There Was Something 'Bout You

1K 141 4
                                    

And there was something about you that now I can't remember

Heeseung adalah tipikal laki-laki yang sulit untuk jatuh cinta. Bahkan ketika teman-teman nya sering menjodohkan dirinya dengan orang lain, Ia tidak tertarik sekali pun.

Berbagai bentuk, jenis, dan juga gender sudah direkomendasikan oleh teman nya. Tidak ada yang membuat Heeseung benar-benar meliriknya.

Sampai suatu ketika teman-teman Heeseung dan dirinya bermain peran seperti di tempat pernikahan di dalam kelas mereka hingga diciduk oleh anggota OSIS.

Saat itu Heeseung tidak terlalu peduli dengan siapa yang ada di keanggotaan OSIS sampai saat ketua OSIS bernama Jake menghukum mereka untuk berdiri di tengah lapangan.

"Maaf banget nih kak kalau aku kasih kalian hukuman, lagian aku dengar dari guru-guru bangku dan meja di kelas kakak sering banget rusak. Rupanya pada dimainin"

Heeseung tersenyum dengan lebar mendengar suara Jake yang menurutnya lucu, "Gak apa-apa dek! Sering-sering ya ke kelas kita. Soalnya kita sering buat masalah" ceplos Heeseung membuat teman-teman nya langsung tau bahwa Heeseung akhirnya jatuh cinta.



















Mengingat hal itu, Heeseung tersenyum. 

Hari ini Ia akan pulang ke Indonesia untuk bertemu dengan kekasihnya, cuaca di tanggal 8 Oktober 2022 itu terlihat sangat cerah, secerah hati Heeseung.

Heeseung landing di bandara Jakarta sore harinya. Lelah, tapi hal itu tidak membuatnya untuk batal bertemu dengan Jake. Malamnya Heeseung benar-benar langsung menjemput Jake.

Namun, bukan Jake yang biasa tertawa dengan lucunya, bukan Jake yang selalu manja ke dia, bukan Jake yang selalu merengek seperti biasa. Malam itu, Jake tidak sepertinya biasanya.

"Ayo putus"

Dan benar saja apa yang sudah terbayangkan oleh Heeseung, Jake nya meminta untuk mengakhiri hubungan yang enggan untuk diakhiri nya.

"Kenapa?"

"Kamu gak sadar sekarang kamu makin sibuk? Waktu kamu sekarang hanya untuk kerja, kerja, kerja!"

"Tapi aku kerja untuk kamu, aku mau buktiin ke Ayah aku kalau aku pantas untuk mengambil alih perusahaan nya. Aku mau bawa kamu ke Quebec kota kesukaan kamu pakai uang hasil dari aku sendiri"

"Tapi aku butuh kamu Hee, aku capek kuliah dan skripsi aku juga gak beres, aku butuh kamu, semangat kamu. Kamu di New York dan aku gak tau kabar kamu, kamu udah makan atau belum, kamu lagi ngapain"

Heeseung menahan air mata nya yang seakan ingin segera keluar dari matanya, "Tapi aku sekarang disini, di Indonesia buat ketemu sama kamu"

"Penantian lima bulan kamu ninggalin aku disini dan kamu cuman temenin aku dua hari, buat apa?"

"Jake, kamu paham aku sibuk" Heeseung memelas.

"Kalau gitu ayo putus"

Heeseung tercekat, Ia tidak pernah mendengar suara Jake yang sedatar itu, "Kamu yakin?" Demi Tuhan, Heeseung tidak ingin kehilangan Jake nya.

"Iya, ayo putus"

Heeseung menundukkan kepalanya, pasti Jake sudah memikirkan nya jauh sebelum ini sampai Jake bisa sesantai itu mengucapkan nya. Ia pasti sudah terlalu dalam melukai Jake.

"Maaf dan jaga diri kamu baik-baik, Jake. I love you, always."

Malam itu Heeseung langsung memesan tiket pulang ke New York, membuang tiket yang sebenarnya sudah dia pesan untuk lusa. Ia tidak ingin di Jakarta saat ini.

Heeseung memesan first class. Bukan, bukan karena Heeseung ingin membuang-buang duitnya, Ia hanya ingin  menangis tanpa dilihat siapapun.

Siapa bilang laki-laki tidak boleh menangis? Siapa bilang dominan tidak pernah menangis? Mereka juga manusia, mereka butuh tangisan untuk mengeluarkan semua rasa sakit di dalam hati mereka.

Seperti Heeseung saat ini. Mata, hidung, telinga, bahkan lehernya sekarang sudah merah padam. Heeseung tidak pernah memikirkan hari dimana Jake akan mengakhiri hubungan mereka, Ia hanya terus membayangkan hari-hari bahagia dirinya bersama mantan kekasihnya itu.

Jake punya sesuatu, sesuatu yang  bahkan Heeseung sendiri tidak bisa mendeskripsikan, Jake punya sesuatu yang membuat Heeseung ingin memberikan segalanya untuk si manis, Jake punya sesuatu yang mungkin tidak bisa diliat oleh orang lain tapi bisa dilihat dan dirasakan oleh Heeseung.

Jake punya sesuatu dan Heeseung jatuh cinta karena itu.

Pertama kali mereka bertatapan saat dahulu dalam agenda Heeseung yang dihukum, Jake sudah punya sesuatu yang membuat Heeseung jatuh cinta untuk pertama kalinya dan di pandangan pertama.

Jake selalu punya sesuatu. 



















☆author note :
kalian yang putus, aku yang galau dengerin lagu About You on repeat T_T

23 Oktober 2023

About You (Heejake) ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang