"Aturan juga bisa di Langgar saat situasi mendesak."
-Arana zuala-
12. JAWABAN
Gaza menghidupkan lampu yang terletak di meja belajarnya. Cahaya dari lampu itu hanya menyorot ke meja belajarnya. Hari sudah malam, namun Gaza terbangun saat teringat bahwa dia mempunyai tanggung jawab untuk mengartikan kode-kode pada kartu hitam yang mereka dapat pagi tadi.
Erlland tidur dengan pulas di kasurnya. Posisi tidurnya juga sudah sangat kacau. Kakinya mencapai lantai sedangkan tubunya masih berada di kasur. Suara dengkuran nya pun terdengar sangat menggangu. Sepertinya Gaza tertimpa sial karena harus tidur dengan laki-laki seperti Erlland.
"Bisa ganti temen tidur enggak sih?" Gaza frustasi saat melihat Erlland yang semakin lama mendengkur semakin keras, apalagi dengan banyak kalung salib yang ia gantung pada kasur, meja belajar, bahkan lemari juga.
Gaza menghela nafas lelah. Laki-laki itu kembali fokus pada kartu yang tergeletek di meja belajar miliknya. Tangannya sudah memegang pulpen bersiap untuk mencoret bukunya yang ada di samping kartu hitam itu.
"-,O-c28+2x22(=)" Gaza menulis kode itu pada bukunya yang masih bersih.
"Gue ingat banget gue pernah ngeliat kode ini, tapi dimana ya?"
Gaza tampak berfikir sambil mengetuk meja dengan kukunya. Hal ini biasanya dilakukan oleh Gaza ketika ia sedang berfikir. Suara ketukan kukunya membuat ia lebih fokus dalam berfikir jadi ia kerap akan mengetuk apapun dengan kukunya ketika sedang berfikir.
"Sandi kode etik?"
Gaza terlihat bersemangat menuliskan angka dan huruf-huruf yang tersusun pada sandi yang ia ketahui sebagai sandi kode etik. Dulu Gaza mengetahui kode ini dari kakak perempuannya yang kini tengah menempuh pendidikan di negeri paman sam. Dahulu kakaknya berkata bahwa ini adalah sandi kode etik namun Gaza tidak tahu apakah itu benar atau tidak.
Setelah melihat pola dan mencocokkan dengan apa yang tertulis di kartu hitam Gaza mendapat jawaban dari kalimat pertama
"Perpustakaan."
KAMU SEDANG MEMBACA
YES OR NO
Teen FictionIntelligent kedatangan murid baru. Bangku 09 yang diwajibkan kosong sudah di duduki. Kejadian aneh mulai bermunculan setelah itu. Kartu hitam tiba-tiba muncul dan mengajak mereka bermain. > "Harus nya bangku 09 itu kosong kan?" "Lo pelakunya kan?" ...