005. Play Ground

504 110 50
                                    

Gimana? Lanjutin?

•••

Hari minggu nih, sepagi ini Sora udah masak banyak buat cucu-cucunya. Sora dan Hasbi sengaja pulang sabtu malem biar hari minggu bisa quality time sama anak-anak yang pada libur sekolah. Pokonya habis ini Sora gak akan visit-visitan lagi, pergi jauh bukannya tenang malah sering kepikiran cucu-cucunya.

Pokonya banyak banget yang dipikirin Sora. Mulai dari Juin yang petakilan dan suka membahayakan diri sendiri, Sadik yang gak pernah mau ngalah sama Juin, Dzuko dan Achan yang kalo dihukum suka gak kira-kira, dan Sadam yang pasti kerepotan ngurus tiga anak. Semua itu jadi pikiran buat Sora.

"Kaca yang bening ternoda debu, good morning istriku," Ucap Hasbi sambil melukin Sora dan dikecupnya pipi putih Sora. Padahal Hasbi sendiri baru banget bangun, belum cuci muka.

Hasbi tuh semakin tua semakin aneh dan agak menggelikan kalo menurut Sora. Masalahnya adalah, Sora udah gak lagi masanya baper kalo di  godain Hasbi.

"Hasbi aku butuh uang," Kata Sora to the point. "Tapi gak sedikit,"

"Mau beli apa lagi ay?"

"Beli sawah deh , gabut banget aku. Nyicil warisan buat anak cucu,"

"Bwoleehh, abis mandi i transfer tapi mornings kiss dulu,"

Sora dengan senang nurutin maunya Hasbi sebelum-

"Daddy.." Sebelum Sadik masuk gitu aja dan bikin Sora lepasin tubuhnya dari Hasbi. Sadik kayanya lagi lemes banget, dateng-dateng langsung nempelin  Hasbi.

"Kenapa? Lemes banget kayanya," Hasbi nyentuh kening Sadik, rasa-rasanya agak panas. "Panas nih Ay. Udah makan belum?"

Sadik menggeleng lemah. "Belum," Jawabnya tapi tiba-tiba nangis aja sambil meluk Hasbi, bikin Hasbi bener-bener bingung. "Daddyyy..." Tangisnya pun pecah, jadi kaya anak kecil aja.

"Kenapa Dek? Cerita dong ke Mami, kenapa? Jangan bikin panik," Kata Sora sambil ngusap surai hitam milik Sadik.

"Dinakalin Juin, alat-alat Sadik dibawanya main ke selokan hiks.."

Sora dan Hasbi menghela nafasnya kasar, memang hal biasa tapi seenggaknya Sadik gak kenapa-kenapa. "Sekarang dimana anaknya? Masih di selokan?"

Sadik ngangguk. "Masih Dad, lagi main sama doggy nya Om Ravi di sana," Jawabnya. "Mami sama Daddy lama banget kalo pergi, gak pernah paham kalo Sadik di sini terancam, gak tau harus ngadu ke siapa. Gak ada perlindungan hiks.. sementara Juin di back up Jonan, Sadik kalah terus. Sakit hati Sadik dirundung terus setiap hari,"

"Udah sekarang mah makan dulu, terus minum obat, demam gini Sadik mah," Sora nuntun Sadik ke meja makan, disiapkannya juga makanan buat Sadik. "San sama Niky udah pada makan belum? Telfon gih, suruh makan dulu,"

Karena Sora ngerti kalo Sadik tuh jarang masak di rumahnya, kadang suka gak tega juga sama San dan anak-anak.

"Udah Sadik beliin nasi uduk buat San sama Kak Niky, tinggal dimakan aja,"

"Juin udah dikasih makan?"

Denger pertanyaan itu Sadik makin nangis. "Sadik beli empat nasi uduk Mamiii, diambil Juin dua. Satu dia makan, satu dia kasih ke Doggy. Sadik kan hiks.. jadi gak makan, cuma ada dua lagi nasi uduknya buat San sama Kak Niky sarapan,"

"Gitu aja nangis, god," Hasbi capek banget, kadang masalah sepele tuh bisa jadi meledak banget buat Sadik dan Juin. "Udah makan sepuasnya, jangan dibawa susah,"

"Ini bukan tentang masalah sepele Daddy! Ini tentang Sadik yang sering banget jadi korban perundungan Juin, Sadik udah gak kuat huhuu.. gak tau lagi gimana caranya mengeluarkan penghuni lain di tubuh Juin,"

Fly Trough The StarsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang