Beberapa jam kemudian, Hinata terbangun di tempat tidurnya. Dengan menguap keras, ia duduk, mencoba mengingat bagaimana ia bisa kembali ke rumah. Sepertinya karena kelelahan membuatnya menjadi pelupa karena ia tidak bisa mengingat bagaimana ia bisa kembali ke rumah. Mungkin ia terlalu lelah saat itu? Saat berdiri, Hinata menyadari bahwa ia masih mengenakan pakaian hitamnya untuk upacara.
Berdiri di depan cermin, Hinata mengamati bayangannya dengan seksama. Wanita muda yang dilihatnya di cermin tampak menyedihkan. Kulit pipinya kering dan memerah. Matanya bengkak, dan bibirnya tampak berdarah. Setidaknya suara ganas di dalam kepalanya tidak bersuara. Ia merasa lega tetapi sangat lelah. Lelah dan lemas secara mental.
Hari yang kacau.
Jadi itu adalah upacara peringatannya. Sekarang sudah resmi. Dia sudah tiada. Saat pikiran-pikiran itu terlintas di benaknya, bibir bawahnya bergetar.
Dengan hati-hati, ia melepaskan kain berenda hitam dari lehernya yang ia gunakan untuk menutupi bintik-bintik hitamnya. Jari telunjuknya sekali lagi membelai bintik hitam yang terasa sakit. Bekas-bekas itu akan tetap ada di sana selama beberapa waktu. Hinata segera menghapus sisa-sisa air mata yang masih membasahi wajahnya.
Sebuah suara tiba-tiba mengagetkannya dan membuat mulutnya ternganga.
Hinata. Dari mana luka-luka ini berasal? Sebuah suara yang sangat familiar tiba-tiba terdengar di telinganya.
Tidak.
Ini tidak mungkin... Tidak. Tidak mungkin.
Sekali lagi, Hinata mendengar sebuah suara. Namun, suara itu terdengar berbeda dengan suara Neji kecil. Apa ia sekarang mendengar dua suara yang berbeda?
"Siapa itu?" bisiknya ke dalam kehampaan, melihat ke sekeliling ruangan. Tapi matanya tidak bisa menemukan siapapun. Itu hanyalah imajinasinya. Dalam upaya untuk menjernihkan pikirannya, Hinata menggelengkan kepalanya. Kemudian, ia melanjutkan membuka pakaiannya. Jarinya perlahan membuka kancing bajunya. Hari itu merupakan hari yang sulit baginya. Minggu yang sulit–
Kau mendengar sebuah suara, dan kau bahkan tidak mau mengaktifkan Byakugan-mu? Hmph. Suara itu mengejeknya.
Hinata berhenti, dan kepanikan mengambil alih saat ia melihat sekelilingnya lagi. Pembuluh darah di sekitar matanya bersinar melalui kulitnya saat dia mengaktifkan doujutsu-nya. Tetapi tidak ada seorangpun di sekitarnya; Byakugan miliknya tidak memperlihatkan siapapun di ruangan itu. Itu hanya sebuah suara. Tapi itu terdengar begitu nyata?
Aku harus berbicara dengan Ino lagi. Mungkin dia perlu melihat ke dalam pikiranku. Hinata menghela napas dan dengan gugup memainkan sehelai rambutnya.
Setidaknya kau sudah mencobanya dengan Byakugan-mu kali ini. Nada sombong menunjukkan rasa geli dari suara itu.
Hinata membeku. Matanya membelalak ngeri. Ia sangat mengenal suara itu. Itu terdengar seperti... sepupunya, Neji. Itu adalah suara Neji. Suara yang lebih rendah, lebih tenang, dan lebih dewasa. Kali ini, suara itu bukan suara Neji kecil. Itu tidak terdengar seperti ingatan yang berulang. Itu berbeda.
Sekarang aku benar-benar sudah gila.
Perasaan ingin pingsan mengancam untuk mengambil alih dirinya, tetapi tidak terjadi. Sebaliknya, matanya mengembara dengan putus asa. Ia mulai meragukan dirinya sendiri dan akal sehatnya.
Tidak, kau tidak gila. Sekarang... katakan padaku apa yang terjadi pada lehermu, suara Neji berkata lagi, terdengar sedikit kesal sekarang.
"Neji?" Hinata tergagap dengan gugup. "Apa itu... benar-benar... k-kau?"
Napasnya berubah menjadi terengah-engah cemas. Suara itu berbeda dengan suara anak muda yang ada dalam ingatannya. Dan itu terlalu berlebihan—terlalu banyak rasa sakit dari hari sebelumnya, terlalu banyak penyiksaan secara fisik dan mental. Hinata terengah-engah, bernapas terlalu histeris.
KAMU SEDANG MEMBACA
Looking at the Ghost of Me
Hayran KurguSasuhina "Menyerahlah, Hinata," suara Neji terngiang di telinganya. Tepat setelah perang, Hinata mulai mendengar dan melihat sepupunya yang telah meninggal. Untuk menemukan kedamaian batin, ia memutuskan untuk memecahkan rahasia hubungan mereka. Nam...