02. Salam Kenal

644 60 3
                                    

Junghwan sampe di parkiran buat pulang sambil ngehela nafas malu gara gara kejadian dia pingsan di kantin. Tapi dipikir pikir ngapain dia pingsan cuma gara gara orang senyum ya?

Mana dia kudu ngerasain digeplak Jeongwoo gara gara bikin Jeongwoo sama Haruto mapah dia ke UKS.

"TIN TIN ANAK PAK RT MAU LEWAT" Teriak Junghwan sambil dorong Nayla, motor skupi putih punya dia di parkiran sekolah.

Kebetulan Nayla yang namain pak Mingi, gatau manfaatnya apa dinamain nayla.

Rambut disibak kebelakang, baju dikeluarin, dasi aman, cuma emang gak ada tas aja dia. Berharap dipandang keren tapi mentok kaya tukang palak. Gapapa hwan, yang penting sudah berusaha terlihat keren. Ada lah effort dikit.

Sebagai cowok kece ips 5 yang digemari seluruh cewek di SMA tapi boong, Junghwan kudu terlihat kul dan keren.

"Berisik lu jin botol. Klakson bunyinya kaya kaleng rombeng aja banyak gaya lu" Doyoung tumben kesel sambil nampol kepala Junghwan. Lagian bacot mulu, cocotnya bunyi tan tin tan tin kaya tukang parkir indomart.

Junghwan ketawa meringis. Lagian dia tuh kesyel, motor di parkiran sekolah napa banyak banget gitu.

Menghalangi jalan hidup Nayla. Kalo dideketin motor lain gimana? Kalo motor cakep gapapa, lah kalo motor yang bunyinya etek etek klaksonya kaya bus trans? gamaw dong Junghwan.

"Bacot deh kamu aladin, sana pergi. Menghalangi jalan hidup pangeran aja lu" Junghwan bantuin Doyoung yang mau pergi dari parkiran.

Dia langsung naik ke motornya, pake helm ink warna putih juga. Pokoknya serba putih biar dikata suci dalam pikiran perkataan dan perbuatan.

Jalan buat pulang pelan pelan, pelan takut Nayla kenape nape ntar bahaya, keluar duit buat benerin. Gamau dia, malas.

Pengin nya si cepet cepet soalnya emak dia kan udah buat gulai ndas kadal. Mubajir kalo gak di makan.

Tapi belum sampe kerumah, baru sampe halte sekolah. Dia liat sosok bercahaya seperti rembulan dimalam hari ea, lagi duduk di halte. Liatin jalan tengok kanan kiri kaya anak ilang.

Kasian Junghwan pengin deketin jadinya. Buat bantu maksudnya.

Tapi pas dia ngedeket, dia kaget tapi gak kaget kaget banget liat orang yang ada di halte. Ternyata si manis dari 12 IPS 1 aka Yoshi guys.

Dengan kekuatan bregenjas bregenjes anjas Junghwan bawa Nayla ngedeket ke Yoshi.

Soalnya ini udah agak sore banget ges, setengah 6. Dia abis ngebasket dulu tadi. Ini apa apaan anak manis sore sore belum pulang, gak baik tau.

Junghwan mah pulang besoknya juga gak papa, gak ngefek juga.

"Permisi, kak Yoshi?" Tanya Junghwan mastiin. Yoshi yang lagi liatin hp bingung ngalihin pandangan nya ke Junghwan.

"Iya, aku. Kenapa ya?"

WES WES WES. MAAP YA TEMAN TEMAN, JUNGHWAN ITU TIDAK KUAT DENGAN BAHASA AKU KAMUAN APA LAGI YANG BAWAIN ORANG LEMAH LEMBUT KAYA YOSHI.

"Eh kamu yang tadi pings–"

"Aish jangan dibahas kak"

Malu abis Junghwan tuh. Junghwan matiin mesin motornya

"Kalo boleh tau Kak Yoshi disini ngapain? Nunggu dijemput malaikat?"

"Enak aja"

Elu si hwan. Nanya yang bener dikit napa bego, masa dikata nunggu malaikat. Bukan, lagi nunggu iblis Yoshi mah.

Junghwan ketawa liat komuk Yoshi.

"Aku lagi nungguin Hyunsuk buat jemput. Tadi si niatnya mau pulang sama Mashiho tapi anaknya pergi dulu sama Junkyu aku gak mau ganggu" Jawab Yoshi jujur sejujur jujurnya.

Buset, Yoshi asal kamu tau berkata jujur didepan orang yang suka boong kaya Junghwan itu haram dikit hukum nya.

Junghwan ngangguk ngangguk sok paham. "Yaudah, daripada ntar kemaleman ayo pulang sama gue aja kak"

Yoshi sok mikir mikir bentar. Boleh juga si tawaran Junghwan daripada nunggu sampe malem, cuma nih cuma. Dia gak mau diinterogasi Hyunsuk sama Mashiho gara gara pulang sama orang lain.

PADAHAL KAN INI SALAH HYUNSUK NGAPAIN GAK JEMPUT PANGERAN AGUNG YANG SATU INI COBA.

"Maaf ya, tapi-"

"Sekedar info aja kak, ini sejam lagi disini banyak copet, oh iya pernah buat jadi kasus kematian juga di halte ini"

Yoshi tuh, penakut dan polos dan gampang percaya.

"IYAA OKEE AYOO AKU SAMA KAMU"

Gue ingetin sekali lagi, Junghwan tukang tipu. Ini orang yang percaya sama dia sebenarnya cuma orang orang tolol.

TAPI YOSHI GAK TOLOL GES.

Kan dia emang jarang pulang malem sendiri. Takut beneran kena copet dia. Mana dia tau kalo Junghwan boong.

Di jalan, Junghwan sama Yoshi diem dieman. Ya mang napa sie, orang belum kenal kudu bahas apa. Paling cuma bahas alamat rumah Yoshi yang ternyata searah sama rumah Junghwan.

Rumah Junghwan lebih jauh dikit si.

Sampe didepan rumah minimalis yang depan rumahnya banyak bunga, Yoshi turun dari Nayla. Junghwan lepas helm nya.

"Makasih ya udah nganterin" Ceplos Yoshi sambil liatin Junghwan yang tiba tiba udah ngunyah roti tawar.

Iya daritadi di jalan Junhyeon diem juga gara gara ngunyah roti. Rotinya ditaro box motor. Lapar dia bang pulang ngebasket belum makan.

"Sama sama kak. Yaudah gue pul-"

"Gak mau masuk dulu kerumah?"

"Gak papa kak. Gue pamit dulu ya" Junghwan make lagi helm nya terus mau ngegas motornya buat pergi dengan kecepatan seperti siput laut.

Udah sampe rumah sebelah tetangga Yoshi, tapi Yoahi nongol lagi didepan rumahnya cuma buat nanya.

"NAMA KAMU SIAPA?!"

"JUNGHWAN KAK SALAM KENAL"

______________________________________

author note : jjur masih kaku dan bingung dengan segala galanya. Mashiho cimit cimit juga palah gue jadii galak disini😭😭

Junghwan 10 IPS 5
Yoshi 12 IPS 1
Hyunsuk 12 IPS 1
Mashiho 12 IPS 1
Haruto 10 IPS 5
Jeongwoo 10 IPS 5
Doyoung 10 IPS 5
Yedam 10 IPS 5
Jihoon 12 MIPA 2
Jaehyuk 11 MIPA 2
Asahi 11 MIPA 2
Junkyu 12 MIPA 4

si manis || hwanshi Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang