00.39

215 23 8
                                    

Kayaknya emang bukan insomnia deh. Tapi jam tidur kebalik. Kali ini gue abis nonton kesenian di kampus sebelah. Ya meskipun gue ga kuliah, selain ekonomi portofolio gue juga ditolak Mulu dari jurusan dkv.

Tukiyem emang. Lama lama gue linjur ke seni tari dah tu. Sebel lagi kan gue inget ini. Tadi gue nontonnya sama temen kos.

Kalo kalian nanya kenapa ga sama aki? Ya karena anak itu sibuk kerja. Dia ga setiap hari sama gue. Ya iyalah emang gue bagian tubuh dia? Kagak.

Kebetulan tadi juga gabut di kosan lontang Lantung scroll tiktok. Yaudah gue iyain aja ajakan temen gue si beam.

Pegel gue berdiri, mana tubuh gue boncel kan. Beam nawarin buat dudukin bahunya. Trus dia berdiri. Ya masa gue mau? Ogah banget njing.

Sekarang udah masuk ke selimut gue. Belum bisa tidur karena si anjing beam tadi malah cerita horor di jalan yg sering kita lalui.

Asem banget tuh orang. Pas gue lagi enak enak nyeruput teh kemasan. Pintu gue kayak di garuk dari luar. Beneran di garuk njir. Suaranya yg krekk kreekkk gitu. Bukan ketokan orang biasa kalo mau bertamu.

Dan yg pasti bukan aki. Gue langsung rapalin doa apa aja yg terlintas. Gue keinget lagi cerita beam tadi.

" Jancookkk beam anjing" umpat gue ditengah doa. Sabodo mau doanya diterima apa kagak yg penting itu mahluk ga ganggu gue.

Tapi makin lama makin keras dan ganggu. Karena ketakutan gue terlalu lama..dan stock doa yg gue inget udah abis. Akhirnya gue beranjak dari kasur. Mendekati pintu satu2 nya jalan keluar kamar gue.

Meskipun tangan gue gemeter pegang kenop pintu. Tapi hati gue udah bertekad. Dan dalam hitungan satu....dua......tigaaaa

" PERGI LO DEMIT SIALAN!" Teriak gue sambil mejamkan mata, pintu kosan gue udah terbuka lebar..

Tapi setelah gue teriak ga ada reaksi apa2. Gue belom berani buka mata sampai, kaki gue terasa basah dan geli. Ada sesuatu yg jilatin punggung kaki gue.

" Anjing. Demit macam apa nih punya fetish sama kaki" batin gue merana. Karena gue udah males banget akhirnya gue nunduk dan buka mata.

Betapa bodohnya gue ketika ternyata itu adalah seekor kucing. Emosi gue langsung meledak.

" Kucing laknat. Kenapa ga ngeong aja sih! Bikin gue parno aja" gue marah2 meski dia ga paham apa yg gue omongin.

Gue jongkok liatin dia yg makin dusel ke kaki gue.

" Mau apa?"

Tentu aja kucingnya ga jawab. Kucing ini warnanya tiga. Putih,hitam,sama orange. Gendut pula.

Celingak celinguk gue sebelum seret masuk tuh kucing gembul trus kunci pintu. Kucingnya mah nurut aja malah makin dusel ke ketek gue.

" Ihhh gemoy amat kamuuuu. Hmmm namain siapa ya?" Padahal di kos ga boleh melihara hewan tapi sabodo. Sayang banget kalo kucing gembrot ini di sia sia kan.

" Pochita mau?" Kucing itu liatin gue seakan ngerespon. Trus dia ngeong manja banget. Buset ini kucing binal juga.

" Jadi kangen pochita" ucap gue merana sambil elusin bulu si kucing di pangkuan gue.

Trus berakhir lah gue peluk dia sambil tiduran. Jam 01.01 gue mulai tertidur.

.
.
.

Siangnya seperti biasa Aki masuk ke kosan gue tanpa permisi. Yap dia emang punya kunci cadangan kamar kos gue. Tapi tetep aja pas dia masuk gue masih kaget.

Masalahnya gue lagi ganti baju. Pas banget pula mau buka celana. Untung belom jadi.

" Bangke. Ketok pintu dulu kek. Bikin jantungan sukanya!" Dumel gue.

Aki natap intens gue. Trus liatin badan gue. Reflek lah gue tutupin pake tangan yg ga seberapa pengaruhnya.

" Keliatannya enak" gue langsung melotot trus cepet2 nyari kaos.

" Apanya yg enak! Gausah ngadi2 ya lo!" Setelah gue merasa aman karena baju udah terpakai..gue mulai menyudut di ranjang. Pochita ikutan duduk dipangkuan gue.

Aki yg sadar di ruangan ini ada mahluk lain, memindahkan atensinya. Dahinya mengerut," dari mana?"

" Dateng sendiri"

Aki mendekat. Ikutan duduk di ranjang sambil ngelus kucing di pangkuan gue. Trus matanya perlahan balik natap gue. Beuh salting dah ini hati.

" Balikin. Kasian yg punya"

Gue dengus kesel," orang dia yg nyamperin ke kamar! Gue ga nyuri!"

" Iya tapi masa kucing gembrot begini kucing liar. nih bulunya aja wangi" ucapnya mengungkapkan fakta.

Gue yg masih ga terima dan udah terlanjur sayang langsung melukin pochita.

" Tapi pochita mau kok sama gue"

Aki agak kaget denger gue sebut nama itu. Trus senyum ga jelas.

" Ini bukan pochita sayang. Udah ini balikin ke pemiliknya ya? Nanti kalo kamu mau adopsi aku anterin. Tapi ini balikin,oke?" Jelasnya lembut,meskipun ga rela gue ngangguk aja dah.

" Tapi balikin nya gimana? Dia kesini sendiri tadi malem jam 12 an"

Anjing mulut laknat emang. Gue keceplosan. Padahal kemaren gue udah bilang mau tidur awal. Makanya matiin vc.

" Jujur aja kemaren kamu ngapain?" Ucapnya tenang namun penuh selidik.

" Ehmm" gue masih ragu. Pochita lari dan main sama karpet. Gue milin kaos oversize gue, sambil nunduk tentu aja.

" Jawab aja"

" Ehm anu...kemaren kan kamu kayaknya capek banget. Jadi aku mau kamu istirahat, makanya aku minta vc nya udahan aja" saking melasnya gue udah pake jurus aku kamu. Jarang2 loh ini.

" Oke. Trus abis itu beneran tidur?"

Gue menggeleng lemah. Dan menghela napas, dahlah jujur gue," tiba tiba beam nyamperin ke sini, ngajakin nonton tari di kampus sebelah. Karena aku gabut yaudah aku mau aja"

Gue tau aki marah," balik jam berapa?"

" Jam 12 pas. Trus beberapa menit ada yg garuk pintu. Ternyata kucing. Jadinya aku ajak masuk dia. Udah itu aja kok. Aku beneran tidur abis itu"

" Kalo mau keluar malem tuh ngajak mas. Kamu lupa punya mas aki?"

Gue geleng kenceng. Sumpah gue ga berani dah.

" Seneng kamu jalan sama beam,hm?"

" Iya seneng. Lagian mas juga susah buat ajak aku ke acara begituan. Mas kan ngajak pasti ke mall mulu" gatau kenapa gue malah jawab begitu.

" Loh. Setiap mas tanya mau kemana jawabanmu aja terserah. Pendapatmu ga pernah keluar"

" Tapi kan aku bukan cewek yg suka belanja ke mall"

" Ya makanya dek denji, sayangnya mas aki. Kalo disuruh milih mau kemana tuh dijawab yg jelas. Ngerti?"

Ngangguk.

" Pake mulutmu. Ngerti sayangku?"

" Iya mas. Denji ngerti"

160923

Pengen aki 😭😭😭😭

Ngerti ga kalian? Awas nanti di Kon-

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ngerti ga kalian? Awas nanti di Kon-

insomnia [AkiDen]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang