bell tanda berakhir nya kegiatan belajar mengajar berbunyi , para siswa segera mengemasi buku-buku nya ke dalam tas masing masing begitu pula aku,
"rio , kamu pulang sama siapa .?"
tanya friska padaku"tanteku yang bakal jemput nanti di depan "
"ohh gitu , ga mau bareng aku.?"
"ngak deh , makasih fris , lagian tante yasmin juga sudah di depan menunggu ku"
"ohh , yaudah lain kali bisa pulang bareng kan .?"
" iya , mungkin bisa "
jawabku
"yaudah , aku duluan ya, daahhh "
ucap friska yang berdiri dan melangkah meninggalkan ku,aku pun juga melangkah meningalkan kelas , kulihat doni dan risky berdiri di depan pintu kelas ,
" aduhh, kayaknya mereka bakal bikin perhitungan dengan ku nihh"
gumamku dalam hati,
tanpa ragu kulangkahkan kakiku melewati mereka berdua ,"tunggu ..! "
ucap risky yang mengejarku kemudian merangkulkan tangan nya di pundak ku,"rio.. rioo, aku mau minta maaf , tadi aku ga bermaksud apa- apa dengan mu , aku cuma mau kasih pelajaran si feiska itu, "
"iya bener , rio"
ucap doni membenarkan perkataan risky.
"kami tak bermaksud macam-macam denganmu , aku cuma bantuin risky saja "
imbuh doni sambil menyodorkan tangan nya,"sudah lah , kalian jangan begitu , friska itu kan cewek sedangkan kalian cowok bukan , nga seharusnya kalian memperlakukannya begitu"
ucapku menasihati mereka sembari menjabat tangan doni"ya sudah lahh , aku juga agak menyesal , dengan apa yang sudah kulakukan ke friska ,"
ucap risky yang sepertinya serius dengan perkataan nya ."ya sudah , rio kami duluan ya ,"
ucap doni yang pergi berlari sembari melambaikan tanganya padaku,"huuuhhhh "
membuang nafas lega ,
"kukira meraka bakalan bikin perhitungan denganku , ahhh aku terlalu berburuk sangka pada mereka, baru sehari masuk sekolah sudah banyak sekali kejadian yang aneh-aneh"
gumamku dalam hati sembari tersenyum lega.
****di depan sekolah , dari jendela mobil tante yasmin melambaikan tangan pada ku , segera kuhampiri tante yasmin,
"rio , ayo masuk kita pulang ""ya tante "
jawabku yang segera membuka pintu mobil , aku dan tante yasmin pun segera menuju ke rumah ,"rio sebelum kita pulang kamu bantuin tante sebentar ya, temenin tante blanja bulanan , buat kebutuhan bulan depan "
"siap tan , "
jawabku semangat"ya beginilah yo, tante selalu ngurus kebutuhan rumah sendiri , blanja bulanan , masak ,bersih-bersih rumah apa-apa selalu di kerjain sendiri "
"kenapa di rumah tante ga ada pembantu .?"
sela ku , memgingat rumahnya yang cukup besar dan tak mempunyai seorang pembatu pun,"yo , tantemu ini kuat lohh , lagian tante belum punya anak jadi masih banyak waktu , buat ini itu ,"
ujar tante yasmin tersenyum menanggapi pertanyaanku ,"ayok yo, kita belanja "
sambung tante,
kamipun berhenti di sebuah mall yang cukup besar , tak membuang waktu kami segera mengambil kebutuhan yang di perlukan ,"tunggu yo , kita masuk dulu sebentar "
ucap tante yasmin yang menghentikan langkahnya di depan sebuah toko sepatu."sini yo, kamu pilih satu sepatu olahraga , lagian kamu belum punya sepatu olah raga kan , "
tambah nya ,"tante aja yang pilihin , atau yang paling murah saja tante, "
ucapku tak enak hati , karna sedari tadi kulihat beberapa lebel harganya menurutku sangatlah mahal,"jangan gitu yo , nanti sepatu ini kan kamu yang pake bukan tante, jadi harus milih yang menurutmu nyaman dan yang penting kamu suka "
"tapi tan harganya ..."
"udah jangan di pikirin , tante suadah niat beli'in kamu ko ."
"yang ini ga apa-apa tan.?"
ucapku menunjuk sepatu olahraga warna hitam putih,"okehh , ambil terus kita bayar".
setelah berbelanja cukup lama kami pun memutuskan untuk pulang ke rumah, blanjaan yang kami bawa lumayan banyak.
KAMU SEDANG MEMBACA
cinta dua nada
Romancekini setelah kematian ibuku , aku memutuskan tak lagi main piano , namun entah mengapa kini aku bergabung bersama klub musik sekolah , dan di sekolah inilah perjalananku bertemu dengan dua gadis yang benar-benar merubah pandanganku pada dunia , wal...