Bab 63 : Kilas Balik 38

679 65 30
                                    

Juli 2003

Sussex Lab adalah sebuah bangunan hitam besar yang tampak seperti baru saja dijatuhkan di tengah Hutan Ashdown. Bangsal-bangsal apparate membentang beberapa ratus meter. Hermione mendekat dengan rasa kecewa yang berat, memberikan tempat yang luas pada bangunan lain yang lebih kecil yang tersebar di sekitarnya. Lab menutupi segalanya. Udaranya begitu kacau dan rusak karena Sihir Hitam sehingga sulit untuk bernapas. Dementor sedang berpatroli jauh di atas.

Dari sudut pendekatannya, bangunan itu mengingatkan Hermione pada gambar Azkaban. Ia pernah melihat cetak biru desain Sussex dan melihatnya dari kejauhan, tapi ini pertama kalinya ia mendekatinya.

Itu adalah bangunan yang menjulang tinggi berbentuk V, tanpa titik masuk yang terlihat. Hanya ada sedikit jendela di lantai paling atas. Ia tahu dari cetak biru bahwa satu-satunya jalan masuk adalah melalui titik apparate yang aman di dalam gedung, dan satu-satunya jalan keluar adalah titik disapparate terpisah di lantai berbeda.

Jika Hermione lebih tenang dan tidak terlalu bersedih, ia akan menyadari bahwa tidak ada cara bagi Draco untuk mengeluarkan Ginny secepat itu tanpa mengorbankan dirinya sendiri.

Mereka berdua melakukan kesalahan karena putus asa.

Hermione melihat sekeliling. Saat itu malam dan mendung untuk musim panas. Hari mulai redup; makhluk gelap akan segera muncul.

Hermione mendekat sampai mencapai lapisan bangsal terakhir. Bangsal itu adalah jenis yang sama yang tidak bisa ditembus yang pernah ada di Hogwarts. Rerumputan dan tanaman telah terbakar menjadi abu di sepanjang perimeter.

Hermione mengulurkan tangannya, dan sihirnya berderak, berkilauan hingga terlihat di dekatnya.

Ia mengeluarkan pisau dari jubahnya dan, sambil berlutut, menusuk bangsal-bangsal di dekat tanah. Racun manticore di dalam perak menyelinap masuk seolah-olah sihir itu tidak ada. Hermione menarik salah satu dari lusinan bom yang dibawanya, mengetuknya perlahan dengan ujung tongkatnya, dan mendorongnya melalui lubang, berhati-hati agar bangsal atau pisaunya tidak bersentuhan dengan bola kecil itu. Kalau ia secara tidak sengaja meledakkan bom, para Pelahap Maut akan mengambil potongan-potongan tubuhnya dalam radius lima puluh kaki.

Hermione berusaha untuk tidak memikirkannya.

Ia mendorong lima bom melalui lubang di bangsal dan, dengan jentikan tongkatnya, melayangkan bom-bom itu ke gedung, meninggalkan tiga bom diselingi di sepanjang pangkalan dan mengirim dua bom untuk melayang sekitar dua puluh kaki di atas dinding. Ia mencabut pisaunya, dan lubang di bangsal langsung tertutup kembali.

Hermione segera bergerak sejauh sepuluh kaki dan mengulangi langkah-langkah tersebut sampai berjalan sepanjang dinding timur gedung dan sakunya kosong. Berdasarkan setiap laporan yang Severus dan Draco bawa tentang Sussex, sisi timur gedung adalah tempat divisi pengembangan kutukan dan sebagian besar penelitian menggunakan subjek uji manusia berada. Sisi barat bangunan lebih berteknologi, tempat belenggu dan penelitian untuk menghancurkan Fidelius bermarkas.

Hermione mundur sejauh yang ia bisa, mengamati tepi bangsal disapparate dan mencoba mengukur seberapa jauh ia harus berlari. Dengan jentikan cepat, Hermione melemparkan pesona kepala gelembung pada dirinya sendiri.

Ia menutup matanya dan menarik napas perlahan sebelum membukanya dan mengulurkan tangan tongkatnya.

Aku akan menjagamu. Aku akan selalu menjagamu.

Hermione mengayunkan tongkatnya dengan tajam ke atas lalu menebasnya ke bawah.

Terjadi keheningan sepersekian detik. Lalu terdengar suara gemuruh, seolah-olah semua partikel di udara bergetar.

ManacledTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang