002. Home Vibes .2

768 120 47
                                    

Masih tentang bagaimana cara tiga pasangan ini mendidik anak, dan gimana mereka ngasih suasana rumah buat anak-anak.

•••

Diantara Jonan dan Yasa atau San dan Sadik, mungkin cuma Irgi dan Sadam yang menerapkan cara mendidik anak yang normal. Sadam gak pernah menuntut Hunter buat jadi kuat dan tegar, Sadam cuma pengen menyayangi Hunter, pengen Hunter jadi orang yang sopan dan baik, pengen mendidik Hunter dengan semaksimal mungkin kaya Sadam di didik sama Sora sejak kecil. Atau mungkin karena memang Sadam itu pembawaannya ramah, baik dan penyayang.

Kaya malem ini, keluarga kecil ini baru aja selesai makan malam dan selesai berdoa juga dipimpin sama Ayah. Hunter udah siap-siap mau belajar baca karena gak bisa langsung tidur, harus tunggu satu jam setelah makan.

"Ibu, Hunter gak  sabar mau belajar baca tapi Hunter harus  sikat gigi dulu," Katanya setelah selesai minum air putih.

"Ibu cuci piring dulu, tunggu sebentar ya?"  Karena Hunter pendek jadi dia harus  dibantu  kalo mau sikat gigi dan cuci muka, sekalian biar bersih juga. Sebenernya bisa dibantu Ayah, tapi AyahI Irgi tercinta juga lagi sibuk beresin dapur bekas masaknya Sadam. Lagian, Sadam gak percaya sama Irgi kalo disuruh ngurus Hunter, suka gak lain.

Hunter cemberut, di wastafel masih banyak banget alat dapur yang belum di cuci, dan itu pasti lama, belum lagi harus di lap dan diberesin ke rak. Hunter mikir keras gimana caranya biar dia bisa cepet sikat gigi dan cepet juga belajarnya.

"Bu, Hunter boleh bantu Ibu? Hunter yang keringkan,  Hunter juga yang beresin ke rak,"

Irgi yang denger itu  senyum bangga. "Gih bantu Ibu, besok ayah buatin tangga biar Hunter bisa sikat gigi sendiri," Irgi pun gendong Hunter dan dia dudukin disamping wastafel biar bantuin Sadam.

Irgi ini tipe-tipe Ayah yang sayang banget sama anak, pokonya Sadam dan Hunter itu segalanya buat Irgi. Jadi sebobrok apapun dirinya, Irgi tetep akan jadi sosok yang dewasa dan penyayang buat Sadam dan Hunter. Irgi juga make sure kalo waktunya buat keluarga selalu tercukupi, makanya Irgi merasa dia gak salah ambil jurusan. Karena sebagai seorang Arsitek, Irgi bisa handle semua pekerjaannya dengan dirumah aja. Berkat kemampuannya juga, Irgi bisa bangun rumah impian Sadam. Minimalis tapi suasananya bener-bener hangat banget di dalamnya.

Konsep keluarga ini juga beda banget sama yang disebelah kanan dan kirinya, terasa kaya keluarga cemara.

"Aa, kalo Hunter udah mulai sekolah, jangan di paksa ikut kelas tambahan ya. Aku gak tega, nanti waktu main nya kurang," Kata Sadam tiba-tiba. Pembahasan ini penting menurut dia karena bulan depan Hunter udah mulai sekolah. "Aku liat Mas Dzuko kasian, tertekan banget tapi tetep dipaksa ikut kelas ini kelas itu sama orang tuanya. Mas Dzuko kan capek, belum lagi di rumah masih sering di hukum,"

Memang kalo bisa, Sadam pengen nasihatin Jonan dan Yasa buat gak terlalu keras sama anak-anaknya. Tapi gimana lagi, Sadam gak punya hak karena setiap orang tua punya caranya sendiri buat mendidik anak. Sadam yang hatinya terlalu lembut cuma gak tega aja, apalagi Sadam sayang banget sama Dzuko dan Achan, udah kaya anaknya sendiri.

"Hunter mau ikut kelas tambahan kaya Mas Dzuko dan Kak Niky gak?" Tanya Irgi, karena menurutnya mending tanya anaknya dulu, kalo dia sanggup dan mau ya why not.

Tanpa di duga, Hunter ngangguk. "Hunter pengen bisa bela diri kaya Kak Niky, pengen pake baju dobok. Tapi Hunter juga pengen bisa berenang kaya Mas Dzuko,"

Irgi dan Sadam saling tatap. "Hunter mau ikut dua-duanya?" Tanya Sadam dan Hunter pun ngangguk. "Beneran? Gak akan cape?"

"Beneran kok Bu, Hunter gak akan cape!"

Fly Trough The StarsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang