1. Menyesal (Mahendra)

76 10 0
                                    

Menyesal

(Mahendra Side)

Minho SHINee as Mahendra Rajasa

Seohyun Girls' Generation as Shakila Junia

Kyuhyun Super Junior as M. Kahfi Rajasa

Key SHINee as Keegan Gautama

Irene Red Velvet as Airin Jelita

Changmin TVXQ as Ajisaka Rajasa

---

Maaf, aku menyesal telah menduakanmu dengan dirinya...

---

Mahendra menatap sendu sosok Shakila yang tengah bersendau gurau dengan teman-temannya.

Senyum itu, tawa itu pernah mengisi hari-hari Mahendra dua tahun ke belakang.

Namun, semuanya rusak akibat kebodohannya sendiri. Dwinetranya masih mengikuti sosok gadis yang dulunya dia sering sapa dengan panggilan 'Lala' hingga tak terlihat lagi di kantin fakultas.

"Orangnya udah nggak ada, kenapa masih dilihatin?" tanya Keegan. Sahabat Mahendra sejak sekolah menengah pertama. Mahendra menghela napas.

"Lo... nggak kangen sama Lala, Kei?" pertanyaan itu dibalas tawa hambar oleh Keegan.

"It's stupid question! Lo pikir aja! Shakila tuh sahabat gue, yang paling bisa gue ajak buat diskusi soal skincare dan lain-lain. Terus karena ketololan seorang Mahendra Rajasa, dia menjauh. Nomor sama media sosial gue diblok semua. Lo itu udah ngancurin persahabatan kita tahu, nggak?"

Keegan meledak. Tidak peduli sekarang ini dia sedang di mana. Keegan sudah menyimpan hal ini sejak lama, dan akhirnya sampai di puncak karena pertanyaan bodoh Mahendra.

"Ke mana-mana kita selalu berempat. Sama Airin juga. Sekarang? Karena kelakuan lo, semuanya berantakan! Airin pindah, Shakila bener-bener nggak mau ketemu kita, even papasan aja dia langsung kabur. Makanya, jangan maruk jadi orang!"

Mahendra berdecak. "Jangan salahin gue terus dong!"

"Ya emang salah lo! Siapa duluan yang main api? Masih untung ya gue mau nemenin lo sampai sekarang. Gue cabut ajalah! Capek ngomong sama batu!"

Keegan pergi tanpa memedulikan semangkuk soto ayam miliknya yang tersisa separuh.

Mahendra memijat pangkal hidungnya. Kepalanya mendadak pusing mendengar ocehan Keegan yang bagaikan tsunami fakta untuknya.

Mau disesali pun percuma, tidak ada yang bisa berubah setelahnya.

"Maaf, maafin gue, La..."

***

Mahendra dan Shakila menjalin hubungan sejak semester pertama masuk perkuliahan.

Bisa dibilang, cinta lokasi karena memang mereka berdua satu jurusan. Shakila pun juga ikut dekat dengan Keegan yang juga sahabat Mahendra karena memiliki ketertarikan yang sama di dunia skincare.

Bisa dibilang, Mahen dan Shakila adalah campus couple yang tidak pernah diterpa isu atau rumor miring.

Mereka bahkan dijuluki The Prince and The Princess of FISIP karena rupa mereka bak pangeran dan putri kerajaan.

Dari segi prestasi, tidak perlu diragukan lagi. Mahendra selalu mengharumkan nama jurusan dan fakultas melalui pertandingan basket intra kampus. Sedangkan Shakila tak pernah absen mengikuti lomba karya tulis, debat dan lain-lain.

AsmaralokaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang