Saat ini aya sdh berada di kediaman nya setelah kejadian beberapa minggu lalu,aya memutuskan pulang ke kota asalnya dan adil menyampaikan niat nya trsebut.
Keluarga besar mereka telah mengetahui perbuatan adil ke aya dan semua sangat kecewa dengan kelakuan adil.
"Ayah saja yang dari kecil merawat aya hingga besar ayah tdk perna ringan tangan ke anak ayah,tpi kamu belum ada setahun menikah kmu selalu menyiksa anak ayah,ayah sangat kecewa"
Ayah bintang memeluk aya yang berurai air mata itu,pandangan aya saat ini sangat kosong.
Adil yang menatap aya seperti itu hanya terdiam ad sedikit nyeri di hatinya.
"Maafkan adil ndi karna adil telah berbuat salah ke aya,tapi kami mohon denga kejadian ini keluarga kita jangan sampai terpecah belah"
"Abang tdk usah meminta maaf,tapi yang jelas nya saya sangat kecewa dengan adil atas perlakuan nya ke aya".
"Bunda kecewa sama kamu adil,bunda dan ayah salah apa sama kamu nak hingga kamu tega giniin aya,aya ini istri kamu nak"
"Maafin adil bund,adil tau adil salah maafin adil semuanya,adil meminta maaf kepada seluruh anggota keluarga terutama untuk aya,kk minta maaf klo kk selama ini selalu nyakitin kamu,tpi apa bleh buat kk sangat mencintai shinta psti kamu tau itu"
"Udah kk,aya tau kk sangat mencintai kk shinta di banding wanita cacat seperti aya"
Seluruh keluarga sangat kasihan melihat aya yang bgitu menderita.
"Dengerin bunda nak m,kmu itu sempurna sayang kmu nggak cacat nak,dimata bunda dan ayah kamu adalah putri kecil bunda yang paling sempurna"
Kemudian aya lngsung memluk bundanya
"Tpi hiks kata kk adil aya itu wanita cacat dan nggak pantas di cintai bunda,apa aya nggak pantas di cintai oleh siapapun bunda jawab aya bunda,ayah dengerin aya,aya bukan perempuan gatel kan,oma amma ami aya bukan perempuan gatel kan hiks,kata kk adil aya adalah wanita yg nggak berguna,nggak tau diri,wanita gatel,wanita gila dan cacat hiks kata kata kk adil yg nggak bisa aya lupakan"
Kemudian aya pun langsung ke adil dan berkata.
"Kk apa aya tidak pantas di cintai kk,apa aya prempuan gila yang seperti kk katakan pada aya waktu itu hiks hiks"
Kemdian adil langsung menangkup wajah aya dan berkata.
"Kk minta maaf atas ucapan kk ke kamu,kk sayang sama kamu tpi kk udah jahat sama kmu maafin kk"
Kemudian adil langsung memeluk aya dengan penuh isakan.
(Yah keduanya memutuskan bercerai saat pernikahan mereka msih 6 bulan,aya ini janda tapi perawan selama menikah dia tdk prnh mndpt nafkah batin)
Singkat cerita...
4 tahun kemudian.....
Sudah 4 tahun lamanya aya meninggal kan semua masa lalunya. Aya saat ini sudah wisuda s1 dia akan melanjutkan kuliahnya lagi untuk mencapai cita citanya,aya saat ini berada di pesawat dia akan pulang usai mendapat kabar bahwa aminya meninggal dunia. Penerbangan singapore dan indonesia tidak lah memakan waktu yg lama.
Sesampainya aya di rumah
Begitulah aya saat sampai di kediamannya.
Aya langsung masuk dan mendekati mayat neneknya.
"Ami hiks bangun ami ini aya,skrang aya udah pulang ami liat aya bawa apa ini buat ami hiks ami aya minta maaf baru saat ini aya pulang ami hiks hiks"
Di dalam ruangan itu terdapat keluarga aya termasuk adil.
Adil sangat syok melihat perubahan aya yang makin dewasa makin cntik..
(Nyesel kan lo)
"Bunda hiks hiks aya minta maaf,aya baru bisa pulang hiks hiks,maafin aya"
"Sayang hei liat bunda kamu nggak usah minta maaf nak,ini semua takdir sayang"
Aya saat ini sangat terpukul.
Beberapa waktu kemudian aya dan keluarga menghantarkan ami ke peristhirahatan terakhirnya.
"Ami,ami yang tenang yh di sana sekarang ami nggak skit lagi,aya doakan semoga ami di terimah di sisi allah swt."
Aya kemudian memcium nisa aminya.
Singkat cerita acara pemakaman telah selesai sluruh keluarga aya trmasuk adil tengah berada di ruang tamu.
Bginilah kira kira ootd aya tdi.Semuanya tengah merasa kehilangan..
"Apa kabar nak,udah 4 tahun amma tdk melihat kamu,apa kamu sengaja meninggal kan kami semua"
"Nggak amma nggak seperti itu,aya prgi untuk melanjutkan study aya di singapore amma,aya nggak bermaksud untuk meninggal kan kalian"
Kemudian aya memeluk amma nya,posisi adil saat ini tengah berada di sebelah kanan mamahnya.
Deg..
Jantung adil berdetak saat melihat aya membuka kacamata beserta maskernya yg ia gunakan.
'apa bener ini aya,kok mukanya berubah banget,ya allah bisa bisa nya aku menyia nyiakan perempuan sesempurna ini'
"Sayang apa kamu akan menetap di sni lagi "
"Kemungkinan besar iyya amma,nnti yg jaga rumah ini siapa klo bukan aya"
"Kamu yg sabar yah nak ikhlasin ami kmu,ami psti sdh bahagia di sana saat melihay cucu kesayangan nya udah dateng"
"Hiks hiks iyya amma".
Next..
KAMU SEDANG MEMBACA
~DIJODOHKAN (SEPUPU)
Short StoryDimana seorang gadis yang di jodohkan dengan sepupu sendiri sedari kecil oleh kedua orang tuanya .siapa sangka ternyata si cowok telah mempunyai kekasih.... selamat membaca..