Tau kan Jeno tu kalau ada apa apa langsung cerita ke Hecan entah hal random yang ia temui atau hal serius sekalipun pasti langsung dikasih tau ke istrinya .Kaya kejadian sebelum ia balik dari Bali kemaren yang salah satu BA nya ngasih liat foto Hecan pegangan tangan sama Jemi .
Jadi setelah jemput ke kantor Jeno mereka makan dulu diwarung pinggir jalan Hecan pengen makan soto katanya .
Karena Jeno tu gak mau berprasangka buruk ke istrinya ,jadi dia tanya langsung aja ke Hecan perihal foto itu ."Oh itu si Jemi mantan ku Jen "
Pede bgt lagi Hecan jawabnya mana sambil nyruput kuah soto lagi ,orang lain mah takut takut gitu jawabnya Hecan tenang aja ,ngapain takut dia gak salah toh dia juga udah lama movon dari mantannya itu .Lain hal nya dengan Jeno yang udah masang ekspresi terkejut meminta penjelasan .
"Maksud nya ?kok aku gak tau ?kok kamu gak cerita ,terus kenapa kalian pegangan tangan "
"............"
"Can~ "
"Hahahhah ,aku lupa deh soalnya gak penting pokoknya waktu itu aku lagi ke toilet apa ya terus ketemu kan sama dia atau dia ngikutin aku pokoknya gitu ,terus dia bilang mau ada yang diomongin kan ....aku nya gak mau ,langsung pergi eh tangan ku ditahan tahan terus aku ancem teriak panggilin kamu langsung dilepasin .mungkin BA kamu tuh ambil foto pas dia nahan tangan aku kesannya kita pegangan tangan terus dikasih liat kekamu biar kamu nuduh aku selingkuh ,tapi BA kamu tu goblok cara mainnya "
"Kok gak cerita kalau Jemi mantan kamu ,tau gitu aku gak bakal rekrut dia masuk tim "
"Kenapa ,cemburu ?"
"Cemburu lah ! Emang kamu pikir aku apaan gak ada cemburunya samsek ,alien?.Musim depan gak lagi deh aku perpanjang kontraknya "
"Eyy gak boleh gitu dong kalau kualitas dia baik ya pertahanin demi Tim kamu Jeno ,kamu sebagai atasan juga harus prefesional dong "
"Kok dibelain "
"Gak gitu ihh !gak ngebelain, aku cuman gak mau kamu seenaknya cuma gara gara cemburu ,biarin aja lah Jen toh aku udah gak ada perasaan sama dia kan aku dah pernah cerita kan kalau aku punya mantan gemers terus aku ditinggal keluar negri karena dia lebih mentingin cita citanya ,gak papa sih dengan gitu aku bisa ketemu kamu jadi isteri kamu hehe.Kamu pulang pulang kok ngajak berantem sih?balik aja sono keBali kalau gitu!"
Jeno diem aja masang muka cemberut ,ya dia kangen sama Hecan pengen dipeluk cium sampe rumah gak adu bacot ditempat makan gini tapi kok ya dia kesel tau fakta ini.
_____________
Padahal ya ,Hecan kemaren berharap jadi pas dia hubungan badan sama Jeno buat ngasih Langit adek ,eh ternyata sekarang malah keluar darah haid tapi yaudah lah ya belum rejeki nya mungkin .
Hari pertama Hecan haid nih Jeno harus seper hati hati solanya lagi mode beruang ganas jangan sampai dia mancing emosi Hecan kalau mau selamat .Jeno juga gak ngantor hari ini makanya bangun agak siang masih betah ngelonin anak lanangnya dikamar .
"JENO"
Sampai gragapan Jeno denger suara Hecan manggil dia ,buru buru turun dari ranjang terus keluar nyamperin bininya sebelum dipanggil untuk yang kedua kalinya .
"Apa sayang "
"Dicariin Dery tuh "
Dengan muka garangnya Hecan yang baru saja menyiram tanaman dihalaman rumah berjalan menuju dapur hendak mengambil air minum .
"Nemu cewek model kaya gitu dimana lu No ,buset lebih serem dari emak gue "
Gak usah heran ya kenapa Dery berani ngomong gitu lawong mereka aja temenan ,malahan Hecan yang kenal Dery lebih dulu dari pada Jeno.
"Coba lo ngomong sekali lagi der?"
Mampus maungnya denger .
Tanpa aba - aba Can jalan lagi kearah Dery sambil cincingin lengan dasternya ,kali ini rambut Dery yang jadi sasaran dijambakin Hecan sampe teriak kesakitan ,Jeno diem aja soalnya kalau dia bantu malah dia yang dijadikan peran pengganti wkwkwk.
Dery minta ampun baru Can lepasin jambakanya terus jalan santai kedapur tanpa dosa .
"Anjir kulit kepala gue rasanya keangkat bener cok "
"Ya elu sih ,Hecan lagi dapet malah cari gara gara gue aja gak berani macem macem lu malah nyari perkara goblok "
"Gila sih no,hebat !bisa ya lo betah sama cewek model Hecan ini "
"Tapi dia kalau marah tu kadang gemesin hahaha "
Dery memutar bola matanya malas , susah kalau udah bucin mah .
"Jadi lu mau ngapain pagi pagi kesini? "
Selain gampang emosi Hecan yang lagi dapet hari pertama tu bisa manja banget ,manjanya cuma sama Jeno pasti .
"Aidaaa"
"Apa sayang ,sini sini anak gantengnya bunda "
Hecan lagi rebahan dikasur perutnya kram banget lagi dikompres pakai air hangat ,ini tuh masih mending sakitnya ,dulu jaman jaman sekolah sampai kuliah tu kalau mens hari pertama pasti keringet dingin lemes gitu badannya sampai pingasan juga pernah disekolah ,makanya dulu kalau datang bulan hari pertama pasti Hecan bolos.
Langit diturunin Jeno dari gendonganya terus merangkak ngedeketin Hecan dipelukin bunda nya.
"Aida akit?jangan akit aida"
"Bunda gak sakit kok sayang,sini bobok sama bunda sini . anak kecil tu kalau siang harus bobok nangit kalau gak nanti diculik momok loh "
Anak kecil ditakut takutin gitu pasti percaya lah ,kaya Langit langsung bobok disebelah bundanya minta dipeluk .Jeno senyum liatnya ikut naik juga bobok dibelakang Hecan pelukin perut istrinya dari belakang sambil dipijit pijit pinggangnya .
Anaknya udah bobok Hecan ubah posisi boboknya yang tadi miring pelukin Langit jadi terlentang sekarang .
"Jen"
"Ya?sayang "
"Aku tu berharap yang kemaren jadi tauk ,pengen ngasih adek cewek buat Langit tapi kalau dikasihnya cowok lagi gakpapa juga intinya aku mau kita punya dedek bayi lagi .Tapi ternyata aku malah datang bulan huh!apa aku belum bisa jadi ibu yang baik ya makanya Tuhan belum ngasih aku kesempatan buat momong anak lagi ?"
"Dihh ngomong apa sih Can ?!"
"Kamu tu ibu yang baik ,ibu yang terbaik buat anak aku jangan ngomong kaya gitu ah aku gak suka, belum rezeki nya aja sayang nanti kita kan bisa usaha lagi buat dedek bayinya hehe "
Jeno elus elus pipinya Can dengan tatapan dalam ,ia tak bisa mengungkapkan betapa besar cinta nya pada perempuan dihadapannya ini yang bisa ia lakukan hanyalah memperlakukannya sebaik mungkin selembut mungkin .
"Kamu nyesel gak Jen nikah sama aku ,aku manja, galak gak bisa masak gak bisa ngapa ngapain bisanya cuma bergantung sama kamu ,suka marah marah gak jelas ,keras kepala ,belum bisa jadi ibu yang baik buat Langit "
Jeno tarik badan Can sampai masuk kedalam pelukanya ,dikekep sampai Can gak bisa gerak sama sekali .
"Kamu kayaknya ngantuk berat deh sayang makanya rada eror ,bobok ya cintaku aku kompresin perut kamu .Aku sayang kamu Can inget gak kata Langit ?Aida yang terbaik! Jadi jangan bilang kaya gitu lagi "
Tau gak yang bikin Jeno jatuh cinta sedalam dalamnya ke Hecan tu apa ?ketulusanya .Manusia memang tidak ada yang sempurna pasti memiliki kelebihan dan kekuranganya masing - masing .Emang kenapa kalau Hecan manja ?Jeno malah seneng kok kalau istrinya manja malah kadang suka bikin deg degan ,kalau marah marah juga gemes jatohnya apalagi bibirnya yang monyong monyong minta dicium itu .Gak bisa masak bukan berarti Hecan males masak,dia suka belajar dan berkesperimen supaya bisa masakin Jeno makanan yang enak enak walaupun banyak gagalnya dan rasanya sulit dijelaskan wkwkwk tapi tetep aja Hecan gak nyerah dan mau belajar terus ,dia itu perfect bagi Jeno dan Jeno tak akan menemukan wanita lain seperti Hecan dibelahan dunia manapun.
Hecan juga biasanya gak kaya gini kok,selalu percaya diri mungkin perasaanya lagi sensitif aja makanya ngomong yang enggak enggak.