Doh Kyungsoo, satu-satunya anggota yang tidak peduli dengan menyanyi atau EXO lagi. Eksistensinya di dunia acting cukup membuat dirinya acuh dengan grup yang sudah tidak dianggap lagi oleh banyak orang, termasuk Kyungsoo sendiri. Kyungsoo sudah tidak mau ikut campur masalah yang menyangkut musik, termasuk EXO. Baginya, EXO adalah masa lalu kelam dan harus dilupakan sesegera mungkin.
Namun, entah apa yang membuat langkah kaki Kyungsoo menuju rumah tempat Chanyeol dan Sehun tinggal. Entah kenapa Kyungsoo senang ketika membaca pesan bahwa Suho dan Lay menemukan Jongdae, hingga kesal Baekhyun menolak konser reuni itu dengan tegas.
Entah kenapa, dia peduli.
"Kalian tega menyuruhku diam di luar dengan keadaan kedinginan?" omel Kyungsoo sambil mengusap tubuhnya yang kedinginan, "apakah kalian—."
"Ah... itu... eeemmm... silahkan masuk, tuan muda Doh Kyungsoo," ucap Chanyeol. Sehun langsung membentangkan sebuah karpet untuk Kyungsoo bak seorang pangeran masuk ke rumah kumuh.
"Jebal," kesal Kyungsoo sambil melenggang masuk, "aku sudah baca grup baru itu. Bagaimana pendapat kalian?"
Chanyeol dan Sehun saling pandang. Mereka juga bingung mau menjawab apa karena mereka merasa tidak punya masalah disini. Bagi mereka, pertanyaan Kyungsoo adalah pertanyaan bagi semua anggota. Kesal karena tak kunjung mendapat jawaban, Kyungsoo berdiri, mencari minuman di kulkas, dan meneguknya kasar.
"Aigoo, sudah lama tidak bertemu, otak kalian masih seperti otak udang. Percuma kuliah tinggi-tinggi kalau kalian masih bodoh. Dan, lihatlah kamar ini, sangat berantakan seperti tuan rumahnya," kata Kyungsoo.
Sarkas memang, tapi itu kenyataan.
Chanyeol merebut minuman Kyungsoo dan meminumnya hingga habis. Dia menatap Kyungsoo bingung.
"Bagaimana kalau pertanyaanmu kubalik? Bagaimana pendapatmu?"
"Aku?" Kyungsoo menunjuk diri sendiri, "tentu aku senang dan kesal. Aku sudah menduga kalau Baekhyun dan Kai berusaha kabur dari kita, terutama dari Jongdae. Bukannya mereka bertiga memiliki masalah yang belum terselesaikan? Terutama Baekhyun dan Jongdae?"
Sehun hanya bisa diam ketika Kyungsoo menjelaskan. Chanyeol berpikir dimana akar permasalahan ini dimulai, sedangkan Kyungsoo kembali duduk dan memainkan HP untuk menghubungi seseorang.
"Aku pulang. Suho hyung dan Lay hyung akan mengurus kepulangan Jongdae, semoga lolos. Manager sudah mulai bersiap untuk bekerja lagi denganku," ucap Kyungsoo sebelum pergi.
"Tunggu," cegah Chanyeol, "kau? Apakah kamu di pihak kami? Atau pihak Baekhyun dan Kai?" Kyungsoo tertawa kecil sebelum berkata.
"Aku masih netral. Kita tunggu sampai Jongdae kembali ke Korea dan menjelaskan semuanya."
***
Baru saja keluar, Kyungsoo sedikit tersenyum melihat mereka berdua, Chanyeol dan Sehun. wajah mereka tidak berubah, begitupun sifat teledor mereka. Jujur, Kyungsoo tidak suka dengan sifat mereka, tapi sifat kekanak-kanakan 90% merekalah yang membuat Kyungsoo betah berlama-lama dengan mereka.
Dan anggota lain.
Dering telepon kembali terdengar dari ponselnya. Manager barunya menyuruh Kyungsoo untuk segera ke bawah untuk melanjutkan perjalanan menuju lokasi syuting. Pria bermata besar itu menyuruh kakinya melangkah menuju basement sembari otak pandainya berpikir.
Berpikir untuk kabur.
"Hyung," panggil Kyungsoo dingin.
"Cepatlah, kita sudah ditunggu oleh crew. Dasar, apakah kamu lupa jadwalmu sangat sibuk melebihi jadwal EXO dulu?" omel manager. Kyungsoo mengangguk dan duduk di belakang mobil.
KAMU SEDANG MEMBACA
We Are One!
FanfictionBoygrup terkenal asal Korea Selatan, EXO, menyatakan untuk tidak melanjutkan kontraknya dengan agensi dan memilih untuk bubar. Setelah sekian tahun, beberapa anggota EXO mulai kembali bersama untuk mewujudkan mimpi mereka sebagai penyanyi bersama se...