"shani makan dulu sayang kamu udah dua hari gak makan" bujuk sindy.
" enggak ma shani gak mau makan kalau aldo Belum di temukan" ucap shani sambil menangis.
" kamu gak boleh seperti ini terus ingat nanti uji tau gimana kamu mau liat uji hancur lagi? Sayang bukan kamu aja yang kehilangan kita juga pliss kamu harus kuat kita serahin semua sama Allah" ucap sindy.
" mom kok mommy nangis lagi oma?" Tanya uji.
" kan mommy lagi sakit sayang" ucap sindy.
" mommy makan ya biar cepat sembuh uji udah janji sama Deddy buat jagain mommy, sini uji yang suapin mommy" ucap uji mengambil alih makan shani.
" aaaa" ucap uji dan langsung di sambut oleh shani.
Sindy yang tak kuat membendung air matanya langsung keluar dan menangis tanpa suara " sekarang uji adalah sumber kebahagiaan aldo dan shani" ucap nya sambil menangis.
Sekarang shani sedang melamun mengingat kembali kata-kata yang pernah aldo katakan sebelum ia berangkat dinas pertama dulu.
" bu kalau kalau aldo gagal di Medan perang aldo mau minta sesuatu sama ibu
Jika dapat kabar nanti jangan menangis tetaplah tersenyum , kalau ibu Dateng melayat tolong bacakan Al-fatihah buat aku, temani aku ke peristirahatan terakhir ku , jangan tangisi aku cukup doa kan aku, ucapkan innalilahi jangan rest in peace "
" kamu ngomong apa si jangan Ngadi2 do "
" aku yakin dia pasti pulang kabar baik menunggu kepulangan mu do " lirih shani.
Sedangkan di tempat lain uji sedang melakukan kegiatan seperti biasa tapi ada kakak senior yang mengganggu nya,
" apaan kalian " ucap komandan arif.
" siap salah komandan " ucap mereka.
" temuin Saya di kantor abis istirahat " ucap komandan arif.
" baik komandan " ucap mereka.
" kenapa kamu diam saat mereka mencaci mu?" Tanya komandan arif.
" Deddy saya pernah bilang gini, kalau liat buah yang busuk di atas pohon jangan di petik karena nanti akan jatuh dengan sendirinya dan kalau kamu ketemu dengan orang yang busuk hatinya jangan di bales apalagi di pikirin karena mereka juga akan jatuh dengan sendirinya " balas uji sambil tersenyum.
" kamu anak laksamana TNI AL orang yang di puja puji bangsa tapi hati mu sangat merendah sampai inti bumi hmm komandan bangga sama kamu " ucap komandan arif.
" kita semua sama dan Deddy saya juga pernah bilang begini jangan meninggi karena kamu bukan langit belajarlah merendah karena kamu hidup di muka bumi rendah hati lah serendah-rendahnya sampai orang tidak dapat merendahkan mu tenang hidup ini tidak sesulit apa yang kamu gelisah kan be humble hidup lah lebih sederhana gitu dan " ucap uji.
" apa jadinya kalau anak ini tau kalau Deddy nya sedang di ambang kematian, sampai sekarang aparat keamanan belum dapat kontak Kopasus yang hilang " batin komandan arif.
" yasudah saya duluan, ingat kalau terjadi sesuatu langsung kabarin saya " ucap komandan arif.
" siap baik dan " ucap uji.
Cake floran.
" ini pasti bohong, gak mungkin floran aldo pasti kembali " ucap cio sambil tersenyum getir air mata telah membasahi kedua pipinya.
Ingatan nya kembali ke masa sekolah dulu dimana aldo sering menasehati nya.
" lo boleh nunggu dia selama apapun tapi jangan pernah halangi dia buat mencintai pilihannya kan lu gak bisa maksa orang lain buat cinta sama lu cuma karna cinta lo tulus buat dia " ucap aldo.
" ingat kesendirian lu pasti berakhir entah di pelaminan atau di pemakaman karena takdir yang di atas itu antara kapan atau kafan " ucap floran.
Ahkkkk do ran pulang gw kangen lo pada
Ahran juga sudah membaca berita mengenai sahabat nya" gw tau lu pada pasti pulang " ucap ahran ia juga pernah denger aldo ngomong
( semua orang memiliki dua sifat surah Yasin aja punya dua makna apalagi manusia
Gw pernah di patahkan oleh QS. Yasin. 40 yang berarti: " tidak mungkin bagi matahari mengejar bulan dan malam pun tidak dapat mendahului siang , masing masing beredar pada garis edarnya "Tapi kita di yakinkan kembali oleh QS.yasin . 82 yang berarti :" jadi, maka terjadilah sesuatu itu dan bener adanya karena melalui gerhana lah keduanya bertemu di waktu yang tepat " ucap aldo.
" sekarang lu tau kan gak ada yang gak mungkin kalau ia sudah berkehendak " ucap aldo sambil tersenyum.
" dan gw berharap lo pulang bawa floran do " ucap ahran pada dirinya sendiri sambil menatap langit.
Perbincangan hangat mengenai laksamana bumi sudah menyebar di penjuru negeri shani dan keluarga selalu menutupi semua berita mengenai aldo pada uji, mereka tau kalau uji mengetahui itu pasti hidup uji yang hancur akan kembali lagi shani tidak mau melihat uji menangis seperti dulu lagi.
Di sisi lain
Ayok kita pulang" ajak lelaki tegap pada Lettu floran.
Floran menggeleng kepala nya " enggak dia masih hidup" Serka floran.
" dia udah pergi kita harus membawa nya pulang dia harus di makam kan secara terhormat " ucap pria itu.
" enggak kita tunggu sebentar pasti dia hidup lagi " ucap floran.
Plak plak
Tamparan yang begitu nyaring di telinga" lo boleh menyayangi nya tapi jangan buat dia menderita sampai akhir hayat nya, dia perjuang Indonesia garda depan kita harus bisa menghormati nya sekarang kita pikun dia bawa dia ke pedesaan cari bala bantuan makam kan dia secara terhormat lo paham " ucap laki laki itu.
Floran bukannya menjawab ia masih menangis' di dekapan Lettu agil" enggak gil dia sahabat gw lo pada harus bisa bangunin dia " tangisannya kembali pecah.
Pria tegap itu langsung memeluk floran" ran liat aku, aku juga sahabatnya tapi aku mencoba untuk kuat biar semuanya kuat pliiss kita angkat jenazah nya dia harus segera di makam kan sebelum mata hari terbit dia harus segera ke peristirahatan terakhir nya ran ayo kita pasti kuat melewati ini semuanya " ucap pria itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Dan Samudra ( Delshan)
Novela JuvenilPengabdian terhadap negara dan dunia