"Pergilah, mintalah seseorang menyiapkan meja lain dan meletakkannya di ruangan sebelah. Putra Pertama, antarlah para lelaki itu kembali, dan untuk menantu perempuan pertama, menantu perempuan kelima, dan kalian semua bersaudari akan tetap di sini untuk sekarang."
Mengundang mereka untuk makan bersama merupakan wujud niat baik Nyonya Tua.
Tuan Tua Ren hampir tidak pernah ikut campur dalam urusan sepele seperti itu. Oleh karena itu, mengikuti perintah Nyonya Tua, Tuan Pertama, Ren Shizhong membawa putra dan keponakannya pergi sementara Nyonya Pertama membungkuk patuh dan pergi untuk memberi perintah kepada pelayan tentang pengaturan meja mereka.
Namun, Lin-shi buru-buru menghentikan Nyonya Pertama dan berbicara sambil tersenyum, "Kakak ipar, janganlah terburu-buru. Biarkan saya yang melakukannya."
Nyonya Pertama melirik ke arah Nyonya Tua dan ketika dia melihat bahwa dia tidak berekspresi apapun mengenai hal itu, dia kemudian mengangguk dan tersenyum pada Lin-shi, "Kalau begitu aku akan merepotkanmu, Saudari Ipar Kelima."
Lin-shi melirik Nyonya Pertama, dan berkata dengan nada mencela, "Kakak Ipar, kata-kata macam apa itu? Saya sudah sangat rajin tetapi ucapan terima kasihmu membuat saya seolah-olah saya biasanya tidak mengangkat satu jari pun. Bukankah Kakak Ipar mengejek saya di depan para keturunan muda?"
Dia berbicara dengan fasih, dengan suara yang garing, dan meskipun makna di balik kata-kata ini terdengar agak tajam, cara dia mengungkapkannya membuatnya tampak seperti tengah melucu dan akrab.
"Jangan merendahkan diri untuk berdebat dengan monyet kurang ajar ini. Dia selalu berubah dari putih menjadi hitam dan hitam menjadi putih. Biarkan dia yang mengurusnya." kata Nyonya Tua.
Nyonya Pertama tersenyum dan berdiri di belakang Nyonya Tua sekali lagi.
Lin-shi mendengar kata-kata itu dan tampaknya menganggapnya sebagai pujian yang tinggi. Dia menutupi senyuman di wajahnya dan berbalik untuk pergi, sambil melenggokkan pinggulnya.
Ren Yaoqi, bersama para saudarinya, mengikuti Lin-shi ke ruangan sebelah. Nyonya Pertama bergabung dengan mereka baru ketika Tuan Tua Ren dan Nyonya Tua, yang dia layani, selesai makan pagi.
Nona Kedelapan, Ren Yaoyu, tengah makan dengan gelisah dan terus memainkan sumpitnya, menyumpit pangsit kukus tetapi tidak menambahkannya ke piringnya, sambil melirik ke arah meja Nyonya Kelima.
Sebaliknya, Nyonya Kelima sedang makan dengan santai, dan memuji sepiring rebung bambu musim dingin yang segar dan langka karena rasanya yang istimewa bersama Nyonya Pertama.
Di Keluarga Ren, jika Ren Yaohua dan Ren Yaoyin dianggap sebagai cucu perempuan yang paling disayangi, maka Nyonya Kelima Lin-shi-lah yang menduduki posisi menantu perempuan yang paling dicintai di mata Nyonya Tua. Bahkan, Nyonya Pertama, pada saat itu, haruslah tersingkir.
Perlakuan berbeda ini bukan hanya karena Lin-shi menikahi putra bungsu Nyonya Tua, namun juga karena nenek kandung dari pihak ayah Lin-shi, yang merupakan bibi dari pihak ayah Nyonya Tua Ren.
Bibi dari Nyonya Tua dinikahkan dengan keluarga Lin, pedagang gandum terbesar di Yanbei. Dan setelah meninggalnya Pejabat Lin, putra sulung dari bibinya inilah, ayah kandung dari Lin-shi, yang menjadi kepala Keluarga Lin.
Lin-shi dan Ren Shimao, Tuan Kelima dari keluarga Ren, merupakan kekasih masa kecil. Mereka telah menikah selama lebih dari sepuluh tahun dan memiliki dua anak, seorang putra dan seorang putri. Dan meskipun Tuan Kelima pergi setiap tahun untuk menghabiskan tiga atau empat bulan di ibu kota bersama Tuan Kedua Ren, hubungan mereka sebagai suami dan istri tidak pernah goyah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Scheme of the Official Descendant
Ficción históricaMeskipun Ren Yaoqi memisahkan diri dari belenggu keluarganya di kehidupan sebelumnya, karena dia keliru dalam mempercayai ucapan dan pendapat dari kerabat sedarahnya dengan mengorbankan segalanya demi kepentingan keluarga, hal itu pada akhirnya meny...