Bab 12: Naluri Gryffindor
Disclaimer: Aku tidak memiliki Harry Potter. JK Rowling pemilik Harry Potter.
🐍
Kelas Terbang [30 Oktober]
Mata hijau tajam bertatapan dengan mata coklat coklat. Mata hijaunya mengeras, dan sepertinya menekankan sebuah pesan. Sebuah kalimat "Waspadalah" yang sederhana namun mematikan.
Sayangnya, si mata coklat tidak mengerti, dan malah balas menatap dengan rasa permusuhan yang sama.
Suara peluit yang melengking menyebabkan anak laki-laki bermata coklat itu kehilangan fokus dan berkedip. Tatapan gugupnya kembali tertuju pada anak laki-laki bermata hijau di seberangnya, dan dia bergidik tanpa sadar.
Tanpa diketahui oleh anak laki-laki bermata coklat, anak laki-laki yang tampak anggun di hadapannya, yang dia lihat dengan penuh permusuhan, adalah saudaranya sendiri. Mereka berbagi darah yang sama, ibu yang sama, bahkan bagian dari daging yang sama.
Namun sayangnya, keduanya berharap satu sama lain mati dengan cara yang mengenaskan.
Baru sebulan berlalu, namun kedua anak laki-laki itu telah menjadi musuh. Persaingan mereka melampaui persaingan khas Slytherin vs. Gryffindor.
Hadrian Riddle vs Alexander Potter. Salah satu anak laki-laki tidak tahu banyak tentang mengapa persaingan ini dipenuhi dengan kebencian. Yang lain tahu terlalu banyak.
Setiap tugas kecil adalah sebuah kompetisi. Setiap kemenangan dan kekalahan sangatlah penting. Pelajaran terbang memberikan peluang penting untuk kompetisi kecil lainnya, dan tidak ada yang mau menyerah.
"Sekarang berdirilah di sebelah kanan sapumu, pegang tanganmu di atasnya, dan ucapkan 'Up'. Sapu itu akan terangkat ke tanganmu. Teruslah mencoba sampai kamu mendapatkannya." Madam Hooch, sang instruktur, berseru.
Tidak ada anak laki-laki yang mendengarkan arahannya karena mereka sudah lama menaiki sapu. Sebaliknya mereka saling melotot dengan kebencian dan diam-diam saling memahami melewati mereka. Ini adalah kontes lainnya.
Masing-masing memegang satu tangan di atas sapunya, dan memerintahkan, "Up."
Sapu itu terangkat ke tangan anak laki-laki bermata hijau itu. Dia menilainya dengan tatapan penuh perhitungan.
Itu adalah sapu tua, dan mungkin tidak akan secepat sapu yang dia punya di rumah. Ranting-rantingnya rapuh, dan gagangnya banyak serpihan. Tentu saja, itu tidak dirawat dengan baik.
Hadrian melirik ke kanan dan melihat sahabatnya, Draco Malfoy, juga menatap sapunya dengan ragu.
Di sebelah kirinya, Blaise Zabini sudah memegang sapu di tangannya, tapi perhatiannya tertuju ke tempat lain.
Blaise Zabini memandang Ron Weasley, sahabat Potter, dengan seringai nakal. Dengan bisikan yang tak terdengar dan jentikan tongkatnya, Blaise Zabini memukulkan gagang sapu Weasley ke hidungnya.
Si rambut merah melolong kesakitan dan memegangi hidungnya, sapu sudah lama terlupakan. Blaise tertawa keras, tapi dengan cepat menyembunyikan tongkatnya kembali ke dalam jubahnya.
Hadrian kembali menghadap Potter dan melihat dia juga sudah menyiapkan sapunya.
"Sekarang, begitu kamu sudah memegang sapumu, aku ingin kamu memasangnya. Pegang erat-erat, jangan sampai ujungnya tergelincir. Saat aku meniup peluit, aku ingin kalian masing-masing menendang ke atas dari tanah dengan keras. Jaga sapumu tetap stabil, melayang sejenak, dan condongkan tubuh sedikit ke depan, lalu turun kembali. 3...2..." Madam Hooch mulai berkata.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dark Prince
FanfictionHarry Potter diabaikan dan ditinggalkan karena saudaranya adalah "Yang Terpilih". Alih-alih menghilang, dia malah diselamatkan oleh Lord Voldemort sendiri. Beberapa tahun kemudian, Sisi Gelap memiliki senjata rahasia baru, Hadrian "Harry" Riddle, p...