Happy reading4 tahun kemudian
dihari ini tepat key berumur 21 tahun, dihari ulang tahunnya ia memutuskan untuk pulang ke Jakarta setelah 2tahun 8bulan menetap di Korea Selatan, ia sengaja tidak memberi tahu bunda dan ayahnya bahwa akan pulang ke Jakarta hari ini.
"Suasana Jakarta tetep sama ya" ucap key ketika sudah berada di bandara Indonesia.
@Sesya learn
keyy, Lo dimana?@keyna
share photos✓@Sesya learn
bentar,gue otw kesituu,Lo diem jangan pergi.key hanya membaca dan langsung memasukkan handphone ke saku sweater nya, karna tatapan nya sudah tertuju pada sahabat yang sudah amat beda penampilannya, mereka berdua tidak terlalu beda jika dilihat dari tampilan karna selera mereka sebenarnya hampir mirip dari segala hal.
"Keynara Raharja guee kanget banget" ucap sesya dengan sesegukan karna sedari ia berjalan ke key sudah meneteskan air mata.
"guee jugaa dong beib" jawab key dengan senyum lebarnya,dan langsung berpelukan kedua wanita itu.
"Let's go gue anter" ucapannya dengan penuh semangat sesya.
"siapp"
[Rumah]
Key sebenernya langsung bingung ketika masuk kerumah dengan keadaan yang cukup sepi, bahkan hanya ada bibi yang sedang menyapu di ruang keluarga.
"Assalamualaikum" salam sesya dan key kepada bibi,karna mereka langsung masuk jadi salamnya di dalem rumah.
"Wallaikumsalam, eh eh non" kaget bibi.
Key yang mendengar itu langsung tertawa karna sudah lama ia tidak melihat bibi latah karenanya.
"non kenapa ga bilang kalau mau pulang" tanya bibi.
"Lo istirahat dulu di kamar gue,mau?" key yang melihat sesya kelelahan langsung menawarinya untuk istirahat terlebih dahulu.
"boleh deh key, bibi aku ke atas dulu yaa, permisi" ucap sesya yang diangguki bibi.
"jadi gini bi" key langsung mengajak bibi ngobrol di ruang keluarga saja agar lebih santai.
"kenapa ya non,ini bibi nyapunya belum selesai masa di suruh duduk"
"ga papa, key mau bicara sebentar" pinta key,yang langsung dituruti bibi.
"Silahkan non,bibi dengerin"
"key pulang ke Jakarta karna kuliah key memang sudah selesai dari 1minggu yang lalu, dan untuk wisudanya memang key ga undang bunda dan ayah karna mau buat kejutan aja, key ga nyangka bisa kuliah 3 tahun kurang dan sudah mendapatkan gelar S1 di luar negeri dengan kemampuan key bi, makanya key bener-bener sehabis wisuda langsung pulang aja dan masalah bunda sama ayah yang ga tau nanti key jelasin pelan-pelan kemereka kok bi" jelas key.
"bibi jadi terharu, non memang pantas dapat ini semua, dari sekolah non sudah banyak mendapatkan penghargaan dengan kerja keras non yang belajar ga ada habisnya, selamat ya non, maaf bibi ga bisa ngasih apa-apa selain doa dan dukungan buat non key" balas bibi sambil mengusap air mata yang terus menetes di pipinya.
"gak papa bi, key amat berterimakasih karna key bisa di titik sekarang pasti berkat doa dari orang hebat seperti bunda,ayah,bibi bahkan sodara-sodara key"
"sama-sama non, yasudah non istirahat dulu ya, sebentar lagi pasti nyonya dan tuan sudah pulang karna tadi berpamitan untuk membeli kue untuk non"
"beli kue?bunda dan ayah tau key mau pulang bi" tanya key
"tidak non,tapi walaupun non tidak pulang pasti mereka selalu merayakan dan menghubungi non untuk tiup lilin ala-ala kan?seperti tahun kemarin"
"wah bener juga itu bi, yaudah aku ke atas dulu yaa, sebelum kamar key jadi kapal pecah karna ada sesya"
••••••••••••••••
Sekarang sudah pukul 3 siang,key barusaja bangun dari tidurnya, sedangkan sesya sudah pulang dari 2jam yang lalu.
"kebawah aja kali ya" tanya key pada dirinya sendiri.
"astaghfirullah, ini kamu keyy, ayahhhh ini ada keyy" kaget bunda, karna sedang menyiapkan kue untuk tiup lilin virtual niatnya dan bunda baru ingat kalau lilinnya ada di kamar key,tapi ketika ingin membuka pintu malah langsung berpapasan dengan anak gadisnya.
"Bundaaaa, jangan teriak gini, aduhh malah nangiss" bingung key,ia langsung memeluk bundanya dan ayah yang baru sampai di atas langsung ikut berpelukan (keluarga Cemara)
[Ruang keluarga]
"kenapa ga bilang kalau mau pulang si key, bunda jadi ga masak apa-apa ini"
"namanya juga kejutan, bunda nih ada-ada aja"
"kamu pulang nanti balik lagi apa engga key?kalo bisa lanjutin S1 nya di Jakarta aja ya" tanya ayah yang hanya di balas senyuman key dan ia langsung berkata
"masa lanjut kuliah S1 lagi"
"yakan kamu emang ambil S1 key" balas ayah
"key udah sarjanaaaaaaa" teriak key agar bundany juga dengar dengan jelas.
"ga lucu nglawak siang-siang gini key"balas bunda.
"masa iya kami ga di suruh Dateng ke Korea buat liat wisuda kamu key"
"ga gitu yah, key sengaja mau wisuda sendiri,nanti kalo insyaallah key bisa lanjut S2 baru ajak kalian ya ya ya"
"kamu ini, sungguh teganyaaa" jawab bunda dengan nada yang di sedih-sedih kan.
"bunda ih" sebel key dan aga gemes kepada bundanya ini.
Kedua orang tua key hanya beradu mata yang seakan mengartikan ada yang akan ia sampaikan kepada anak perempuannya itu.
"kalian rahasiakan apa si, apa bunda hamil lagi?" sedih key.
"Enggaaa, enak aja" sewot bunda.
"ahahaahhaha, bercanda aelah Bun, lagian nanggung amat nanti juga kalo key nikah dapet cucu"
"anak gadis ayah udah punya calon nih?"
"mana ada, key belum sempet nyari di Korea"
"katanya milih sambil merem ga bakal nyesel" ucap bunda.
"iyaa tapi key maunyaa yang spek jaehyun tapi ga nemu bun"
"nanti bunda cariin"
"yang ganteng, tinggi,cool,putih,idungnya mancung, bibirnya pink terus CEO ya bun"
"ya ampun banyak banget" kaget ayah.
"ga papa lah, siapa tau ada yang nyantol nanti" pede key
💗💗💗💗💗💗💗💗💗💗💗💗💗💗
Udah yaa segini duluuu,lanjut besok lagi kalo udah ada ide di otakuuTERIMAKACII SUDAH MAMPIRR!!🌼
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Equal Love
Fiksi RemajaKeyna Raharja seorang gadis yang cukup cantik dan famous di sekolahnya,namun tidak ada seorang pun yang tau bahwa keyna menyukai salah satu kakak kelas yang sudah mempunyai kekasih, modal nekad yang Kenyna punya ia bisa membuat nasib baik mendekatin...