{²} Greenie

86 9 0
                                    

ALBY

Pria berkulit gelap dengan kaus putih panjang sedikit kotor, tak bisa dipungkiri dirinya masih terlihat gagah walau terkena sedikit cahaya dari obor yang menyala.

Pemimpin gladers yang sedang bersandar pada tiang kayu homestand, menatap lapangnya glade yang dibasahi air dari langit dengan deras.

Teman-temannya yang lain ada yang bersiap untuk istirahat, ada juga yang sudah ke alam mimpi.

"sudah lama sekali tidak ada hujan." ujar Alby merentangkan tangan kirinya kedepan, menikmati sentuhan Air hujan.

"yea, dan dapat dipastikan besok ladang akan sangat becek." sahut Newt ikut merentangkan tangannya.

"tapi tugas mu hanya akan menyuruh mereka membersihkan bukan begitu?"

"heyy, tidaklah." sanggahnya dengan wajah sedikit kesal. "aku akan tetap membantu Winston dan lainnya.

"ya yaa, supaya tidak terlihat bermalas-malasan kan."

Baru saja ingin menimpali perkataan Alby, terdengar suara keras yang sering mereka dengar setiap bulannya.

Sedikit senang,

Namun bingung.

Tapi rasa penasaran mereka begitu kuat.

Mereka saling lirik.

"malam-malam begini?" tanya Newt menoleh pada Alby yang juga menoleh padanya bingung.

"bukankah itu suara box?" ujar salah satu glader yang duduk bersiap untuk istirahat. "kalian saja, aku tidak ikut."

Beberapa yang sudah tidur, terbangun.

Mereka berlari menuju box. Tidak banyak yang ikut, karena hujan deras mengguyur membasahi baju mereka.

Sampai ditempat, menunggu box itu terbuka sempurna.

Saat terbuka, newt turun mengecek.

Teman-temannya menunggu penasaran

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Teman-temannya menunggu penasaran. Tapi mereka sedikit kesulitan melihatnya karena hujan menghalangi pemandangan mata.

"it's a girl?" ujar Newt menoleh pada gladers, bingung.

"apa dia sudah mati?" Jeff bertanya karena melihat samar-samar ada noda darah.

Newt mendekat mengecek dengan seksama. "ada luka dilehernya."

Saat baru menyentuhnya, tiba-tiba gadis itu sedikit terkejut dan membuka matanya perlahan, lalu tertutup lagi sayup. Air mata yang menetes menyatu dengan air hujan yang membasahi.

Karena Newt menutupi sebagian kepalanya dan masih bisa melihat itu semua. "she is still alive."

"alright, newt and Jeff, kalian bawa gadis itu dan obati. Aku dan yang lain merapikan sisanya."

RUNNER [In The Maze] *NEWT*Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang