Setelah Zhu Momo ke luar dari kamar Ren Yaoqi, dia melihat dua pelayan, Qing Mei dan Xue Li, berdiri tidak jauh di koridor, dan mereka tampak berdebat dengan tenang.
Zhu Momo mengerutkan kening, berjalan mendekat, memelankan suaranya, dan menegur, "Apa yang kalian lakukan?! Bukan hanya tidak berguna, tapi tetap saja main-main! Besok, aku akan meminta Selir untuk menjual kalian ke luar!"
Qing Mei melirik Xue Li di sampingnya, dan berkata sambil mencibir, "Saya khawatir seseorang tidak akan memperhatikan majikan lama setelah mendapat kata-kata baik dari majikan baru! Seseorang telah memanjat ke cabang tinggi lainnya. "
Setelah mendengar ini, Zhu Momo menatap Xue Li dengan curiga.
Air mata cemas Xue Li jatuh, "Momo, jangan dengarkan omong kosongnya, pelayan ini tidak..."
"Tidak? Beberapa hari terakhir ini, Nona Muda membiarkanmu mengikutinya kemanapun dia pergi tapi mengabaikanku sendirian? Semua orang mengatakan bahwa kamu, Xue Li, telah menjadi orang kepercayaan Nona Muda seperti Xi'er dari kamar Nyonya! Xi'er baru saja pergi. Terkadang, dia sengaja menarikmu ke samping untuk berbisik, dan saat aku datang bertanya padamu, kamu menolak mengatakannya! Kamu sudah berada di kelompok yang sama!" Qing Mei mengertakkan gigi dan sedikit meninggikan suaranya.
Xue Li buru-buru membela, "Xi'er baru saja memuji sulaman dompet yang kuberikan padanya sebelumnya, berpikir..."
"Heh, akhirnya menunjukkan kakimu, ya? Dompet jenis apa yang kamu berikan padanya? Kenapa aku tidak tahu ketika aku bersamamu sepanjang hari? Apakah kamu diam-diam menjilat di belakangku? Untung saja, aku orang yang jujur, dipermainkan olehmu seperti ini." Qing Mei mengerutkan bibirnya dan berteriak.
"Ini sudah larut malam, apa yang kamu teriakkan!" Zhu Momo meregangkan tangannya dan memutar lengan Qing Mei, Qing Mei ingin menangis kesakitan, tapi melihat Zhu Momo melotot, dia dengan enggan menahan erangannya.
Melihat bahwa Qing Mei jujur, Zhu Momo mengerutkan kening dan menatap Xue Li. Xue Li menggigit bibir bawahnya, mencoba mengatakan sesuatu tetapi tidak bisa.
Zhu Momo ingin bertanya pada awalnya, tapi dia menahannya untuk sementara, berpikir ada sesuatu yang masih harus dilakukan dengan cepat. Dia hanya menatap kedua gadis pelayan itu dan berkata, "Aku akan mengurus kalian besok! Bergegaslah dan layani Nona Muda!"
Kedua gadis pelayan itu menundukkan kepala dan mengiyakan.
Zhu Momo baru saja berbalik ketika dia berbalik lagi dan bertanya, "Kalian tadi pergi ke halaman belakang untuk meminta air, apakah kalian melihat Liu Momo?"
Xue Li berbicara dengan suara pelan, "Wei Momo mengundang semua momo untuk minum tadi, Liu Momo minum beberapa gelas dan dipapah kembali ke kamarnya oleh seorang pelayan kecil untuk beristirahat."
Saat itulah, Zhu Momo teringat bahwa Wei Momo berpikir bahwa dia lebih unggul dari Nyonya Niu, dan memiliki putra tertua yang cakap yang bekerja sebagai pelayan tingkat kedua di gudang batu bara. Oleh karena itu, ia percaya bahwa menjadi momo urusan luar adalah suatu hal yang pasti, maka pada sore harinya ia memberitahu orang-orang di halaman bahwa ia akan mengajak semua orang untuk minum di malam hari.
Dia tidak pergi hari ini karena dia pergi melakukan sesuatu di luar dan hanya menerima satu perak dan tiga koin dari Wei Momo sebagai uang teh.
Zhu Momo hanya bisa menghela napas dalam hati, Wei Momo berbahagia dengan sia-sia.
Meskipun dia berpikir begitu, masalah ini tidak ada hubungannya dengan Zhu Momo. Walaupun, dia juga menerima uang untuk membeli teh, tetapi Wei Momo memberikannya atas inisiatifnya sendiri, jadi tidak ada alasan untuk membuangnya dan mengembalikannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Scheme of the Official Descendant
Historical FictionMeskipun Ren Yaoqi memisahkan diri dari belenggu keluarganya di kehidupan sebelumnya, karena dia keliru dalam mempercayai ucapan dan pendapat dari kerabat sedarahnya dengan mengorbankan segalanya demi kepentingan keluarga, hal itu pada akhirnya meny...