Zegara adalah Alpha bungsu di keluarga Archandra, artinya, ia yang paling kecil. Zegara dan Alastair hanya berjarak 1 tahun.Zegara pernah mendengar cerita dari kakak perempuan alpha nya, Zoya. Hanna, ibu kandungnya, dan Edgar, ayah kandungnya, memutuskan untuk langsung memiliki anak lagi setelah melihat ciri-ciri dari kakaknya, Alastair, yang saat itu masih bayi, menandakan bahwa gender keduanya dipastikan adalah omega.
Zoya bilang, prediksi dari kedua orang tuanya dan dokter benar. Ketika kakaknya menginjak usia 9 tahun, ia mengalami heat. Aroma luar biasa manis kakaknya itu hampir membuat para kakak alphanya yang lain hilang kendali. Sejak saat itu, Alastair yang sejak awal mendapat perlakuan buruk, semakin dikucilkan.
Keluarga besar Archandra jelas tak menyukai keberadaan Alastair. Pertama Kalinya dalam sejarah Archandra, mereka menghasilkan omega. Rendah, aib, dan cacat.
Pada awalnya, Archandra berencana menyerahkan Alastair ke panti asuhan. Namun Hanna, menentangnya. Hanna meminta agar keluarga besar Archandra memberi keringanan dan kesempatan untuk Alastair. Setidaknya membiarkan omega itu tinggal bersama mereka, menyekolahkan nya hingga Alastair mampu hidup sendiri. Mau bagaimanapun, Alastair adalah bagian dari Archandra.
Sempat terjadi pertengkaran antara Hanna dan Edgar, namun pada akhirnya Edgar mengalah. Membiarkan istrinya melakukan apapun yang diinginkannya. Edgar hanya sesekali mengawasi, dan Hanna juga tidak begitu menunjukkan perhatiannya sebagai seorang ibu. Ia menyerahkan semuanya pada maid.
Sebenarnya, Zegara juga tidak terlalu peduli. Sejak awal, ia tidak pernah dekat dengan kakak omeganya itu. Mereka hanya sesekali bertegur sapa, itupun tidak sengaja. Yang Zegara tahu setelah memperhatikannya, ia menilai jika Alastair adalah orang yang pendiam, pemalu, tenang, dan sedikit suram. Dan yang Zegara tahu, Alastair selalu berusaha mendapatkan perhatian ayah mereka.
Mengikuti lomba, mendapat piala, piagam, dan sertifikat. Omega itu selalu berusaha keras menunjukkan semua prestasinya. Berusaha membuktikan jika dirinya juga sama seperti saudaranya yang lain. Bahwa meski dirinya omega, dia juga sama unggulnya. Dan Zegara sangat tahu─ ah ... Semua saudaranya tahu, jika Edgar tak pernah menggubris Alastair samasekali.
Apalagi sejak meninggalnya Hanna dan pengasuh Alastair 3 tahun silam karena kecelakaan beruntun. Segalanya semakin memburuk.
Mental Edgar menjadi tidak stabil, pria itu beberapa kali melakukan kekerasan pada Alastair dalam keadaan mabuk. Sementara keadaan Alastair semakin buruk juga. Psikisnya terguncang, dan ia nekat mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari lantai 5 mansion Archandra.
Semua orang terkejut saat itu. Tak terkecuali Zegara. Ia sangat shock ketika melihat Karel yang kalang kabut dan dengan amarah berteriak dengan Alastair dalam gendongannya. Kepala belakangnya terus mengeluarkan darah segar dan tubuhnya basah kuyup.
Beberapa hari berlalu sejak saat itu, Keluarga Archandra samasekali tak mendengar kabar apapun lagi tentang Alastair. Mereka hanya sesekali melihat Karel bolak-balik ke mansion untuk mengambil sesuatu atau mengerjakan sesuatu.
Haider sempat bertanya tentang Alastair, namun Karel hanya mendelik dan mendesis pada kakak sulungnya itu, dan menumpah-ruahkan feromon permusuhan. "Bersikaplah tidak peduli seperti biasanya! Jangan bertanya apapun!" katanya saat itu. Haider hanya mengiyakan. Tidak mau membuat hubungan persaudaraan nya semakin runyam, Karel adalah salah satu kucing kecil favoritnya.
"Alastair amnesia."
Zegara kembali dibuat terkejut mendengar kabar itu dari kakak sulungnya saat mereka mengobrol di kamarnya di sore hari. Tepat di hari Alastair baru saja pulang.
KAMU SEDANG MEMBACA
OMEGAVERSE; Altair Savero A.
Teen Fiction•Brothership Series 3 [Not BL] •Transmigrasi Series 2 •Fantasy, ABOverse ───── Ketika seorang pemuda alpha dominan, bertransmigrasi ke tubuh seorang remaja omega. Membuat Altair merasa frustasi, dan nyaris gila. Ditambah tingkah keluarga si pemilik...