05

363 28 0
                                    


Keesokan harinya...

Aku bangun saat merasakan adanya gerakan dipelukan ku.

Aku melihat Armin frustasi dan mengacak-acak rambutnya. Aku jadi sedikit merasa bersalah atas kejadian semalam. Walaupun dia mengijinkan ku saat itu, tapi dia sedang tidak sadar karena heat.

"Shttt, masih terlalu pagi untuk bangun" ucapku sembari mengusap rambutnya dan mengeratkan pelukanku padanya.

Pada akhirnya kami kembali tertidur.

Sarapan...

Hanya keheningan yang menyelimuti kita saat sarapan. Tidak ada dari kami yang membuka pembicaraan.

Aku bingung harus melakukan apa, agar tidak menyinggung perasaan Armin. Aku akan menunggunya untuk memulai pembicaraan tentang dirinya yang heat semalam.

Merasa Armin masih gugup karena hubungan badan yang kita lakukan kemarin.

"Cepat habiskan makanan mu, lalu kita akan pergi ke perpustakaan kota" kata ku, yang hanya di jawab dengan anggukan.

Di perpustakaan...

Aku sengaja membawa Armin ke perpustakaan kota. Tn. Arlert mengatakan Armin sangat suka membaca buku, bahkan dikamarnya saja sudah seperti perpustakaan pribadi.

Ku lihat Armin mengambil lebih dari 10 buku. Apa dia yakin akan membaca semua itu?

"Pelan-pelan, buku nya akan jatuh jika kau membawanya seperti itu" kata ku. Aku membantunya membawa sebagian buku. Aku takut buku itu akan jatuh kewajahnya lalu menyebabkan luka di wajah manis miliknya.

Aku melihatnya sangat antusias, saat akan membaca buku tentang teknologi jaringan ini. Apa dia bisa membaca buku dengan bahasa lokal negara ini?

.

Dan benar saja, terlihat dari keterkejutan dirinya. Dia tidak mengerti bahasa buku ini.

"Biar ku bacakan" aku merebut buku itu dari Armin, lalu membacakannya.

"Jaringan komputer atau jejaring komputer adalah jaringan telekomunikasi yang memungkinkan antar komputer untuk saling berkomunikasi dengan bertukar data. Tujuan dari jaringan komputer adalah agar dapat mencapai tujuannya, setiap bagian dari jaringan komputer dapat meminta dan memberikan layanan" -Erwin

Ekspresi nya berkata seolah-olah terpukau padaku.

"Jaringan komputer mengacu pada perangkat komputasi yang saling terhubung serta dapat bertukar data dan berbagi sumber daya satu sama lain. Perangkat jaringan ini menggunakan sistem aturan, yang disebut sebagai protokol komunikasi, untuk mentransmisikan informasi melalui teknologi fisik atau nirkabel. Berbagai jenis jaringan, seperti LAN, MAN, WAN, dan jaringan nirkabel, digunakan untuk menghubungkan komputer dan perangkat-perangkat lainnya dalam skala yang berbeda" -Erwin

Baru kubacakan halaman pertama dari salah satu buku yang Armin ambil, kulihat dia mulai memejamkan matanya. Apakah saat dikampus dia juga tertidur seperti ini?

...

"Armin bangun lah, ini sudah sore" Aku membangunkan Armin secara perlahan.

Armin gelagapan saat ku bangunkan, lalu mengucek matanya. Oh tuhan imut sekali mahkluk ini.

"Maafkan aku, kau bisa melanjutkan membacanya" katanya sambil mengucek mata.

"Ini sudah sore, perpustakaan nya akan tutup" jelas ku

"Ah benarkah?apakah aku tidur selama itu?" -Armin

Perjodohan [Erwin X Armin]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang