7. Keluarganya

298 62 4
                                    

GINA POV

Gue akhirnya menyetujui ajakan menikah Jefri dengan syarat-syarat yang lumayan banyak.

Ribet ya gue?
Biarin.
Soalnya gue nggak mau menderita setelah menikah.
Pokoknya gue nggak akan menurunkan standar hidup gue setelah menikah sama Jefri.
Gue juga nggak mau hidup seperti pembantu.
Dan gue nggak akan mau nangisin apapun kecuali nangis karna bahagia setelah menikah sama dia.

Lalu tanpa banyak bantahan, tanpa tawar menawar, Jefri dengan mudahnya setuju. Dia langsung bilang -Okay, easy- dan bahkan Jefri juga buat surat perjanjian resmi dengan isi poin-poin syarat yang gue ajuin sebelumnya, lalu segala ada gue selaku pihak pertama dan dia pihak kedua, duh pokoknya resmi banget gitu, sampai taruh materai dibawah tanda tangannya juga biar kalau dia mengingkari bisa gue tuntut sih katanya.

Dan karna udah se-niat itu yaudah gue mau deh jadi istri dia. Lagian gue juga makin kesini makin terbiasa sama Jefri.
Dia tiba-tiba nggak nge-chat gue aja gue langsung kebingungan.

Udah jatuh cinta kah?
Nggak tau, yang jelas gue jadi punya perasaan pengen ketemu untuk sekedar liat muka dia lengkap sama senyumnya yang kadang suka kebayang kalau gue lagi bengong banyak pikiran di tempat kerja. Uhuk.

Gue juga udah mulai punya rasa berdebar kalau Jefri ucapin hal-hal manis ke gue.
Dia juga selalu perhatian sama gue tanpa gue minta.
Gue jadi mulai merasa aman soal masa depan gue kalau nantinya gue berakhir sama Jefri. Soalnya dia pasti jagain gue banget dan nggak akan pernah buat gue sedih.

Bismillah.

Tuh kan, gue jadi mengucap bismillah segala. Gue makin sholehah nggak sih semenjak sama Jefri?
Bacaan gue di internet juga jadi tentang dakwah dan gue mau-maunya belajar tentang agama biar gue nggak malu sama calon mertua gue yang pak Ustadz itu.

Ya nggak yang jadi paham-paham banget.
Tapi Jefri kaya' udah kasih penerangan di jalan gue yang sebelumnya gelap gulita.
Eeaa.

.
.

Hari ini gue diajakin main ketemu Pak Ustadz nih.

Gugup banget takut di test baca surat-surat di Al-Qur'an. Gue kan baru bisa Al-ikhlas, Al-Falaq, sama An-Naas aja. 😭

"Jef, grogi banget Jef."

"Nggak usah grogi Gina. Bapak aku tuh baik. Beneran deh."

"Assalamualaikum!" Suara orang salam, gue kira Bapaknya, nggak taunya bukan. Ini masih muda, Abangnya mungkin.

Jefri pernah cerita dia punya satu Kakak cowok, dan satu adek cowok. Abangnya kerja di Surabaya, dan Adeknya di pesantren.

Tapi hari ini pada balik, makanya sekalian Jefri mau ngenalin gue ke keluarganya yang lagi pada ngumpul di rumah.
Tambah grogi kan gue.

Mana abangnya cakep banget. Adeknya juga nyusul masuk dan ternyata cakep juga.
Pasti Ibunya waktu hamil baca Surat Yusuf terus. 😳

Mau tau mereka kaya' apa?

Abangnya namanya Zayn, adeknya namanya Zidan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Abangnya namanya Zayn, adeknya namanya Zidan.

Abangnya udah pernah menikah dua kali, yang pertama istrinya meninggal kecelakaan kata Jefri. :'(
Sekarang baru menikah lagi, sekitar dua bulan yang lalu. Tapi istrinya nggak bisa ikut kesini karna ada urusan di Surabaya.

"Nggak usah tegang-tegang gitu Gin. Santai aja. Bapak nggak akan ngetest hafalan Al-Qur'an kok." Kata bang Zayn ngeledekin gue.

By the way, kita udah kenalan sebelumnya.

"Iya kak, Bapak kita santai orangnya. Kalau membimbing orang lain tuh pelan-pelan, bukan yang memaksa dari awal." Sahut Zidan.

Ini bocil ngomong apa dah.
Gue berasa lagi ada di perkumpulan MLM.

Kita lanjut ngobrol yang umum-umum aja.
Mereka seru sih. Pada baik semua. Dan obrolan mereka tuh kaya' obrolan orang-orang pinter gitu.

Dan nggak lama kemudian Bapak sama Ibunya Jefri dateng.

Ibunya sih udah beberapa kali ngobrol sama gue.
Selalu baik dan tipe-tipe orang tua yang nggak pernah marahin anaknya gitu. Sabar banget.

Kalau Bapaknya..
Beneran santai sih sesuai kata saudara-saudaranya Jefri tadi.
Gue paling cuma ditanya -Yakin nggak sama Jefri?-,
Trus dikasih nasehat juga, wejangan-wejangan gitu soal menjalani bahtera rumah tangga.
Jefri juga dikasih tau gimana cara memperlakukan istri dengan baik.

Intinya pertemuan ini tuh lebih ke pemberian tips pernikahan yang baik menurut agama gitu lah.

Tapi gue seneng, karna intinya gue yang tidak sholehah ini tetap diterima jadi mantu, tanpa syarat.
Orang tua Jefri tuh keliatan percaya gitu sama kita. Percaya juga kalau si Jefri bisa bimbing gue sebagai istrinya.

Duh...
Beneran mau nikah nih gue?
Masak aja paling keren cuma bisa bikin nasi goreng. 🥲

.

Kita lanjut makan bareng.

Berdo'a dulu tentunya.
Tenang, gue kalau do'a makan bisa kok.

Eh tapi demi dewa, kita makan nasi goreng dong ini.
Kenapa pas banget ya? Tadi kan gue abis ngebatin soal nasi goreng.

Ibunya Jefri taruhin nasi goreng di piring gue sambil ngomong, "Regina udah tau belum? Jefri itu suka banget sama nasi goreng loh nak.."

Eh?
Kalau gitu gue buatin nasi goreng aja tiap hari buat dia biar sampai mabok nasi goreng.

"Suka sih tapi nggak yang untuk tiap hari gitu." Sahut Jefri.

Bisa baca hati gue lo hah?

"Jefri itu paling mudah urusan makanan dari kecil. Nggak pernah pilih-pilih. Apa yang ada di meja makan, pasti dia makan dengan lahap." Sahut Bapaknya.

Jefri taruh telur mata sapi di atas piring gue. "Makan yang banyak. Jangan malu-malu."

Yang malu juga siapa sih Jef?

Saudara-saudara Jefri langsung makan tanpa banyak bacot.

Satu hal positif yang gue suka banget di rumah Jefri, mereka hangat, nggak kaya' di rumah gue.. Bokap gue tuh kelewat dingin gitu, Nyokap pendiem, Kalau kakak gue makan tetep sambil liatin kerjaan di hapenya.
Yaudah gue juga biasanya jadi ikutan cuek. Abis makan langsung balik ke kamar lagi.

Gue jadi merasa kalau sekarang gue seperti menemukan keluarga yang pas untuk gue.
Thank you Jef.. 🥰

MINE [ JISOO x JAEHYUN ] • JAESOO •Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang