"ca udah siap?"
"bissmillah ya Ron, semoga dengan klarifikasi kita dan bukti² yang sudah kita kumpulkan semoga media percaya sama kita"
"kamu yang kuat ya ca, ada aku"
"makasih sayang"
"yuk kedepan ca"
"yuk Ron"suasana sangat ramai di kantor AMI yang mengadakan klarifikasi untuk masalah Salma, kita sudah mengumpulkan semua bukti² soal Salma diculik, tertembak, koma dan juga didan yang kabur, bahkan saksi pun sudah kita kumpulkan untuk klarifikasi.
wartawan: Salma Salma jadi selama 10 hari lalu kamu kemana?
Salma sangat gugup, gw yang disampingnya menggenggam erat tangannya dan mengusap punggungnya agar salma sedikit tenang. dan ya Salma mulai tenang dan berusaha menjawab dengan lantangnya.
"oke, saya jelaskan dari awal kronologi sebelum saya menghilang selama 10 hari (Salma menceritakan sedetile mungkin sambil menunjukkan semua bukti² dan menunjuk semua saksi dan saksi ikut serta menjelaskan dengan gamblang)
wartawan: jadi kenapa hari dirahasiakan sal?
Rony : "baik sebelumnya saya membantu menjawab karena itu keputusan saya untuk menyembunyikan kabar Salma tadi, menurut saya kabar suka seperti ini bukan untuk publik tau sih, bukan apa² cuma pengennya berikan berita yang baik baik aja untuk publik"akhirnya sesi klarifikasi pun selesai, wartawanpun tidak menunggu lama untuk memposting video klarifikasi dari Salma.
"semoga berhasil ya ca"
"aku harap begitu Ron"
"ca apa kita nikahnya privat aja?"
"maksudnya Ron?"
"ya gausah terima tawaran tv untuk tauangin pernikahan kita"
"tapi tv yang nawarin kita kan tv yang mana membawa kita sampai sekarang Ron, ngga enak lah Ron"
"iya juga sih, yaudah nanti kita pikirin lagi ya,,, oh iya nanti jam 8 malem kita ada jadwal talk show di brownies ca, aku jemput jam 7 yah"
"iyaaa Ron"gw dan salma pun pulang dan istirahat. sesampainya jam 7 malam gw jemput Salma untuk acara talk show.
"Assalamualaikum, tok tok tok"
"walaikum salam, eh nak Rony cacanya lagi siap² diatas masuk dulu ya"
"iya mah, papah belum pulang mah?"
"belum nak, masih ketemu klien katanya"
"ohh,,, mamah udah makan belum?"
"udah kok, mantu mamah perhatian sekali pasti Salma lebih diperhatikan deh"
"yaaaa harus dong mah, kalau ngga, ngga akan aku betah sama Rony" (Salma yang menyaut dari arah tangga)
"jalannya pelan ca, inget luka kamu masih pemulihan"
"iya iya Ron, bawel kan belum apa²"
"hemmm Salma mode caca sudah kembali ya nak, yaudah hati² kalian ya"
"siap bost" (kompak berkat chemistry)
"pamit dulu ya mah"
"iyaa nak"gw dan salma pun berangkat dan sesampainya di lokasi bang galih sudah menunggu di lobby.
"tumben on time nih pasangan"
"yeee on time Salah, telat salah"
"udah udah ayok buruan bang, udah mau take nih"
"iya iya"*****didalam talk show******
banyak sekali pertanyaan dari host tentang masalah hubungan kita sampai masalah Salma dan ditanggapi dengan baik oleh penonton juga host sampai memasang foto didan sebagai buronan.host : "jadi untuk rencana pernikahan kalian apakah ditunda atau tetap di tanggal yang sudah ditentukan?"
Rony: "tanggal nya diundur tapi tidak jauh dari tanggal sebelumnya kak, karena memang kita ngga mau pacaran lama lama.aja kak, biar pacarannya halal aja gitu ya kan ca"
Salma : "iyaaa semoga lancar dan maaf untuk tanggal nya kita ngga bisa share karena untuk menjaga aja sih, dengan persoalan seperti yang sudah ada ini kita berharap lancar dan mohon doa nya dari kalian semua"
host : yaa kita doakan ya teman² yaa.
selesai dari talk show, gw juga Salma dan bang galih berniat ke studio untuk latihan acara HUT tv yang sudah sangat berjasa di karir kita.
"bul, boleh makan dulu ngga laper aku"
"boleh ca, nanti kita mampir di sate Deket studio ya"
"oke, makasih ya bul" (ucap Salma yang manja merangkul lengan gw)
"ada apa nih, kok tumben manja"
"ngga papa, lagi seneng aja"
"hayoooooo"
"apa sih mulai deh gabisa banget di clingy in langsung pikirannya kemana²"
"ahahahaha abis gemes banget tau calon istri aku tuh, nikahnya bisa besok aja ngga?"
"ihhh kenapa gitu"
"biar bisa apa²in kamu kalau lagi gemes begini"
"issss bang galih tolong Rony bang"
"ahahahhaha" (tawa gw, pak supir juga bang galih)
"ngga ikut ikut gw sal, nyerah gw kalau Rony mode begini"
"hayoooooo gaada yang belain awas yaaaa"
"Rony gw bakar sumpah"
"takuuuuuut"
"aaaarrhggg itu kata² gw Rony"
"minjem calon istri boleh dong"
"aiiisss makin makin ya Ron, males ahh"
"eh eh maaf maaf maaf becanda sayang, udah jangan ngambek ya, mau makan apa?"
"ngga mau makan"
"terus mau apa?"
"pulang"
"oh ngambek, yaudah kalau ngambek ga aku anterin pulang, mau aku culik aja"
"bodo amat"
"pak pak ke tempat yg saya shareloc ya pak"
"iya den" -pak supir
"mau kemana sih Ron, minimal ber2 aja kek kalau mau mesra²an ngapain ngajak gw" -bang galih
"mau jeburin ini anak ke kali bang, biar ilang ngambeknya"
(masih diam seribu bahasa yang sibuk mengscroll aplikasi wattpat sepertinya Salma sedang membaca wattpat salmon story)sampai ditempat ya tujuan gw adalah taman yang berdanau, ada kursi yang menghadap ke danau dan ada hiasan lampu warna-warni yang membuat suasananya lebih romantis.
"ayok turun, ikut aku"
"gamau Rony, mau pulang sekarang"
"yaallah anak ini bener² ya, ayok sebentar aja aku jamin ilang badmoodnya"
"males jalan Rony aaaarrrhhhh"
"bener² yaa, liat aja ya" (gw yang turun lalu membuka pintu Salma dan menggendongnya"
"eh eh eh Rony Rony Rony jatuuuh" (Salma yang sambil memukul pundak gw tapi ya tetep nurut daripada jatuh)
"nah dah udah ditanah gaada males lagi jalannya, apa mau gendong sampe tempatnya"
"isss ronyyyyyy, yaudah ayok mau kemana sih"
"udah diem aja, sini tutup dulu matanya"
"yaampun ribet banget"
"nurut aja apa susahnya sih"
"iyaaa"gw bawa Salma ke tempat duduk yang tepat dibawah pohon yang cukup lumayan besar.
"udah nih buka dong matanya"
"oh iya, taraaaaa"
"ronyyyyyy apaan sih, danau gelap begini apanya yg bikin aku ngga badmood?"
"sini sini liat deh ini" (gw yang menunjukkan tulisan di pohon tersebut)
"aaaaaa🤭 Rony bucin banget sumpah, ini tulisan kapan"
"3 tahun yang lalu pas mau nembak kamu"
"dih kamu bucin parah sama aku yaa Ampe nulis beginian jnt kayak anak SD tau ngga"
"Iss kamu mah aku serius tau tulisan ini tuh ada sejarahnya tauuu"
"serius apa coba ceritain"
"nih jadi gini nih"******flashback******
gw yang hendak menyusul Salma dirumahnya mendadak mobil gw bocor tepat didepan bgt taman ini ntah angin apa yang dorong gw untuk mampir ke danau ini dan ntah apa yang gw pikirin sebelummya gw yang melihat pohon dan tanganku yang membawa obeng lalu terlintas di fikiran gw buat menulis di pohon itu "SalmaRony till Jannah" lalu gw yang teringat mau ke rumah Salma langsung beranjak pergi dan meninggalkan tulisan itu sambil berkata "gw pasti bakalan bawa Salma buat lihat tulisan doa itu"*****kembali ke real life*****
"aaaaaa ronyyyyyy gemes banget siii calon suami akuuuu" (Salma mode Caca sambil cubit pipi gw)
"genit yaa, huuh gemes banget aku Lo"
"ahahahhaa udah ahh pulang yok, aku laper"
"ihh ngga pengen tanya gitu kenapa aku sampe segitunya sama kamu"
"ya aku udah tau jawabannya kamu cinta aku kan, udah ngapain ditanya lagi"
"yaallah biar romantis kek gitu"
"ahahaha gagal romantis, aduh....." (Salma yang sambil lari kecil yang ternyata tersandung batu kecil yang membuat badannya oleng untung gw gercep tangkep Salma ya dibayangin sendiri lah ya intinya kayak di FTV² gitu lah)
"romantis kan jadinya"
"aahh itu mah modus" (menunjukkan muka cemberutnya)
"ihh bukannya terimakasih juga"
"yaudah makasih Rony"
"nah sama² ya sayangku"
"geli Ron, ayok Lo makan kamu mah aku laper juga"
"yaudah yaudah yok yok makan yok"
"ayok hehehe"
KAMU SEDANG MEMBACA
salmon story (SELESAI)
Romancemenceritakan tentang kehidupan Salma dan Rony dari mulai iaa kenal sampai mereka akhirnya bisa bersama. Tapi yaaa ini hanya buah dari isi kepalaku yang begitu mengidolakan salmon, izin pinjem namanya ya PANAROMA