Apasih Jeno orang cuma nyanyi doang "

"Kamu nih suka banget nyanyi nyanyi terbesit sesuatu gitu "

"Kamu sih sibuk sendiri aku dikacangin jadi aku sindir aja pakek lagu "

"Ya aku kan kerja yang ,tadi siang kan kamu ganguin"
Jeno kembali memeluk erat Hecan wajahnya ia benamkan diperpotongan leher wanita itu sedangkan Hecan hanya tertawa sembari mengusak rambut Jeno. Hecan tidak pernah bisa mendiskripsikan sosok Jeno, laki laki yang begitu peka, lembut, penyayang dan sabar yang tuhan kirimkan kepada nya ini benar benar luar biasa.Katanya jodoh itu cerminan tapi Hecan merasa dia bertolak belakang dari kepribadian Jeno. Manusia memang tidak ada yang sempurna tapi bagi Hecan Jeno adalah penyempurna hidupnya.

"Huwaaa Aidaaa~" Jeno menyingkir dari tubuh Hecan ketika mendengar suara tangisan langit. Anak kecil itu berdiri diatas tangga, tadi bocil itu sudah tertidur kemungkinan kebangun lalu mencari Hecan.

"Eyy sayang tunggu nak ayah keatas " Jeno segera berdiri lalu menaiki tangga menghampiri Langit untuk ia gendong kebawah menyusul Hecan.

"Sayangnya Aida kebangun ya " Aidaa tu maksudnya Bunda tapi Langit belum lancar ngomong jadi bilang bunda malah Aidaa. Kini Langit diambil alih Hecan, anaknya masih ngantuk bahkan sekarang dipangku Hecan udah tertidur lagi dengan kepalanya yang udah ambruk didada Hecan.

Setelah Langit tertidur kembali Hecan membaringkan nya disofa ditunggu dia sama Jeno karena mereka lagi nonton TV juga, acara bola emang dua duanya suka bola sih.

"Can laper ~ aku keluar beli makan bentar ya, kamu mau dibeliin sesuatu gak? "

"Udah malem Jen gak usah, aku masakin aja "

Jeno agak ngebug denger Hecan mau masakin dia, masak apa anjir masak air?. Tapi wajah Hecan gak bercanda serius banget mau masakin Jeno.

"Mau masak apa yang, mie? "

"Nggak kok, mau bikin omelet tadi aku liat diyoutube kayaknya gampang bikinnya" Oh, oke bukan Mie kuah/mie goreng ya, walapun bahan nya tetep pakek mie instan tapi gak papa lebih ter upgrade lah ya.

Jeno iyain aja, Hecan udah meluncur kedapur sedangkan Jeno stay diruang tengah jagain Langit.

Lima belas menit berlalu setelah Hecan pergi kedapur tiba - tiba Jeno denger suara tangisan  Hecan dari dapur. Udah panik lah Jeno, dipikir Hecan kena pisau ato pegang wajan panas pakek tangan kosong makanya dia langsung susulin istrinya itu.

"Can kenapa? "

"Hueee Jenoooo Omletnya gosong "

Hecan udah jongkok sambil nangis - nangis, ya bayangin aja bikin omelet Hecan malah keasikan nonton youtube gak dibalik gosong lah jadinya. Emang jiwa masak Hecan tu beneran gak ada deh kayaknya.

"Udah udah sayang, jangan nangis dong gosong doang masih bisa dimakan " Jeno bantu Hecan berdiri terus ambil omelet yang masih diwajan untuk ditiriskan dipiring.

"Jeno maaf hiks... hiks... Ini udah gak bisa dimakan"

"Jangan nangis dong Can benci aku liat nya. Gakpapa gosong masih enek kok ini, masih bisa dimakan tambahin boncabe dikit udah mantep ini,ayo sayang udah laper nih aku ".

Jeno cepet cepet ambil nasi terus tarik Hecan lagi keruang tengah.

Jeno udah lesehan dibawah karpet, makan sambil nonton bola sedangkan Hecan duduk diatas sofa,rasanya nyesek banget liat Jeno lahap banget makan omelet gosong nya. Hecan tau pasti rasanya gak enak, udah suruh Jeno jajan diluar juga tapi Jenonya gak mau. Nerima aja masakan Hecan  walapun gak layak dimakan gitu, Hecan aja disuruh makan masakannya sendiri itu pasti gak mau. Mana Jeno tetep bilang makasih karena udah dimasakin lagi apa gak tambah nyesek Hecan.

Malam semakin larut mereka sudah pindah kekamar, Langit juga udah dipindahin kekamarnya sendiri.

" Jen "

"Ya sayang " Ini posisinya Jeno jawab sambil merem sambil pelukin Hecan juga yang jadiin lengannya sebagai bantalan.

"Kerumah mami besok jam berapa? "

"Mami nyuruhnya pagi sih Can tapi kayanya aku gak bisa deh, paling berangkat siang sampe sana sore,sore kan udah rampung lah ya pasti segala persiapannya jadi kita sampe sana tinggal leha leha aja hahaha ngetrik kita can"

"Goblok ih Jeno"

"Emm oke, Aku besok bikin brownies ya Jen, buat dibawa maksudnya minta dibantuin mama hehe entar gosong kaya omelet tadi kalau aku bikin sediri, tapi jangan bilang sama mami ya kalau aku dibantuin mama "

"Oke sayangku, sekarang bobo dulu ya udah malem "

"Okayy, selamat malam Jeno " Ucap Hecan lalu mengecup bibir Jeno dan mencari posisi ternyamannya.

"Selamat malam juga sayang" Balas Jeno lalu mempererat pelukannya.

Pagi - pagi bener setelah mandiin Langit dan mempersiapkan seragam Jeno, Hecan langsung cuss beli bahan buat bikin brownies, sampek tarik - tarik mama juga biar cepet sampai rumah nya, excited banget deh anaknya dan Jeno gak bisa tahan Hecan .

Jeno cuma ambil kerja setengah hari soalnya buat pergi ke tempat Maminya butuh waktu paling gak 5 jam an jadi sampe sana pas sore, Palingan acaranya juga agak maleman.

Sampe rumahnya Jeno langsung disambut hangat oleh ibunya, dicium cium dipelukin dengan Hecan di belakangnya yang ngegendong Langit.

"Anak mami, mami kangen banget loh Jen sama kamu. Kamu sih udah jarang banget pulang " Dania mempuas - puaskan dirinya untuk memeluk putra keduanya ini.

"Iya Mi iya, tuh ada menantu sama cucu mami juga tuh dibelakang" Jeno melepas pelukan maminya lalu menarik Hecan untuk mendekat pada maminya.

Hecan salim begitupun dengan Langit yang diajari salim oleh Hecan kepada Dania, tanpa embel embel dipeluk tentunya.

"Nih Hecan bikin brownies loh mi "Jeno mengambil alih kotak dari tangan Hecan untuk diserahkan kepada Dania, mungkin Jeno berfikir bahwa istrinya gak berani ngasihin ke mami nya.

Dania menerima kotak itu, tapi ekpresinya tak menunjukan rasa senang sekalipun malah terkesan julid. " Rena aja pinter bikin kaya ginian ngapain harus beli Jen, sayang uang nya "

"Anying malah dibanding in sama Rena lagi, tau gitu gue tidur aja dirumah" Batin Hecan tapi tetep jaga raut wajahnya biar gak ketara kesal, kasian Hecan sama Jeno pasti cape dan Hecan gak mau nambah - nambahin lagi. Nanti aja kalau Maminya Jeno nyocot lagi mau digasin sama dia.

Jeno langsung noleh ke Hecan waktu maminya bilang gitu terus dia usap usap kepala belakang Hecan sambil senyum. "Itu Hecan bikin sediri kok mi "

"Mana mungkin? apa gak kebakaran tuh dapur kamu hahaha" Dania berucap sambil tertawa, lebih tertawa kearah meremehkan.

"Hecan dibantu mama kok bikinnya , dia semangat banget waktu mau buat brownies itu dibawa kesini. Tolong hargai effort istri Jeno ya mi, Jeno capek habis perjalanan jauh mau istirahat bentar, Jeno kekamar dulu ya mi" Jeno langsung tarik Hecan buat pergi kekamar nya dulu, kamar jaman sebelum nikah dan pindah rumah yang ditempatin sekarang sama keluarga kecilnya.

Jeno beneran capek kasian juga sama anak istrinya pasti juga capek perjalanan jauh istirahat barang setengah jam cukup kali ya. Jeno gak mau debat sama maminya bagaimana pun wanita itu juga nomer satu dihidupnya begitupun dengan Hecan sebagai istri nya.





perfect husband (Nohyuck)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang