"Oma!"
Wanita yang melahirkan Sunghoon langsung membelalakkan mata. Mama Park yang menunggu kedatangan Sunghoon di teras sama sekali tak menyangka akan ada bocah kecil yang ikut serta.
Sunghoon tersenyum canggung, tak sempat menahan Sungjae yang sudah menerjang neneknya dengan pelukan erat.
"Hoon? Siapa ini?"
Sungjae menampilkan wajah protes, bibir mencebik dan alis berkerut -- persis seperti saat Sunghoon dan Jake tak mengenalinya.
"Sungjae, Oma!" Si kecil masih memegangi tangan Mama Park, sekali menggoyangkannya.
Sunghoon meringis, "Masuk dulu aja, nanti aku jelasin"
"Jae, lepas dulu sepatunya" Sunghoon berjongkok membantu bocah itu melepas sepatu, "Ayo, Papi bantu"
Membuat Mama pasang wajah bertanya-tanya.
•••
"Mana ada begitu, Sunghoon?" Papa berucap protes mendengar cerita Sunghoon yang terdengar tak masuk akal sama sekali.
Sunghoon mengeluh, "Ya itu buktinya"
Ketiga pasang mata langsung mengamati Sungjae yang sibuk mengunyah puding sambil menonton kartun di ruang tengah.
"Hoon" Mama membuka suara ragu-ragu, "Kamu gak diem-diem ngehamilin cewe kan?"
Sunghoon langsung melotot, "Ya enggak lah! Lagian Jae udah enam tahun, mana bisa aku nyembunyiin dari kalian selama itu"
Memang Sunghoon paling sulit berbohong arau menyembunyikan sesuatu dari orangtuanya. Lihat saja, baru seminggu mengurus Sungjae, Mama bahkan sudah curiga kalau Sunghoon menyembunyikan sesuatu.
"Eh tapi--" Mama berucap lagi, berpikir sejenak, "Berarti nanti menantu Mama laki-laki nih?"
Tanpa sadar pipi Sunghoon bersemu. Kenapa juga Mama dengan enteng menyebut Jake 'menantu'. Tapi Papa Mama Park hanya terkekeh ketika sadar anaknya malu.
"Papa masih gak percaya deh" Papa mengusap wajahnya kasar, "Bukan gak percaya sama kamu, tapi gak percaya aja kalo Sungjae beneran bisa dateng ke masa lalu"
Sunghoon mengangguk paham. Bahkan setelah lewat dua minggu, rasa-rasanya dia juga masih setengah percaya bahwa Sungjae adalah anaknya di masa depan dan bukan hanya sekedar bocah kecil yang tersesat di taman.
"Aku juga awalnya sama sekali gak percaya. Tapi Sungjae bener-bener tau banyak soal aku sama Jake, belum lagi dia punya foto kami bertiga di masa depan"
Mama langsung menoleh, "Ada fotonya? Lihat dong"
Sunghoon berdiri untuk meraih dompetnya. Foto yang ditunjukkan Sungjae kemarin dia simpan baik-baik di sana.
"Ini menantu Mama?! Ganteng banget"
Yah, malah salah fokus.
Papa dan Mama mengamati foto itu cukup lama. Sesekali tertawa kecil sambil berkomentar.
KAMU SEDANG MEMBACA
New Beginning [Jakehoon]
FanfictionJake dan Sunghoon yang gak saling kenal sama sekali, tiba-tiba harus ngurus Sungjae, si bocah yang ngaku sebagai anak mereka berdua. warn! • bxb • mpreg • harsword • fantasy (dikit) start : 14/09/23 end :