8. Siap

295 62 3
                                    

JEFRI POV

Kita mau nikahnya beneran ya guys.
Nggak lagi bercanda.

Emang sat set, soalnya gue takut keburu buat dosa lebih banyak lagi.

Gina udah tepat.
Dia baik kok, cuma suka ngedumel dikit, nggak ngaruh.

Gue tuh nggak lagi nyari orang perfect. Lagipula kesempurnaan itu kan gue sendiri yang bikin. Tergantung guenya aja.

By the way.. hari ini kita abis nyicil ngumpulin dokumen persyaratan menikah.

Dan karna calon istri bilang laper, kita mampir dulu beli makan.
Janjian sama Risky dan Miko karna kebetulan di grup mereka bilang lagi ada di sekitar sini.

Tapi ternyata mereka nggak bawa diri aja seperti biasanya, kali ini mereka ajak partner.

"Hai Gina, how are you? Tetanggaan tapi kita jarang ketemu ya." Sapa Miko ke Gina.

"Abis waktu gue diambil Jefri." Jawab Gina.

"Kenalin nih, calon istri gue." Kata Risky yang langsung membuka obrolannya dengan ngenalin calon istri.

Mau kaget, tapi itu Risky.
Dia emang nggak pernah kasih tunjuk hubungan spesialnya sama orang lain, tiba-tiba udah ada aja.

"Calon istri beneran?" Tanya gue.

"Beneran lah. Ntar malem gue mau ke rumah lo Jef, mau nanya tanggal yang baik untuk menikah bulan depan baiknya kapan."

"Bulan depan?" Tanya Gina.

"Yoi. Kenalan dulu lah kalian sesama Ibu Persit." Kata Risky yang langsung cengengesan bareng Miko.

*Persatuan Istri Tentara

Sial. Gue jadi inget jokes kita waktu awal ketemu Ayahnya Gina dulu. 😅

"Hai, Gue Una." Sapa ceweknya Risky.

"Gue Citra." Giliran ceweknya Miko yang kenalan.

"Mau nikah juga lo sama Citra?" Tanya gue ke Miko.

"Iya kali ya. Masa' gue perjaka sendiri sih? Ntar gimana kalau kalian berdua ngomongin biaya lahiran istri gue cuma planga plongo doang?" Respon Miko yang tetep sambil becanda.

"Menikah jangan karna ikut-ikutan temen. Harus karna udah siap. Jangan sampai ditengah perjalanan menyesal lalu bikin anak orang jadi janda." Ucap Gina. Mampus lo Mik, dinasehatin calon istri gue kan jadinya.

"Enggak kok Gin, gue udah lama kenal Citra. Dan emang udah punya rencana menikah juga. Semua udah ready. Tenang aja." Jawab Miko.

Sebelumnya gue nggak pernah kenal Una dan Citra ini siapa. Tapi yang jelas, karna dua temen gue mau seriusin mereka, gue tau kalau dua cewek ini pasti cewek baik.

"Kita bertiga tuh seringnya punya hal barengan gini nggak sih daridulu? Sampai mau nikahpun bisa-bisanya mau barengan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


"Kita bertiga tuh seringnya punya hal barengan gini nggak sih daridulu? Sampai mau nikahpun bisa-bisanya mau barengan." Kata Risky dan gue baru keinget juga.

Dari kecil kita emang udah tetanggaan. Kalau mau ngapa-ngapain juga keseringan bareng-bareng. Mutusin buat kerja remote aja kita bisa sehati gitu.

"Biar gue tebak, kelar nikah, kita bakalan tinggal di lingkungan yang sama lagi nih kaya'nya." Sahut Miko.

Ngomong-ngomong soal rumah... Gue emang rencananya nggak akan bawa Gina tinggal bareng orang tua gue sih. Karna gue tau wanita ingin membuat aturan sendiri dalam rumahnya.

Kan kalau tinggal di rumah gue yang sekarang, segala hal udah punya aturan dari Ibu.

Misal mau naruh perabotan aja nih, kalau biasanya Ibu gue udah biasa naruh di salah satu tempat lalu Gina pengen mindah pasti ada perasaan nggak enak.

Hal-hal kecil gitu kalau ditumpuk bisa jadi perselisihan. Jadi baiknya gue akan beli rumah untuk Gina biar dia bisa bebas atur sesuka hatinya.

Baik kan gue?
Baik lah. Sayang banget gue cuma ada satu di dunia ini. 😎

"Gue ada rencana beli rumah di ELITE 97 sih." Ucap gue.

"Tuh kan. Gue malah udah DP disitu juga." Sahut Miko.

"Gue malah udah beli, ini lagi nyicil ngisi rumah disana." Sahut Risky.

Dahlah. Gue sama dua orang ini emang lebih sehati ketimbang gue sama siblings gue sendiri.

"Jef kamu udah mau beli rumah?" Tanya Gina.

"Iya, besok kita cek bareng ya."

Gue bisa liat mata Gina berbinar.

"Seneng banget nih gue, mau sok cool, tapi kaya'nya udah terlalu nampak di muka gue, jadi yaudahlah ngaku aja. Thank you ya Jef." Ucap Gina. Gemes amat. 🥰

.
.
.
.
.

Singkat cerita.

Ini udah H-7 pernikahan kita.
Berkas juga udah beres, tinggal menunggu akad aja.

Oh ya, gue sempet skip cerita gue waktu gue ketemu sama keluarga Gina.
Ya kebayang kan Bokapnya Gina sempet dengan muka tegasnya tanya visi misi gue menikahi anak bungsunya itu.
Tapi ya intinya gue udah diizinin guys.
Gue dateng bareng keluarga gue sih waktu itu, dan karna dibantu ngomong sama Bapak, semuanya jadi lebih mudah.
Ayahnya Gina keliatan ragu pada awalnya, tapi begitu gue kasih tunjuk tabungan gue, alhamdulillah beliau terlihat lebih tenang.
Mungkin karna dia lega, setidaknya sama gue.. anaknya nggak bakal kelaparan.

Lanjut ke H-7 pernikahan.

Gue sama Gina udah deal sama rumahnya, dan kita baru aja bayar untuk pelunasan, sekalian serah terima kunci dan surat-surat rumahnya.

Rumah dengan banyak kamar karna dalam imajinasi gue.. nanti gue bakal punya banyak anak sama Gina.

 nanti gue bakal punya banyak anak sama Gina

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Jefri thank you..  gue beneran seneng banget sekarang. Pengen peluk." Ucap Gina.

"Lagi seminggu kita puas-puasin pelukan ya Gin.. Sabar ya cantik."

Gue juga pengen banget meluk sebenernya. 🥲

.

Gue sama Gina keluar rumah udah dengan kunci di tangan.
Seneng banget karna udah bisa jadi laki-laki yang siap semua-semuanya.

Keluar gerbang dan nengok ke sebelah kiri.

Eh macam di film comedy, malah udah ada Miko dan Risky yang juga ada di depan rumahnya.
Sesuai prediksi BMKG, kita emang tetanggaan lagi. Sebelah-sebelahan pula mirip rumah lama kita. 😩

MINE [ JISOO x JAEHYUN ] • JAESOO •Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang