SATU

2.9K 131 2
                                    

BE WISE ❤️
Apa yang ada dalam cerita tidak boleh disangkut pautkan dengan kehidupan nyata para idol yang wajah dan namanya digunakan dalam cerita.
________


"Anak-anak, hari ini kita kedatangan murid baru. Ayo masuk dan perkenalkan diri sama yang lain" ujar ibu guru Son kepada murid pindahan yang menunggu di depan pintu kelas.

Renjun, remaja berusia 17 tahun asal kota Jxyz yang melanjutkan pendidikan ke ibukota. Hari ini adalah hari pertama Renjun masuk sekolah sebagai siswa tahun ke-dua di Neo High School, salah satu private school terbaik di ibukota. Yang bisa masuk ke sekolah ini adalah mereka yang berasal dari keluarga dengan ekonomi menengah keatas dan apabila tidak memiliki dana pendidikan yang besar maka calon peserta didiknya bisa masuk melalui jalur prestasi dibidang olahraga maupun akademis. Renjun adalah salah satu yang bisa masuk karena kemampuan ekonomi keluarganya yang mendukung.

Renjun memperkenalkan diri seperti siswa pindahan pada umumnya dan ibu guru memberi Renjun tempat duduk disalah satu bangku kosong di belakang. Saat Renjun duduk, pemuda dari bangku sebelahnya- yang duduk tepat disamping jendela tersenyum lebar.

"Hai, gue Jaemin." ucapnya ramah.

"Oh hai, aku Renjun." balas Renjun sedikit canggung.

"Iya gue tau kok, kan barusan lo perkenalan diri di depan" ujar Jaemin dengan tawa kecil, senyum ramah belum hilang dari wajahnya.

"E.. iya ya" sahut Renjun dan sedikit menggaruk belakang telinganya.
Renjun tebak Jaemin adalah anak yang ramah dan punya banyak teman, setelah melihat kepribadian Jaemin yang murah senyum itu.

Diantara waktu pergantian jam pelajaran, Renjun sempat berkenalan dengan anak-anak yang berada di sekitar bangkunya. Mereka adalah Karina, Lia dan Yangyang. Renjun bersyukur anak ibukota tidak sedingin dugaannya, bahkan mereka yang sudah berinteraksi dengan Renjun cenderung sangat ramah. Contohnya Yangyang dengan santai menawari Renjun untuk pergi makan siang bersama teman yang lain tapi Renjun tolak halus dengan alasan ingin ke kamar kecil. Padahal nyatanya Renjun cuma takut kelihatan canggung di tengah gerombolan orang baru.

Selesai dari kamar mandi, Renjun menuju Kafeteria. Dikarenakan Neo HS(singkatan untuk High School) memiliki bangunan yang luas, siswa baru seperti Renjun akan diberi denah gedung sekolah. Setelah beberapa kali mengecek ponsel, Renjun akhirnya menemukan Kafeteria di gedung siswa tingkat 2. Renjun lalu ikut mengantri makanan sambil melihat situasi dan mencari bangku kosong. Setelah mendapat makanan dan berjalan menuju bangku tujuannya, seseorang memanggil Renjun.

"Oi Ren, disini." panggil suara yang terdengar tidak asing.
Renjun menoleh keasal suara dan tampak wajah yang ia kenal sedang melambai kepadanya. Itu adalah adik dari teman Winwin ge yang kemarin bertemu Renjun. Renjun coba ingat nama orang yang melambaikan tangan padanya dan berjalan kearah si pemanggil. Renjun ingat, namanya Jeno. Adik dari Jaehyun, teman kampus Winwin ge.

"Lo duduk sini aja sama kita daripada sendirian."
Renjun mengangguk dan duduk di depan Jeno

"Kenalin, ini Donghyuck. Kami sekelas. Teman kita ada satu lagi, cuma anaknya lagi ada urusan bentar." ujar Jeno santai dan mengenalkan seseorang di sampingnya

"Donghyuck." ujar laki-laki di samping Jeno sambil mengulurkan tangan.

"Renjun."

New Circle | JAEMREN Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang