The Esper

275 23 2
                                    

Setelah kemunculan dungeon yang menghubungkan dunia manusia dan dunia monster, mulai banyak ditemui manusia yang memiliki kemapuan psikis yang unik dan tidak dimiliki oleh orang biasa, dengan beragam golongan tingkat kekuatannya. Orang-orang menyebutnya esper. Dengan beban tanggungjawab yang dibawanya mereka melibatkan diri dalam pertempuran melawan monster yang menghuni dungeon, membasmi ancaman yang mengancam keseimbangan dunia manusia.

Namun kekhawatiran masyarakat mulai terjadi ketika gemparnya seorang esper di pinggiran kota Seoul membantai warga sekitar, setelah diselidiki hal itu disebabkan oleh mentalnya yang goyah karena terguncang dengan kekuatannya sendiri yang tak bisa ia kontrol dalam akal sehatnya.

Meski sempat dipermasalahkan tentang keberadaan esper yang juga bisa memicu menurunnya populasi manusia selain monster yang juga menyerang seluruh penjuru dunia, pemerintah memberi respon dengan match esper bisa memulihkan kekhawatiran mereka.

Secara umum melakukan pemulihan tubuh adalah hal yang penting untuk menjaga kestabilan juga mental para esper, itulah kenapa memiliki guide bukan lagi hal tabu setelah munculnya dungeon. Esper dan guide adalah satu kesatuan, meski tidak semua esper memiliki tingkat kecocokan tinggi dengan seorang guide. Sama halnya dengan golongan tingkat kelas esper, kekuatan esoterisnya akan semakin besar, sehingga memerlukan proses pemulihan yang lebih intens melalui bimbingan seorang guide. Pasangan esper dan guide yang serasi tidak hanya mengandalkan hubungan emosional, tetapi juga sejauh mana guide mampu menangkap dan membimbing energi esoteris esper dengan efektif.

Tapi ini pertama kalinya Yoongi memiliki guide seorang pria, naiknya tingkat kelas Yoongi membuat sang atasan memberi notif agar menempatkan Yoongi di distrik 7. Tak ada masalah baginya, hanya saja dia meragukan keputusan si atasan untuk mengganti guide-nya dan menempatkan seorang guide pria dengan pesan bahwa tingkat kecocokan mereka lebih tinggi dibanding gadis itu.

Matahari menunjukkan kuasa sinarnya yang terik pada kaca mobil dimana Yoongi duduk dengan tangan sibuk membolak-balikan kertas, tentunya hari ini juga pertemuan pertama Yoongi dengan guide barunya. Hanbin membenarkan posisi kaca mobil dengan ekor mata sedikit melirik si Min yang melamun menatap lembaran kertas di tangannya, "bagaimana kondisi Anda hari ini, Tuan?"

Mengungkit soal kejadian tadi malam, dimana Yoongi memilih lebih dulu meninggalkan acara makan malam yang dihadiri banyak esper tingkat tinggi setelah merasa ada yang salah dengan badannya. Jika dihitung, memang sudah lebih dari seminggu Yoongi tak melakukan pemulihan. Tapi tak ada efek apapun hingga saat ini, Hanbin tak tau bahwa sebenarnya Yoongi hanya berusaha menghindari acara itu.

"Ya, aku tak apa-apa. Apa ini bangunannya?" Gedung pencakar langit yang berhasil menyita perhatian Yoongi diantara kerumunan bangunan lainnya membuat Yoongi sengaja melontarkan pertanyaan pada Hanbin yang segera membenarkan pertanyaan Yoongi, dengan sorot mata mulai membiasakan pandangan pada bangunan yang tak lama akan sering dia kunjungi.

"Benar, Tuan. Bukankah terlihat mewah?"

୨୧ ୨୧

"Min Yoongi, mulai hari ini dan seterusnya ini adalah guide-mu. Tingkat kecocokan kalian sangat tinggi 89% hasilnya, bahkan melebihi esper Alex dan guide Jessica."

'Mustahil, bahkan dengan guide-ku yang dulu tak sampai 60%. Apa dia memanipulasinya?' Mata tajam Yoongi mengarah pada seorang lelaki di depannya, mengenakkan kemeja putih dan luaran jas hitam memberi kesan formalitas pada cara berpakaiannya.

YoonSeok storyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang