R

2.5K 37 0
                                    

Hari ulang tahun ku pun tiba. Tentu saja hari yang sama dimana pagi pagi sekali mama sudah bersiap berangkat ke bandara. Tentu saja aku tidak mau merugikan tawaran yang diberikan kemarin. Aku meminta sebuah barang koleksi yang kuinginkan yang hanya bisa di dapat diluar negeri.
"Sayang, mama berangkat duluan ya... ntar telat. Udah ditunggu temen temen mama" ucap nya.
"Oiya, selamat ulang tahun kamu yaaa." Dia memelukku tanda berpisah
Papa kelihatan baru selesai mandi, dan menghampiri ku begitu mama berangkat dengan sopir nya.
"Selamat ulang tahun sayang..." ucap papa sambil merangkul ku dan mencium dahi ku.
Aku sedikit kaget. Baru kali ini seingat ku setelah sekian lama papa tidak mencium ku.
"Padahal besok sudah long weekend tapi mama malah pergi bareng temen nya. Kamu mau dikadoin apa?." Ucap papa
"Hmm... masa kado boleh request pa?"
"ya boleh lah. Ayo kamu mau kado apa?"
"Gimana kalo terserah papa aja? Julio gak tau juga pengen apa. Biar surpirse"
"Hmmm.. beneran?" Tanya ny
Aku hanya mengangguk
"Yasudah. . . Ditunggu aja kalo gitu kado nya ya" ucap papa memeluk ku kali ini.
Aku bersiap berangkat, begitu juga papa.
Tidak ada yang spesial hari ini. Tapi aku memutuskan untuk bolos les ku sore ini. Sekali sekali, apalagi mama juga sedang pergi. Papa juga sedang kerja, jadi aku bisa santai dirumah sekarang.
Sekitar pukul 3 sore, ternyata papa pulang.
"Loh kok tumben pulang cepet pa?"
"Dih emang gak boleh?" Ucap nya dengan nada mengejek.
"Ya biasanya aja pulang pasti malem mulu. Ini tumben aja jam segini dah sampe rumah"
"Hahaha. Mumpung mama mu lagi pergi, gimana kalo kado nya papa ajak jalan jalan." Ucap nya
"Hah? Kemana pa?"
"Bali? Mau ?"
"HAH?! SERIUSAN PA?"
Dia hanya mengangguk dan senyum.
"Gimana ? Mau nggak? Papa mau kasih kado papa" ucap nya
"T-tapi mama tau kita ke Bali?"
"Ya jangan dikasih tau. Kakak mu juga gak mungkin kerumah. Sudah ayo, paking baju, gak usah banyak banyak. Ransel aja" ucap nya
Aku masih nggak percaya. Tapi Papa terdengar sangat serius memberikan hadiah nya kali ini.
"Berangkat nya kapan pa?"
"Bentar papa lagi nyari jadwal penerbangan.... Malam ini jam 7 ya" ucap nya. Yang artinya 4 jam lagi kami akan terbang.
Sekitar setengah jam kemudian papa menghampiri kamar ku dengan hanya memegang 1 ransel nya saja dengan pakaian yang terlihat kasual. Aku juga terpelongo.
"Gini aja pa?"
"Iya.. kan bukan mau kerja juga. Santai aja. Ayo, keburu telat." Ucap papa lalu menunggu di ruang tamu.
Melihat nya yang terlihat sangat santai membuat ku mengikuti perintah papa agar tidak banyak yang perlu dibawa.
Akhirnya aku dan papa pun sudah beres.
"Ayo berangkat" ucap papa lalu jalan ke depan menuju garasi mobil. Aku mengikuti nya.
Didalam pikiran ku, kalau benar kami ke Bali hari ini, akan jadi kado terindah untuk ku. Aku pernah kesana, tapi saat masih kelas 2 SD, setelah itu, tidak ada jalan jalan kesana lagi karena sibuk nya mama dan papa.
Dan kali ini hanya aku dan papa, yang artinya kami tidak akan menjalani liburan serba ribet. Apalagi ku tahu papa orang yang tidak suka bertele-tele. Dia orang yang gampang. Jauh berbeda dengan mama yang kalau sedang bepergian jauh atau belanja sekalipun, terlalu banyak yang dipersiapkan dan dipertimbangkan.
"Pa,,,, ini serius kan?" Tanya ku lagi masih nggak percaya
"Ngapain juga papa bohong. Kan kamu bilang terserah papa kado nya apa. Lagian emang mama mu aja yang bisa jalan-jalan" ucap nya puas.
...
"Pak Min, saya sama Julio liburan ke luar 3 hari. Mama nya juga lagi ke Taiwan balik Selasa. Ntar kalau ditanya sama mama nya atau Windy atau siapa, bilang aja kami lagi liburan juga ya"
"Kalau liburan kemana saya jawab apa pak?"
"Ke Bali aja bilang"
"Oke siap pak. Hati hati"
"Eh...pa.. katanya jangan dikasi tau. Gimana ih" ucap ku
"Gak mungkin mama mu tanya sampe segitu nya ke Pak Min. Ya kalo di tanya, juga mama bisa apa. Kan dia juga lagi liburan" ucap papa santai.
Aku menurut saja lah. Aku juga percaya sama Papa. Gak mungkin mama marah karena kami liburan juga. Salah nya karena sudah diingatkan papa hari ini ulang tahun ku tapi mama tidak peduli.

Buku 25 - HADIAH ULANG TAHUN TAK TERLUPAKANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang