pindahan

6 1 0
                                    

Typo bertebaran dimana-mana mohon di maafkan.
End selamat membaca:')






















*****

Pagi ini adalah wiken, ayra sedang mengemasi barang-barang nya untuk di bawa ke tempat tingal barunya.

"baju udah, sendal udah, mekup udah, semuanya udah, tingal dibawa ke bawah aja"

Drttt drttt

Disaat ayra sedang mengabsen barang-barang bawaan nya tiba-tiba aira mendengar suara getaran ponsel.

Aira celengak-celinguk mencari sumber suara itu, dan ternyata sumber suara itu dari bawah kasur.

"Yeeee gue cari cari dari kemarin ternyata lu disini, nyusahin amat dah" rutuk ayra sambil berusaha menggapai hv nya.

Karena posisi ponsel ayra berada di tengah-tengah kolong kasur.

"Nah akhirnya dapet juga" ujar ayra senang.
Setelah itu ayra melihat siapa yg meneleponnya barusan.

"Halo"

"Airaaaaaaaaa, akhirnya lu pindah juga dari rumah neraka ituuuu" monolog orang di telpon itu dengan suara cemprengnya.

"bisa di kecilin gak, atau minimal di kalemin ngapa ngomongnya bisa ga?" tanya ayra
"bisa bisa kuping gue budek denger suara lo litaa" ucap ayra dengan kesal.

Ya org yg menelepon di sebrang sana memang lita si paling heboh.

"Yaaaa maap"
"Hmmm" balas ayra cuek
"jadi lo mau apa nelepon gue?, kalo mau ngebacot nanti dulu yah, soalnya gue lagi sibuk " ujar ayra nyeletit.
"Gak ko,, gue cuman mau tanya lo uudah belom beberes nya, perlubantuan gue gak??" tanya lita

"Kagak usah, semuanya udah beres ko cuman tingal negeberesin sabun-sabun, sama shampo. alias peralatan mandi doang "

"Ooo yaudah kalo gitumah. ahhh gak jadi deh gue buat morotin lo xixixix"
"Hehhh.... apa lo bilang maen morot morot, emangnya celana yang kegedean napa bisa morot"

"Heh itumah melorot tolol bukan morot gimana sih" ucap lita di sebrang sana ngegass
"Yeee suka suka gue lah napa situ yg ngegass" balas aira dengan sinis nya.

"Gak ngegass tuh, itupamh perasaan lua aja yg baperan" balas ayra

"Mana ada gue baperan lu kali monyet gundul" ujar ayra becanda

"Eeh sekate kate lu ngomong maymunah, orang cantik gini dibilang monyet gundul" sebal lita di sebrang sana.

"oooh pantesan...  mang ucup tukan kebun rumah pama gue naksir sama lu".
"tuk kan apa gue bilang saking gue cantiknya aki aki ke mang ucup pun naksir sama gue" banga lita
"Bangga amat neng di taksirin ama aki aki" ujar ayra
"Yeeee gak papa kan, yg penting gue cyanti. lu juga harus mengakui kecantikan gue"
"Iya lu cantik kalo di liat dari sedotan minuman ale-ale" "Hahahahhahahahahahah" pecah sudah tawa ayra yg di tahan-tahan sedari tadi.

"iihhhhh ko lo gitu amat sih sama gue" cemerut lita di sebrang sana.
"Pokonya gue marah sama lo".

"Bodo amat..." dengan kata-kata sadis ayra membalas ucapan lita.

"tuhhh kan apa gue bilang lu pasti ngajak ngebacot ini mah, udah lah gue sibuk bayyy" kesal ayra karena lita malah ngajak ayra nge be-aba-ce-oco-t ( bacott )
Tut

Ayra mematikan sambungan teleponnya secara sepihak, dan melanjutkan beberes nya.

*****

Rara meneliti kamar tempat saksi diamana ayra di hina dan di suruh suruh oleh bibi dan sepupunya dan menjadi saksi dimana perjuangan ayra selama di rumah pamannya tapi ayra bersyukur dia tidak di tempatkan di gudang dan masih di beri makan.

Fyuhhh

"Semoga ini keputusan yg benar" tunduk ayra, sambil meremas pelan ponsel yg ada di tangannya.
Tiba-tiba setets air mata keluar dari matanya.

"apakah ini perasaan ayra yg sebenarnya,... apakah dia senang keluar dari beleguh rumah ini" lirih ayra(rara).

"Jika kamu tidak senang maafkan aku,ini sudah keputusan ku" ucap rara kepada jiwa ayra.

Setelah itu ayra mengambil koper-kopernya, lalu menuju kebawah untuk berpamitan kepada paman nya.

SKIP

Di teras rumah

Semua keluarga paman ayra berkumpul di teras rumah termasuk bi asih dan mang udin supir pamannya.

"Paman ayra pergi dulu jaga kesehatan paman, jangan lupa makan dan jangan terlalu sibuk sama pekerjaan" ucap aura tulus kepada pamannya dan memeluk nya sebentar.

"iya. Kamu juga jaga diri baik-baik, jika ada sesuatu jangan sungkan untuk hubungi paman".
Dan disambut dengan angukan oleh ayra.

Ayra mendekati bi aslih dan memeluk wanita parubaya itu yang sudah merawatnya dari sedatangnya dia di rumah pamannya.

"Terimakasih bi sudah mau merawat aku, jaga kesehatan bibi jika mereka kurang ajar kepada bibi kasih tau aku ya"

"iya non malahan bibi seneng ada non di rumah ini. non juga jaga kesehatan di sana, jangan lupa makan, jangan males madi pagi ya non" ujar bibi becanda sambil cekikikan, mengingat kebiasaan nonanya saat di suruh mandi pagi.

Mereka yg mendengarnya pun ikut tersenyum mendengar ucapan bi asih.

"dengan wajah memerah ayra berucap, "ihhhk bibimah, mana ada aku ke gitu.  Aku selalu mandi ko"

Bibi hanya tersenyum menanggapi omongan ayra.

Disaat ayra ingin berpamitan dengan bibi dan sepupunya, ayra melihat pancaran kebahagiaan dari wajah mereka.karena parasit di rumah mereka sudah minggat.

****

Setelah berpamitan Ayra pun lansung pergi menuju taxsi online yg sudah di pesannya.

Membuka pintu mobil dan duduk di kursi penumpang, lalu ayra menengok ke kaca mobil dan melambaykan tangannya sebagay tanda perpisahan.
dan di sambut baik oleh paman, bibi, bi asih dan sepupunya.

*****

Di Apartement📍
Saat ini ayra berada
Di sebuah gedung apartement dekat dengan tempatnya bekerja. apartement itu memiliki 123 lantai.

Saat ini ayra berada di lobi hotel dia sedang memesan kamar untuk dia tingali, dan resepsionis itu bilang dia menempati kamar no 346.

Skip kamar hotel 📍

Saat ini ayra sedang membenahi barang barang nya.








Kasih vote end komen ya gays biar aku semangatt nulisnya.



Seeyou next time .

Rara Or Ayra (transmigrasi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang