30

366 45 2
                                    

"Rosé?"

Aku mendongak dan melihat sekeliling di mana aku berada. Ah! Aku menutup mataku karena aku memasuki ruangan yang salah.

"M-maaf." Aku berbalik dan hendak menyentuh kenop pintu ketika dia menghentikanku. "Tunggu, jangan keluar dulu."

"Kenapa?" Aku bertanya tetapi, aku masih berbalik. Aku malu berhadapan dengannya.

Aku mendengar tawanya yang tertahan.

"Rosé, kenapa kamu tidak menghadapku? Kita sedang bicara dan tidak sopan jika kamu membelakangi saat berbicara denganku."

"B-baiklah. Tapi berpakaian dulu."

Kami berdua terdiam dan hanya beberapa detik kemudian aku mendengar tawanya yang menyebalkan.

"Rosé, bukankah kamu biasa melihatku seperti ini?"

"Bukan begitu, tapi bukankah kita sedang membicarakan kesopanaan? Jadi kamu harus rapi dulu."

"Oke...oke" Dia menyerah, tapi dia masih geli dengan apa yang terjadi.
Dia benar-benar konyol. Karena dia hanya mengenakan pakaian dalam dan pemandangan yang aku lihat sangat mengganggu.

"Aku sudah selesai."

Aku baru saja menghadapinya di sana.

Dia tersenyum dan menepuk tepi tempat tidur tempat dia duduk. Aku pun datang dan duduk di sebelahnya.

"Mengapa kamu begitu pucat sebelumnya?"

"Hah?" Kegugupan yang aku rasakan sebelumnya kembali. "Uhm... karena panas.."

Dia menatapku, "Apa kamu yakin? Rosé, matahari sudah terbenam." Dia mengacak-acak rambutku sambil menahan tawanya. "Jadi? Apa sebenarnya?"

Aku memalingkan muka karena aku tidak ingin mengatakan alasannya.

"Kurasa kamu menjadi pucat karena ketakutan melihat wajah Jennie."

"TIDAK!" Dia terkejut dengan munculnya suaraku dan aku juga.

"M-maksudku... kecantikannya tidak menakutkan."

"Kalau begitu jadi dia lebih cantik dan seksi dariku? Benarkah begitu?"

Aku menggelengkan kepala. "Itu bukanlah apa yang aku maksudkan"

"Ah seperti itu." Dia menatapku dengan sedih sehingga aku merasa bersalah.

"Lisa, kamu juga cantik dan seksi."

"Benarkah?"

Aku mengangguk dan dia senang dia memelukku erat. Butuh satu menit jadi aku menepuk lengan kirinya.

"Ah, maaf." Dia tersenyum lebar, senang melihatnya seperti itu. Aku perhatikan dia sering mengerutkan kening akhir-akhir ini. Aku tidak sering melihat senyumnya seperti dulu.

"Kemana kamu pergi? Aku mencarimu tadi tapi kamu tidak di dalam maupun di luar rumah."

Aku ingat tempat yang aku dan Jennie kunjungi. Rasanya aku ingin kembali ke sana bersamanya.

"Apa seseorang baru saja pergi dengan Jennie." Senyumnya menghilang.
"Aku mengerti, senyummu berbeda sekarang." Dia melihat ke lantai dan sepertinya berpikir dalam-dalam.

Aku tidak menyadari bahwa aku tersenyum tadi saat mengingat apa yang terjadi sebelumnya dan ingin mengulanginya.

"Kamu suka Jennie?"

Aku menatap Lisa yang sekarang sedang menunggu jawabanku. Ada sesuatu yang aneh di matanya. Apakah dia sepertinya mengharapkan sesuatu?
Tidak ada salahnya jika aku memberitahunya. Dia adalah salah satu temanku.

Aku tersenyum dan mengangguk. "Tapi kurasa bukan hanya cinta yang kurasakan. Apa aku sudah mencintainya?"

Seluruh ruangan dipenuhi dengan keheningan. Dia hanya menatapku dan untuk beberapa saat dia tersenyum. Senyum yang dipaksakan? Berdasarkan apa yang aku lihat.

"A-aku bahagia untukmu.." dia berdiri dan membelakangiku yang membuatku terkejut. "Aku akan meninggalkanmu di sini. Aku akan pergi ke suatu tempat." Dia meninggalkan ruangan tanpa melihat ke belakang lagi.

Aku berdiri untuk meninggalkan kamar mereka juga ketika pintu terbuka lagi. Karina memegang gagang pintu. Dia melihat ke arah kiri lorong sebelum berbalik ke arahku. "Apa yang terjadi pada ka Lisa? Dia seperti sedang terburu-buru saat aku bertemu dengannya."

Aku mengangkat bahu karena aku juga tidak tahu jawabannya. "Tiba-tiba saja dia mengucapkan selamat tinggal bahwa dia akan pergi kesuatu tempat."

Dia memiringkan kepalanya ke kiri sebelum menutup pintu dan mendekatiku. "Apa yang kalian berdua bicarakan?"

Aku menggaruk belakang telingaku dan menceritakan apa yang kami bicarakan sebelum Lisa berpamitan untuk pergi ke suatu tempat.

Karina menggelengkan kepalanya saat itu. "Aku tidak tahu apakah kamu adalah batu atau batang pohon."

"Hah?"

Dia memegang kedua bahuku dan menatapku.

"Perbedaan usia kita dua tahun. Aku lebih seksi darimu dan lebih cantik" dia mengendus-endus tubuhnya jadi aku mengikutinya. Ya, Karina memang cantik dan seksi. Aku menatap pahanya yang putih dan mulus itu.

"Tolong.. mata ke atas" Aku malu-malu melihat kembali ke matanya. Dia menyeringai karena dia memergokiku menatap pahanya. "Tapi aku bukan batu sepertimu."

"Aku.. bukan batu." Jawabanku.

Dia menghela nafas dan menepuk pundakku seperti menyerah. "Kamu juga akan tahu apa yang kumaksud." Aku bingung dengan apa yang dia katakan. "Ayo makan malam!" Katanya dengan penuh semangat.

Dia mengubah suasana hati begitu cepat. Dia menarikku keluar dari kamarnya.

Sebelum kami bisa menuruni tangga, aku berhenti. Ketakutan kembali ke dadaku dan aku ragu apakah aku harus melanjutkan. Karina menatapku heran.

"K-kamu makan duluan saja. Aku masih kenyang." Aku minta diri dan berpamitan bahwa aku akan tinggal di kamar dulu.

Aku sangat gugup karena setiap saat mereka mungkin akan mengetahui siapa aku sebenarnya.

Aku ingin memiliki kehidupan yang normal. Ayahku bilang bahwa hidup kami normal.

Apakah itu normal?

Aku tidak bisa merasakan bahwa kita adalah keluarga. Aku selalu makan sendiri di meja makan karena kedua orang tuaku sibuk. Kami hanya kadang-kadang akur. Aku juga tumbuh dengan bisnis yang ditanamkan di otakku olehnya. Dia tidak pernah bermain denganku bahkan ketika aku mengajaknya, dia semua hanya tentang bisnis. Itu sebabnya aku selalu mengikuti apa yang dia inginkan karena aku ingin menjadi gadis yang baik. Seperti itulah saat aku masih muda. Tapi, ketika aku mengalami hidup bersama mereka. Lima gadis yang bahkan tidak kukenal. Aku sangat bahagia. Itu adalah pertama kalinya aku mengalami seseorang di meja makan bersama. Kemudian berbicara dengan gembira.

Aku menoleh ke arah pintu saat mendengar ketukan.

Aku berdiri dari dudukku di tepi tempat tidur untuk membukanya. "Winter?"

Ada yang berbeda dari dirinya. Matanya kusam dan dia juga pucat. Itu sebabnya aku menyentuh kedua pipinya. "Winter, apa kamu sakit?"

Dia tidak mengatakan apa-apa dan hanya menatapku. Pertama-tama, aku membiarkannya masuk ke kamarku dan Jennie lalu membaringkannya di tempat tidur.

Tunggu, bagaimana cara merawat orang sakit?



..

RoommateTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang