Surrounded by Flames

307 38 0
                                    

'Masih. Di sini.'

Hinata bergidik, matanya masih terfokus pada telapak tangannya. Sebuah pesan? Setelah berdiri, ia perlahan berjalan mengelilingi perkemahan mereka dan memikirkan semuanya. Mimpi anehnya dengan rumah Hyuuga. Mimpi aneh lainnya dengan pria berambut hitam. Ketika ia melihat Sasuke berjalan kembali, ia mengambil sikat giginya dan menuju ke sungai. Ia menggosok gigi, mencuci tangannya yang kotor, dan mengisi botolnya dengan air bersih. Pandangannya jatuh ke dalam aliran air.

"Neji?" bisiknya. Lagi-lagi tak ada yang menjawab. "Apa yang terjadi dengan Ino?"

Satu menit berlalu sebelum Hinata mencoba lagi. "Ah, Neji, di mana kau? Aku tidak bisa mendengarmu lagi. Apa itu semua hanya imajinasiku saja?"

"Kau bicara dengan siapa?" Suara pelan Sasuke mengagetkannya sekali lagi. Sudah berapa lama lelaki itu berdiri di belakangnya?

"B-bukan siapa-siapa."

"Hn." Kekesalan terdengar dalam suara Sasuke. "Kau mengatakan sesuatu. Aku mendengarmu."

"Benarkah?" Mulut Hinata terkatup rapat. Matanya terfokus pada lelaki itu, mencoba membaca pikiran dan emosi Sasuke, tapi mustahil untuk membaca wajahnya yang kosong.

Kerutan yang menutupi wajah Sasuke membuatnya terlihat menakutkan. "Kau tadi bicara dengan siapa?"

"Bukan siapa-siapa," ulang Hinata perlahan. Ia sama sekali tidak merasa takut. Sebaliknya, setelah melihat lebih banyak hal menyeramkan dalam mimpi buruknya dan kehidupan nyata, wajah Sasuke hampir terlihat manis jika dibandingkan.

"Aku tidak suka dibohongi," geram Sasuke dan melangkah ke arah Hinata.

"Aku juga tidak," kata Hinata pelan, mundur selangkah.

"Kalau begitu berhentilah berbohong, Hyuuga." Sasuke melangkah lagi ke arah Hinata.

Menggelengkan kepalanya tanpa menjawab, Hinata mundur selangkah lagi. Lagi-lagi interogasi Sasuke membuatnya jengkel. Kenapa Sasuke tidak bisa melepaskannya begitu saja? Menjawab pertanyaan-pertanyaan yang tidak nyaman itu terasa melelahkan. Apa yang lelaki itu inginkan darinya? "Pertimbangkanlah untuk bekerja pada Ibiki Morino," pikirnya dan tidak menyadari bahwa ia telah mengatakannya dengan keras.

Alis Sasuke terangkat. "Apa yang kau katakan?"

Hinata merasa ingin menampar dirinya sendiri karena mengatakannya dengan keras. Apa yang salah dengan dirinya? "Aku... aku-"

"Kau membandingkanku dengan shinobi Konoha dari ujian Chuunin? Yang menyiksa untuk menginterogasi?" Sasuke menggeram, berjalan mendekatinya. Lelaki itu berdiri di depannya, terlalu dekat. Sharingan-nya berkilauan merah, dan seringai maniak muncul di bibirnya. "Jika aku mau, aku bisa dengan mudah menginterogasimu dengan genjutsu. Aku bisa mematahkanmu menjadi dua jika aku mau. Hanya butuh waktu kurang dari satu detik untuk mengeluarkan semuanya darimu. Itu akan jauh lebih mudah daripada bicara. Kau harus berterima kasih atas kesabaranku."

Sabar? Sasuke tidak terlihat sabar di hadapan Hinata. Ia menatapnya, mengerutkan alisnya-sebuah usaha putus asa untuk terlihat percaya diri. Mengapa Sasuke mudah sekali tersinggung? Tiba-tiba, Sasuke mengingatkannya pada sepupunya saat masih muda. Suasananya persis sama. Sasuke tampak terluka, dan ancamannya tampak sebagai upaya putus asa untuk mendapatkan rasa hormat. Semua kemarahan dan kekesalan Sasuke pasti berasal dari beberapa emosi yang ada di dalam dirinya. Saat Hinata memikirkan fakta-fakta yang ia ketahui tentang Sasuke, matanya mulai berkaca-kaca.

"Kau benar-benar berpikir bahwa menangis akan membantu?" Kerutan menutupi wajah Sasuke, tapi suaranya sedikit berubah. "Tenangkan dirimu dan jawab saja pertanyaanku."

Looking at the Ghost of Me  Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang