ga di apa apain kok, santai
.....
Jake melamun disepanjang jalannya menuju luar rumah sakit, pikirannya kemana mana ketika Jake melihat wanita yang sedang bersama Julian tadi.
itu mama kandung Julian? apa yang sedang mereka lakukan, apa bakal ada masalah lagi di dalam rumah tangganya?
saat sedang berjalan keluar dari rumah sakit tiba-tiba sebuah tangan menariknya, dan membawa Jake ke suatu tempat.
"Rey?."
"jadi kamu yang sudah merebut posisi saya? saya sama Sunghoon bakal rujuk dan udah disetujui sama bundanya Sunghoon dan Julian, jadi mulai dari sekarang jangan deketin atau menghubungi Sunghoon saya lagi, mengerti?."
Jake terkejut, rujuk? mereka berdua akan kembali?
tapi emang dirinya siapa? pernikahan mereka dapat restu dari orang tua Sunghoon, sedangkan pernikahannya?.
bahkan... orang tua Sunghoon saja tidak kenal Jake.
apalagi Julian? bukannya Julian sangat merindukan mamanya, ya pasti jelas Julian akan memilih mama kandungnya untuk bersanding kembali dengan ayahnya.
"nanti saya akan urus pengadilan perceraian kalian"
perempuan itu meninggalkan Jake dan menutup ruangan itu dengan tidak slownya, Jake masi melamun menatap kepergian wanita itu, sampai tiba-tiba buyar karena terdengar suara dari pojok ruangan.
Jake baru sadar, ruangan apa ini? sedikit gelap dan...
what?!... RUANG MAYAT??!!
Jake dengan terburu-buru mencoba membuka pintunya, dan sial pintunya tak bisa dibuka, entah mungkin dikunci dari luar.
Jake yang takut dengan hal begituan jelas panik, mengambil handphone-nya untuk mencari bantuan, tak peduli suami orang, yang penting dirinya keluar.
"sialan 3%???."
menggerutuki handphonenya yang tersisa 3%, cukup hanya beberapa kata di sambungan telponnya, setelah itu handphone Jake mati.
____________
"siapa yang sudah membawa mu ke ruang mayat Jake??."
Sunghoon berhasil membawa Jake keluar dari ruang mayat itu, dan sekarang mereka lagi ada di ruang dimana Julian di rawat inap.
Jake masi diam saat Sunghoon membawanya ke ruang rawat Julian. pikirannya masi kalut sama perkataan mama kandung Julian. dirinya sudah tidak boleh mendekati Sunghoon lagi kan? sampai hari perceraian mereka dan seterusnya.
perlukah sekarang dirinya yang meminta cerai sebelum Sunghoon duluan?.
"Sunghoon terimakasih... oiya, katanya kamu mau rujuk sama istri pertama kamu ya? selamat ya Hoon, akhirnya Julian kembali ke mama kandungnya, dia pasti senang dan aku juga ikut senang. jadi Sunghoon.. ayo kita bercerai."
"J-Jake, k-kamu tau darimana?." Sunghoon terkejut, darimana Jake tau kalau dirinya mau rujuk dengan mantan istrinya.
"mama kandung Julian."
Sunghoon langsung diam, sialan Reyna langsung memberitahunya?
apa yang harus dilakukannya, dirinya sudah bersumpah tidak akan meninggalkan Jake, tapi sekarang dirinya dipaksa cerai sama bundanya dan mantan istrinya.
Tiba-tiba dari belakang Sunghoon, muncul Reyna dan langsung bergelayut mesra pada Sunghoon yang masi melamun.
"bagus deh kalau kau duluan yang meminta cerai sebelum ku suruh suamiku. oh iya, sabar nanti bakal ku kabarin kok kapan pengadilannya."
Jake hanya mengangguk, hendak meninggalkan ruangan ini, sebelum itu Jake melihat Julian yang masi tertidur di ranjang.
rasanya Jake pengen memeluknya dan mengucapkan salam perpisahan, tapi Jake takut kalau mama kandungnya bakal marah.
dan sisanya Jake melihat Reyna yang sedang memeluk calon mantan suaminya, setelah itu Jake beneran meninggalnya.
setelah Jake meninggalkannya, lamunan Sunghoon langsung buyar, ngga.. Sunghoon harus menghentikannya, Sunghoon tidak mau menceraikan Jake.
"Sunghoon, jangan buat penyakit bunda kambuh, tolong senengin bunda, dengan kamu sama Reyna rujuk kembali, ayolah.."
...
berapa lama Jake ngumpet di toilet rumah sakit? sialan, Jake terus kepikiran bagaimana nasib dirinya setelah pisah dengan Sunghoon.
sampai diluar rumah sakit, Jake tak tau harus pergi ke mana, pulang ke rumah? ah iya emang mau kemana lagi, tidak mungkin Jake masi menumpang di rumah Sunghoon.
Jake pun berniat untuk mencari taksi, tiba-tiba perhatiannya teralihkan pada klakson mobil tak jauh di jalan sana, jalannya ugal ugalan bahkan sampai naik ke trotoar yang tak terlalu tinggi, membuat onar pengguna jalan kaki.
dan didepannya ada wanita tua yang sedang menyebrang, Jake panik langsung berlari untuk menyelamatkannya.
menarik wanita itu kembali, dan mengubah posisinya berbalik melindungi wanita itu, sampai mobil yang laju dan ugal ugalan itu mengenai belakangnya.
keduanya sama sama terjatuh dipinggir jalan, tak mau menimpa wanita tua itu, Jake langsung membanting tubuhnya ke samping, dan banyak orang langsung mengerumuninya menolong mereka berdua.
"s-sakit.."
tapi saat lagi ramai ramainya, seseorang modus untuk mencuri tas wanita tua itu, handphone dan dompet milik Jake.
"heyy!! pencuri!! tolong dia membawa tas ku dan barang milik laki-laki ini!!."
wanita tua itu sudah sangat panik, apalagi melihat laki-laki yang sudah menolongnya tiba-tiba meringkuk kesakitan. semua orang yang ada disana langsung membantu membawanya ke rumah sakit, dan ada yang sebagian mengejar pencuri itu.
Jake tidak luka parah tapi kenapa tubuhnya sangat sakit.
__________
keguguran ga ya.. 🤔