03. ANAK GADIS MAMA

903 84 9
                                    

Waktu menunjukkan Pukul 22.30, kini seorang gadis beserta ke tujuh pawangnya sedang berkutat dengan tugas mereka masing masing di cafe 24 jam—dimana adalah tempat biasa para mahasiswa untuk nge-push tugas mereka yang jumlahnya ngga ngotak.

Tak semua dari mereka datang hanya untuk mengerjakan tugas-tugas yang menyengsarakan, tetapi ada pula yang hanya nongkrong ataupun menumpang menggunakan wifi cafe—lumayan kan, bermodalkan beli es teh doang bisa dapat wifi gratis sepuasnya.

Michael Kaiser and friends, sekarang ini sedang jadi pusat perhatian dari para pengunjung cafe, bukannya gimana-gimana, tetapi ketika mereka berkunjung pasti akan berbuat onar, tetapi sekarang ini mereka hanya diam dan fokus pada layar laptop mereka masing-masing.

Tak hanya sikapnya saja yang kini berubah untuk malam ini, tetapi wajah serius mereka yang membuat ketampanan mereka menjadi naik level, ditambah ada sosok gadis cantik di antara para pemuda tampan itu. Tentu saja membuat mereka terheran heran, kenapa ada bidadari cantik di kalangan para buaya itu? Dan dimana buaya Jerman yang biasa ikut bersama mereka?

"Ck bangsat kenapa ni tugas gak kelar kelar sih! Gue kan pengen jalan sama cewek gue" Aiku berdecak kesal, mau gimana lagi, baru juga ia menyelesaikan tugasnya, tiba tiba saja dosennya memberi tugas baru tanpa permisi.

Kaiser yang duduk di antara Aiku dan Tabito hanya menghela nafas mendengar ocehan sobatnya ini.
"Hidup ini memang bajingan" timpal kaiser dengan wajah datarnya yang masih menghadap ke layar laptop.

"Ya iyalah bajingan, orang dikutuk jadi cewek hahaha" Tabito terkekeh dan di susul oleh gelak tawa dari teman temannya yang lain.

"Anjing Lo! Lama lama gue kutuk titid Lo jadi belok ke kanan" geram Kaiser.

"Bangsat ngeri juga euy doanya, gue bercanda kok bebih. Berchyandaa berchyandaa~" Tabito tertawa sebari merangkul pundak milik Kaiser, di tambah jari telunjuknya ia maju pundurkan—meniru trend yang ada di TikTok.

"Idih najis—"

Tring

Suara notifikasi itu mengalihkan fokus mereka yang ada di meja cafe tersebut. Sang pemilik handphone mengambil handphonenya yang ada didalam tas kecil dan memeriksa siapa yang mengirim pesan chat kepadanya.

"Siapa ser? Pacar Lo?" Tanya Sae pada kaiser.

"Ga tau" balasnya seadanya. Kaiser membuka aplikasi chat yang ada di dalam handphonenya dan mata biru langitnya melihat nama kontak yang mengirimkan pesan kepadanya.

Sungguh diluar prediksi kaiser, wajah kaiser seketika memucat setelah membaca pesan yang tertera di layar handphonenya yang sedang ia genggam itu.

Kanjeng Ratu kaiser  ❤️

Acel kamu kayanya udah lupa
rumah ya? Ga mau gitu liat
keadaan mama sama papa?

Mama mau, besok kamu pulang!
Kalau engga, mama blokir ATM
kamu itu, mama sita semua fasilitas
yang mama sama papa beri ke kamu.

Eh engga kok ma, nanti besok
Acel pulang kok. Mama jangan
marah lagi ya? Nanti cantiknya
ngurang loh.

Awas kalau bohong ya!
Mama kutuk kamu kaya Sangkuriang!

Malin Kundang maa..

Mau Sangkuriang, Malin Kundang
Pokoknya kamu harus pulang!

Enggih Kanjeng

CHANGE [Michael Kaiser]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang