Tiga

1K 44 5
                                    

"Ke kantin kuyy"ajak Aldi

"Ayo-ayo kita ke kantin Aca udah lapar inii"seru Aca sambil mengelus perutnya membuat mereka terkekeh

"Ya udah gas"

Mereka pergi ke kantin dengan Aca dan Kay di depan, Freya dan Mira di tengah dan di belakang ada Aldy bersama Gilang. Setelah sampai di kantin mereka mencari tempat kosong untuk mereka duduk.

"Kita duduk disana aja yuk"Tunjuk mira ke tempat duduk yang kosong dibelakang.

"Ya udah disitu aja"Kay dan diangguki yang lain.

"Kalian duduk aja duluan biar gue sama Gilang aja yang pesenin kalian yakan"tawar Aldi sambil melihat mereka Gilang hanya mengagguk.

"Okey, gue pengen siomay sama es teh deh" Mira

"Gue pengen mie ayam sama es teh" Freya

"Gue nasi goreng sama teh anget" Kay

"Mm Aca pengen mi.."

"Samain aja sama gue"potong Kay dan membuat Aca mengerucutkan bibirnya kesal.

"is Kay kan Aca pengen mie ayam"kesal Aca

"Gak ada mie mie atau gak boleh makan coklat sama susu kotak"ancam Kay

"Hm yaudah deh nasi goreng sama teh anget aja"Aca menuruti Kay dari pada dia tidak bisa makan coklat dan susu kotak oh tidak bisaa.

"Oke, kita pesenin dulu ya"Gilang dan Aldy pergi ke stan makanan dan memesannya.

Sedangkan Aca dkk -Aldy dana Gilang berjalan ke tempat duduk yang tadi di tunjuk Mira. Aca menduduki kursi dengan diikuti Kay duduk disampingnya Freya dan Mira didepannya.

"Cil"panggil Kay.

"Eh, iya Kay kenapa"jawab Aca sambil menoleh kesamping.

"Cie nyaut katanya bukan bocil"goda Mira

"is enggak ya"Aca sambil mengembungkan pipinya membuat mereka gemas

"Terus apa dongs kalau bukan bocil"Mira menggoda Aca kembali karena sangat menyukai ekspresi Aca ketika kesal.

"Huaa Kay Freya look Mira nakal-nakal"adu Aca Kay dan Freya menatap Mira dengan tajam dibalas cengiran oleh Mira.

"Mm tadi Kay mau apa"tanya Aca sambil menatap Kay

"Bunda nanyain lu Ca kapan ke rumah kamgen katanya" jelas Kay. Kay sudah menggap Aca adeknya sendiri begitupun abangnya Freya sangat menyayangi Aca sama seperti menyayangi Kay. Orangtua Kay juga menggap Aca anaknya.

"Aca juga kangen nanti Aca ke sana deh kalau di izinin bunda ya kasih tau ke bunda ika ya"

"Okay Ca gue juga udah kangen main bareng lagi sama lu"Kay sambil mengelus rambut Aca hanya menjawab dengan anggukan kepala. Aca mendongakkan kepalanya ke depan.

"Oh ya Freya sama Mira kenal udah dari lama ya?"tanya Aca sambil melihat mereka bergantian.

"Iya. Bahkan kami kenal sejak dari dalam kandungan, karena orangtua kita sahabatan sih ya kan Frey?"Mira menoleh ke Freya dan dianggukinya.

"Yuhuu.. makanan datang"teriak Gilang sambil membawa pesanan mereka diikuti Aldy

"Bjirr malu-maluin bae lu Lang"Aldy merasa malu karena semua orang kantin melihat mereka.

"Hehe maaf maaf" gilang sambil menggaruk tengkuknya semuanya pun kembali ke aktivitasnya masing-masing.

"Udah-udah sekarang kalian duduk dan makan"titah Freya dan dipatuhi oleh mereka

Aldy dan gilang mendudukkan diri disamping tempat duduk yang diduduki antara Aca dan Freya.

Mereka memakan makanannya dengan khidmat dan tenang. Waktu berlalu bell menandakan istirahat berakhir siswa siswi kembali memasuki kelas masing-masing begitupun Aca dkk.

Seorang guru perempuan memasuki kelas."Siang anak-anak" sapa guru tersebut.

"Siang bu"jawab semua serentak.

"Baik, perkenalkan nama ibu Dita Awaliani, kalian bisa manggil ibu Dita. Ibu mengajar pelajaran bahasa Indonesia bla...bla...."

Kring...Kring...

Suara bell yang menandakan jam pulang sekolah.

"Baik cukup sekian dari ibu semoga kita bertemu lagi diminggu depan, kalau begitu ibu pamit ya"bu Dita keluar kelas.

"Yeyy pulang"senang Aca

"Iyalah, yakali istirahat cil"seru dari belakang siapa lagi kalau bukan Aldy

"Hehe iya iya Aldy"jawab Aca sambil berdiri dari tempat duduknya

Skip parkiran...

Aldy dan Gilang sudah pulang duluan dan sekarang tinggal mereka berempat saja. Sebuah mobil datang.

Tin..tin..

"Itu jemputan kita udah dateng"Mira ke Freya mengagguk.

"Kita nunggu kalian aja deh"Mira sambil menatap Aca dan Kay

"Eh gak usah bentar lagi jemputan datang kok kalian duluan aja"jawab kay

"Beneran?"tanya ulang Mira

"Iya beneran"yakin Kay diangguki Aca

"Ya udah kita duluan ya bye-bye"pamit Mira dan berjalan ke mobil jemputannya

"Gue duluan ya"Freya lalu mengikuti Mira

Mobil jemputan Kay tak berselang lama pun datang, Aca yang akan pulang dengan menggunakan bus pun tidak jadi karena dipaksa pulang bareng saja katanya dengan bujukan nanti akan dikasih coklat dan susu kotak, mana bisa Aca menolak jika itu menyangkut coklat dan susu kotak. Setelah sampai mengantarkan Aca Kay langsung pulang.

"Asslamu'alaikum kakak Aca"Aca membuka pintu.

"Wa'alaikumsalam"jawab seorang anak perempuan berumur 10 tahun bernama Mila yang sedang duduk di sofa sambil bermain boneka sendiri.

"Kok main sendiri, yang lain kemana?"tanya Aca sambil menghampiri Mila.

"Ada kok kak mereka ditaman"jawab Mila

"Kenapa Mila gak ikut hm"

"Diluar panas kak hehe"Aca hanya mengaggukan kepalanya dan merotasikan pandangannya kemana-mana guna mencari seseorang.

"Eh bunda kemana Mila?"tanya Aca mencati bundanya

"Tadi bunda mau belanja bulanan bersama sus Ani kak"jawab Mila

"Oh yaudah kakak Aca ke atas dulu ya mau bersih-bersih, udah makan siang kan"tanya Aca dan dianggukin Mila.

Aca pergi ke kamarnya untuk bersih-bersih dan mengistirahatkan tubuhnya. Aca membaringkan tubuhnya dikasurnya.

"Kapan ya punya keluarga lengkap"lirih Aca dengan air mata mengalir. Hingga tak lama Aca terlelap karena terlalu lama menangis.

Disisi lain..

Seorang wanita paruh baya sedang berada di kamar anak lerempuan satu-satunya permata keluarganya yang hilang karena diculik oleh musuh bisnis keluarganya 13 lalu dan sampai sekarang belum juga ditemukan.

"Kamu dimana sayang, mommy sangat merindukanmu"lirih paruh baya itu dengan memeluk boneka beruang milik anak perempuannya itu.


Semoga dapat dinikmati ya ges ya
Jan lupa vote yaa sekian terima suga😇






I'M ACATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang