Juni 2005
Hermione menutup mulutnya dengan tangan sambil terus menangis dan menangis.
Draco tidak menyentuhnya. Ketika isak tangisnya akhirnya mereda, Hermione duduk bersandar di dinding, bahunya masih bergetar.
Hermione mendengar pria itu menarik napas perlahan.
"Kau tidak perlu melakukan apapun. Aku tidak mengharapkan apapun darimu," akhirnya Draco berkata dengan suara pelan. "Aku tidak akan mendekat lagi. Tunggu di sini, aku akan memanggil Topsy."
Draco bergeser dan berbalik, tapi tangan Hermione terulur, dan ia meraih ujung jubah pria itu. "Tidak. Tidak, jangan pergi."
Tangan Hermione gemetar, tapi ia tidak melepaskannya.
"Jangan pergi. Aku tidak ingin kau pergi."
Draco berdiri di sampingnya sementara Hermione menjepit jari-jarinya di kain dan terus bersandar di dinding.
Butuh waktu setengah jam sebelum ia bisa berdiri dan berjalan sepanjang perjalanan menuju kamarnya. Hermione berhenti di ambang pintu, dadanya masih terasa sesak.
"Berapa banyak bangsal?"
Draco terdiam selama beberapa detik.
"Sekitar delapan puluh sekarang."
Hermione berhasil melintasi ruangan dan menjatuhkan diri ke samping tempat tidur, membenamkan wajahnya di kain jubah Draco. Itu berbaunya seperti dia. Cedar, oakmoss, dan papirus.
Draco menarik selimut ke atas bahu Hermione. Hermione menangkap tangan pria itu dan menggenggamnya. Kulitnya sehangat yang diingatnya. Hermione menarik tangan Draco ke rahangnya, matanya tertutup rapat, dan menggenggamnya selama beberapa menit.
Hermione perlahan melepaskannya. "Kau harus datang menemuiku supaya aku tahu kau baik-baik saja. Kalau tidak—aku akan khawatir."
Keesokan harinya Topsy membawakan ramuan penguat.
Hermione berjalan perlahan mengitari kamarnya dan kemudian ke lorong, menelusuri jari-jarinya di sepanjang dinding.
Sakit kepalanya berkurang dibandingkan sebulan sebelumnya, dan ingatannya tentang Draco semakin jelas. Mereka masih terasa jauh, seolah-olah ia sedang melihatnya melalui teleskop di benaknya. Kesenjangan dalam ingatannya perlahan tertutup. Ia ingat Sumpah Tak Terlanggar Severus dan bagaimana ia berhasil mengelabui Draco agar pergi cukup lama hingga ia bisa pergi ke Sussex.
Semakin jelas mengapa Draco begitu paranoid dalam memeriksa semua ingatannya dan memastikan secara detail bahwa dia tahu persis rencana apa yang Hermione miliki. Hermione pernah menipunya sekali; seperti yang Severus katakan, Draco tidak pernah berniat mempercayainya lagi.
Kenyataan itu terasa seperti ada beban tambahan di dada Hermione.
Draco tidak menggunakan legilimensi padanya, tapi dia masih membaca pikiran Hermione menggunakan borgol. Dia terus mengawasi Hermione.
Draco masih berbohong padanya.
Hermione sudah mencurigainya selama berhari-hari, tapi sekarang ia bisa berpikir jernih, ia yakin. Ia pikir itu sebagian untuk membuatnya tetap tenang dan sebagian lagi untuk mengaturnya.
Ia merenungkannya, mencoba merasakan celah dalam narasi baru yang dibuat dengan hati-hati yang mulai Draco berikan padanya sejak ia sadar kembali. Dimanakah kesenjangannya? Apa saja inkonsistensinya?
Hermione duduk di anak tangga paling bawah di tangga, tenggelam dalam pikirannya.
Ia mendengar langkah kaki, langkah kaki yang sengaja terdengar, dan mendongak saat Draco datang dari sudut. Ekspresinya ditutup dengan hati-hati.
KAMU SEDANG MEMBACA
Manacled
Fanfiction[Akan dihapus pada Desember 2024 dikarenakan telah naik cetak menjadi original story] Bab 61-Epilog 3.