Rosie sebetulnya ingin menanyakan juga pada Jisoo apa yang sebenarnya terjadi kemarin?
Mengapa Jisoo mendapat luka di wajahnya?
Dan mengapa Jennie memarahinya tadi pagi?
Rosie bicara pada hatinya sendiri lagi, menduga-duga mungkin saja Jisoo dan Lisa menyelidiki proyek penelitian terlarang 1998 yang pernah diceritakan Bu Lee Siyoung kala itu.
Mereka membuat suatu rencana dan Jennie tidak diberitahu oleh mereka.
Pantas saja luapan emosi Jennie tadi pagi meledak-ledak.
Ketika Rosie belum bisa menjawab semua pertanyaannya sendiri, Krystal tiba-tiba datang menghampiri.
"Kamu di sini rupanya," katanya.
Rosie hanya mengangguk.
"Ada apa?" tanya Krystal memandangnya dengan cemas.
Rosie tidak bersuara juga.
"Aku pinjam HP-mu dong, mau foto sampelku di ruang spektro," Rosie menyerahkan ponselnya pada Krystal dengan tetap tanpa kata-kata.
Krystal pun berlalu pergi.
***
Jisoo, Lisa, dan Jennie memilih tempat duduk sejauh mungkin dari orang-orang yang ada di kantin.
Jennie masih marah sekali, meski sudah diceritakan semuanya oleh Lisa tentang aksi gilanya bersama Jisoo malam itu.
"Tapi, apa benar Rosie anak kandungnya Pak Jung Keun?" tanya Jennie serius.
"Kita tanya langsung aja ke Rosie!" ceplos Jisoo.
"Mari kita berpikir," kata Lisa dengan fokusnya.
"Misi kita sekarang adalah cari tahu lebih dalam, apa benar Miss K berkaitan dengan proyek terlarang 1998 ini?"
"Di dokumen rahasia 1998 itu, tertulis 5 peneliti yang terlibat, yakni Pak Ryujong Hak, Pak Seung Bo (Jin Ho), Pak Rae Hwan, Pak Byung Chul, dan Pak Jung Keun," jelas Lisa.
"Kita tahu Pak Ryujong Hak, Pak Seung Bo (Jin Ho), dan Pak Rae Hwan adalah peneliti Biomaterial dan mereka bertiga masih hidup."
"Jadi kemarin gue selidiki keberadaan Pak Byung Chul dan Pak Jung Keun. Gue menemukan fakta bahwa yang tewas adalah Pak Jung Keun, info dari Pak Byung Chul sendiri yang masih hidup."
"Bahkan Pak Byung Chul bilang kalau dirinya semasa masih menjadi peneliti Biomaterial, pernah ditampakkan juga oleh Miss K. Begitu pun dengan Pak Rae Hwan."
"Cuma orang-orang di sini tahunya Pak Ryujong Hak dan Pak Seung Bo (Jin Ho) aja yang sering ditampakkan."
"Oh jadi Pak Rae Hwan itu peneliti Biomaterial juga ya, kita gak pernah kenal sebelumnya.." celetuk Jennie, memotong cerita Lisa.
"Wajar kita belum pernah lihat, Pak Rae Hwan peneliti dari grup peneliti Lab Komposit. Kita kan cuma tahunya peneliti-peneliti dari grup Pak Gong Yoo aja yang ada di Lab Konbi." Lisa bicara sangat hati-hati. Ia lalu meneruskan kembali.
"Kesimpulannya, Miss K menampakkan diri hanya kepada orang-orang yang terlibat dalam proyek penelitian terlarang 1998."
"Berarti teori lu tentang inisial R dan J itu terpatahkan, Ji! Karena Pak Byung Chul diperlihatkan juga oleh sosok Miss K." Lisa memandang bergantian wajah Jennie dan Jisoo.
Jisoo balik memandangnya, tidak yakin.
"Terus kenapa hantu itu menampakkan diri ke gue dan Rosie juga?" tanya Jisoo, bingung.
"Karna Rosie anak kandung Pak Jung Keun, salah satu dari 5 peneliti yang terlibat dalam proyek penelitian terlarang 1998! Mungkin aja Miss K membenci kelima orang itu! Jadi keturunannya dibenci juga," kata Lisa ragu-ragu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Miss RJ (Chaesoo & Jenlisa) [Bahasa Indonesia]
TerrorJisoo adalah mahasiswi tingkat akhir yang terjebak di suatu balai penelitian berhantu. Memiliki teman baru, yakni Rosie seperti malapetaka baginya. Jisoo dan Rosie melewati malam-malam yang mengerikan di tempat itu. Mampukah mereka bertahan dari ter...