Epilog 3

1.4K 75 39
                                    

Agustus 2024

Perapian di jaringan lantai internasional Kementerian Sihir Inggris tiba-tiba menyala, dan seorang wanita muda muncul di dalamnya, membawa koper kecil di tangan. Matanya yang besar dan berwarna perak melebar saat api hijau padam, dan ia melangkah keluar dari perapian, mengamati langit-langit Atrium Kementerian yang tinggi dan berkubah sebelum melihat ke kerumunan penyihir yang sibuk melewatinya.

"Aurore!" panggil sebuah suara.

Beberapa orang menoleh dan melihat Ginny Weasley bergegas melintasi ruangan bersama putranya, James Potter, beberapa langkah di belakangnya. Ginny memeluk wanita muda itu dalam pelukan yang berlangsung selama beberapa menit sebelum melangkah mundur dan mengamati Aurore.

"Lihat dirimu. Lihat dirimu! Sudah bertahun-tahun. Aku takut aku tidak akan mengenalimu, tapi kau mirip sekali dengan ibumu," kata Ginny, tampak seolah-olah dia hampir menangis.

Aurore tersenyum. "Ya," katanya dengan suara yang sedikit beraksen Selandia Baru, "Ayah selalu mengatakan itu."

Ginny menggelengkan kepalanya tak percaya. "Aku masih tidak percaya mereka akhirnya mengizinkanmu datang. Aku yakin kau akan tinggal di Selandia Baru atau mungkin berakhir di Australia. Ibumu menulis bahwa kau mendapat banyak tawaran setelah kau berhasil menyelesaikan semua ujian—"

Pipi Aurore memerah, dan ia menatap sepatunya dengan canggung.

Ginny terkekeh. "Jangan tersipu. Kita semua tahu kau brilian. Namun kini kau berada di Inggris, setelah bertahun-tahun."

Aurore menyeringai yang sama sekali tidak mengingatkan pada ibunya. "Yah, mereka tahu aku selalu ingin berkunjung, tapi mengetahui aku sudah melamar dan mendapat tawaran dari Gringotts merupakan kejutan bagi mereka."

Ginny mengulurkan tangan dan meraih James, menariknya maju ke dalam percakapan. Mata Aurore dan James bertemu sejenak sebelum menjauh.

"Aku masih berharap kau bersekolah di Hogwarts seperti James. Aku mencoba meyakinkan ibumu untuk mengizinkanmu, tapi Selandia Baru adalah tempat yang mungkin dipertimbangkan orang tuamu ketika kau berumur sebelas tahun. Aku tahu kalian berdua terus-menerus menulis, tetapi kualitas rajin belajarmu benar-benar gagal menular antarbenua. Aku yakin kau ingat bagaimana James nyaris tidak berhasil dengan OWL yang dia butuhkan untuk menjadi seorang auror. Aku hampir mati karena malu. Profesor DADA, dan putraku sendiri hampir tidak mendapat nilai A."

James menjadi merah padam dan mengusap rambutnya yang liar dengan canggung. "Ibu! Aku menjadi serius tentang nilai untuk NEWT-ku. Kau tidak bisa terus-menerus mengungkit sesuatu dari empat tahun yang lalu."

Ginny mendengus tidak bermartabat. "Aku akan membahasnya selama yang aku mau. Aku tidak bisa menatap mata siapa pun di ruang guru selama bulan pertama tahun keenammu."

James tampak seperti dia menginginkan lantai untuk menelan dirinya.

Ginny tertawa, sepertinya tidak menyadari para penyihir yang menguping di sekitar mereka di Atrium. "Yah, mungkin kau bisa memahaminya sekarang karena kau sudah berada di Inggris. Dia seperti Harry yang terulang kembali—harus selalu menjadi pahlawan, bahkan dalam simulasi latihan." Mata Ginny menjadi berkabut sesaat sebelum dia berkedip dan tertawa lagi. "Dia bisa menggunakan teman yang berkepala dingin dan pragmatis daripada teman Gryffindor lain sepertiku. Aku selalu terpecah antara kesombongan dan kesalahan."

Cekungan pipi James diwarnai merah. Aurore tersenyum canggung dan menganggukkan kepalanya.

Seorang penyihir tua di dekatnya berdehem. Ginny berbalik.

"Ginny, aku belum melihatmu sejak peringatan bulan lalu. Apa kabarmu, Sayang?"

Ginny memasang senyuman yang rapat dan terlatih. "Nyonya Tutley, aku baik-baik saja—menikmati musim panas sebelum sekolah dimulai. Kami mengharapkan tahun pertama yang lebih besar pada bulan September ini, dan James baru saja menyelesaikan tahun kedua pelatihan aurornya."

ManacledTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang