7

16 2 0
                                    

Hari Kemerdekaan🇮🇩

"Saya Ichigo Hitofuri selaku ketua OSIS akan menyampaikan bahwa satu minggu lagi kita akan melaksanakan lomba untuk memperingati hari kemerdekaan. Diharapkan semua murid dapat mengikuti perlombaan yang diselenggarakan oleh OSIS. Untuk pendaftaran nanti para anggota OSIS akan mendatangi setiap kelas dan mencatat siapa saja yang akan ikut serta menjadi perwakilan kelas. Sekian dari saya terima kasih atas perhatiannya." Dengan pengumuman itu upacara bendera di hari Senin diselesaikan.

Semua murid SMA Putra Touken Ranbu kembali ke kelas masing-masing dan mulai memutuskan untuk siapa saja yang akan menjadi perwakilan kelas termasuk kelas X-IPS-3.

"Jadi siapa yang ingin ikut lomba?." Tanya Gotou Toushirou selaku ketua kelas.

"Lombanya saja masih belum diketahui bagaimana mau ikut?." Ucap Yasusada yang dibangku belakang.

*Tok.. tok.. tok..

"Permisi apa ini kelas X-IPS-3?." Ucap seseorang dengan almamater OSIS.

Semua orang yang ada di kelas mengangguk. Begitu sudah memastikan kelas tujuan nya dengan benar orang tersebut segera memasuki kelas, ketua kelas segera menertibkan para penghuni kelas dibangku nya masing-masing.

"Saya Heshikiri Hasebe sekretaris OSIS ingin mencatat siapa saja yang akan menjadi perwakilan kelas untuk lomba dihari kemerdekaan minggu depan. Lombanya terdiri dari tarik tambang, joget balon, futsal, balap karung, vokal, dan hias kelas. Apa ada yang tertarik?." Ucap Hasebe mengeluarkan buku note nya.

Kelas menjadi sedikit gaduh untuk menunjuk siapa saja yang akan mengikuti perlombaan yang diselenggarakan nanti.

Yang mengikuti lomba adalah:
• Lomba tarik tambang:
1. Hotarumaru
2. Yamatonokami Yasusada
3. Sayo Samonji
4. Horikawa Kunihiro
5. Suishinshi Masahide
6. Masahiko Yakuyanagi

• Lomba joget balon:
Midare Toushirou & Kashu Kiyomitsu

• Lomba futsal:
1. Minamoto Kiyomaro
2. Gotou Toushirou
3. Maeda Toushirou
4. Hirano Toushirou
5. Hyuuga Masamune

• Balap karung:
Hakata Toushirou

• Vokal:
Kotegiri Gou

Untuk hias kelas dilaksanakan semua orang. Temanya bebas.

Hasebe dengan cepat mencatat siapa saja yang ikut serta dan memberitahukan peraturan-peraturan apa saja yang ada didalam perlombaan nanti.

Setelah Hasebe keluar anak-anak kelas X-IPS-3 segera berdiskusi untuk menghias kelasnya.

"Jadi bagaimana kita akan menentukan tema kelas kita?." Hakata sebagai bendahara II membuka buku kas untuk mencatat apa saja yang akan diperlukan untuk membeli hiasan kelas.

"Bagaimana jika tema kelas kita adalah lautan." Masahiko mengeluarkan suara.

"Tidak sudah pasti tema kelas kita adalah pahlawan." Suishinshi juga mengeluarkan suaranya.

"Eh.... Aku maunya kelas kita bertema alam." Kotegiri juga tidak mau kalah.

"Sudah-sudah ayo kita suit saja." Gotou menengahi.

Masahiko, Suishinshi, dan Kotegiri melakukan suit dan pemenangnya adalah Kotegiri. Kini sudah pasti apa tema untuk lomba menghias kelas. Midare, Hakata, dan Kiyomitsu segera menulis apa saja yang dibutuhkan, lalu membelinya setelah pulang sekolah dan memulai menghias kelas besok dalam kurun dua hari mereka berhasil menghias kelas.

~***~

Waktu berjalan dengan cepat hari perlombaan telah datang. Dari gerbang sekolah nuansa kemerdekaan sudah terasa ornamen dan hiasan berwarna merah putih mendominasi seluruh penjuru sekolah. Bahkan para warga sekolah mengenakan pakaian atas warna merah dan bawahan putih.

Touken Ranbu FanfictionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang