We CAN Be Together

287 19 1
                                    

"Anak maba, kan??"

"Njir, cakep yaaa."

"Kira-kira dia demen cowok nggak ya?"

Banyak suara yang bisa cowok asal Gwangju itu tangkep, semua atensi tertuju sama anak maba yang keliatan lagi di omelin sama keamanan yang jaga satu barisan. Dia ngelirik bentar sebelum balik natep kawan-kawannya yang sama-sama terpesona kayak orang lain.

"Cakep siii, nggak heran kalo banyak yang demen. Tipe2 senior banget," Naufal keliatan natep Daon males. "Lo salah satunya," Cowok itu cuma ngasih senyum konyol.

"Tertarik doang, cowok gue marah ntar." Katanya gelisah sambil liat sana sini takut ada cowoknya.

"Eh!! Gue nggak salah liat?? Tadi dia ngelirik ke sini lho, njirr!!" Bella nyorak heboh, pas nggak sengaja nangkep arah mata anak maba itu ngelirik ke arah mereka. "Wih!!! Hoki, hoki."

"Namanya Yoongi," Kata Hoseok yang wajahnya keliatan acuh nggak acuh ngeliat mereka heboh sendiri. "Hah?? Cowok itu?? Lo tau?"

"Kok bisa anjir!"

"Temen kelas gue waktu SMA," Jawab Hoseok singkat.

"Saling kenal kah??" Dapet pertanyaan itu Hoseok diem bentar, "bisa dibilang gitu."

"Jangan-jangan dia liat ke sini gara-gara notice lo?" Bella mastiin tebakannya bener, tapi wajah Hoseok yang masih datar bikin dia makin penasaran.

"Nggak yakin-yakin amat sih, gue. Laper nih, siniin uangnya cepet." Hoseok coba ngalihin topik, ngungkit tujuan dirinya berdiri buat beliin mereka makan. Tiga orang lainnya keliatan nggak mau ganggu si paling emosian diantara mereka buat ngebantah ucapannya, mereka buru-buru ngodok sakunya nyari uang sebelum nyerahin ke tangan cantik si Jung.

"Sapa mau ikut??"

"Gue dehh, sekalian ke wc." Daon langsung narik pinggang Hoseok sebelum diajak pergi, dua orang asli Indonesia itu cuma geleng-geleng liat itu.

Dua pasang mata yang dari tadi emang curi-curi pandang ke arahnya bisa Hoseok notice dengan mudah, tapi dia pura-pura nggak tau aja selama masih di sekitar orang-orang yang berpusat sama cowok nama Yoongi itu.

Hatinya yang terlalu excited bikin Hoseok pingin cepet-cepet kabur dari hadapan Yoongi, dia nggak suka jatuh cinta karena keliatannya beneran bego. Fakta tentang dirinya yang bukan predator tapi sampe sekarang masih instan ngejar Yoongi, dengan sebuah fakta soal Yoongi yang gampang lost interest. Bikin Hoseok nggak mau berharap lebih.

"Lo se-follow-an sama si Yoongi itu??"

"Iya, mau gue kasih?"

"Boleh!!" Tanpa basa-basi Daon setuju sama tawaran menggiurkan Hoseok, tanpa tau hati dia kerasa pahit dengernya. 'Nggak boleh, dia punya gue.' Pengen teriak gitu, tapi hubungan mereka nggak se-spesial itu buat bisa saling larang.

Yoongi ngedecih ngelihat sifat nggak acuh Hoseok, dia ngerasa nggak dapet hal sepadan pas udah nyusulin dia ke Jogja cuma buat ketemu cowok itu meski udah. Perjuangan masuk ke Universitas impiannya yang bertentangan sama kemauan orang tua, entah itu untuk masa depan ataupun buat nyusul Hoseok nggak main-main. Tapi rasa gengsinya lebih tinggi buat bisa cegat cowok itu pergi dari area aula.

Bahan ovt ㅠㅠ

| Lo dimana??
| Gue mau ketemu
09.56 a.m

Di kantin |
Ntar gue ke sana |
Lo dimana?? |
09.56 a.m

| Masih d aula
| Anak BEM nyuruh
   gue ngejedog dulu
09.57 a.m

Okehhh |
Gue ke sana |
09.58 a.m

Di aula banyak banget orang, tapi mata Hoseok nggak mungkin bisa lupa sama sosok yang dicarinya. Liat dari punggungnya aja udah ketauan itu cowok yang dia cari. "Kok lam——"

"Blom mam kan?? Gue beliin makanan di kantin dulu, makan yaa kalo udah ada waktu senggang. Bawa minum?" Mata Yoongi keliatan ke kunci di tatapan dalem Hoseok, cowok itu ikutan natep iris Yoongi buat nunggu jawaban dari pertanyaan terakhirnya.

"Kangen," Sebelum gumamannga buat Hoseok nge-freeze, maksudnya apa ni anak tiba-tiba ngomong gitu??

"Hah??" Hoseok pura-pura nggak denger, karena emang suasana aula rame banget. "Hah?? Nggak, nggak. Iya, gue bawa minum, kok." Sudut bibir Hoseok naik simpul ngeliat wajah salting Yoongi yang langsung cepet-cepet bawa makanan di tangan cowok itu. "Oke deh. Btw, tadi ada temen gue yang minta ig lo, gue kasih. Nggak papa, kan?"

"Gapapa sii, gimana lunya. Kalo nggak suka, ya jangan di kasih."

Hoseok ngangguk, "kalo ada yang minta langsung, lo kasih?"

"Iya, selama nggak nomor telepon."

"Tanpa ngomong kalo lo lagi deket sama seseorang? Gue emang nggak suka, tapi tetep gue kasih. Karena biasanya lo kayak gitu jadi buat apa gue larang mereka tau ig lo, kan?"

Rasanya dada Yoongi ikut sakit denger jawabannya, dia yang payah karena udah nyangkal perasaannya sendiri embel-embel takut nyakitin Hoseok. Meski tanpa disadari dia udah sakit dengan niatnya yang bilang nggak mau nyakitin. Rasa ketidak pantasan itu selalu ngehantuin pikirannya yang denial, did he really like him? Or just curious?

"Nggak gitu, maksudnya tuh——"

"No time to explain, ya? Bentar lagi dimulai. Gue bakal ada di daerah sini, jadi kalo mau ngomong chat aja."

"Gue lebih suka ngomong langsung." Denger jawabannya Hoseok senyum kecil, "Yoongi yang sekarang udah gede ternyata, chat aja ntar gue jemput, okeh?? Gue mau ngerjain tugas sama temen-temen. Jangan nakal anak maba."

Pengen meluk dia yang udah deket sama jangkauan matanya, tapi takut egois. Sebagai orang gengsi, Yoongi bisa aja ngomong kalo dia pingin milikin Hoseok seutuhnya. Tapi apa nggak terlalu egois setelah ngasih rasa sakit yang berlebihan buat orang yang udah mikir hopeless buat love story mereka?

"Gue juga sayang lu, Seok. Gue bego gara-gara lo."

Fakta soal sifat 'gampang lost interest'nya nggak mempan buat Hoseok, yang jauh di atas imajinasinya yang mikir bakal mulai lost interest setelah 3 bulan deket. Justru malah bikin Yoongi ikut jatuh sedalam-dalamnya sama cowok itu, dia nggak nyangka Hoseok punya sisi pasangan yang Yoongi mau. Like 'You really driving me crazy'.

Dua insan yang sama-sama takut kehilangan, sama-sama sayang, sama-sama cinta tapi nggak siap buat komitmen. Adakah secercah harapan buat ngelawan rasa egois mereka sendiri yang takut buat memulai, takut tersakiti??









End <3
Udah lama bgt rasanya ga up. Biasa plin plan ㅠㅠ

Baru-baru ini aku dikasih lagu 'rewrite the stars', dan dapet inspirasi story ini dari sana. Sedih yaa, sama-sama tau nggak bisa kehilangan tapi ada aja tantangannya. Entah dari tujuan mereka yang nggak sama, atau sama2 takut sama sesuatu.

Makasih udah nungguin aku, i feel full of your love in my old story so thank you sm♡♡.

YoonSeok storyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang