Bab 15: Rumah
Disclaimer: Aku tidak memiliki HP. JK Rowling pemilik Harry Potter.
🐍
Kantor Snape [20 Desember]
Hadrian menyingkirkan rambut hitam dari wajahnya dan menyipitkan matanya. Mata hijau zamrudnya yang keras berkilat, dan dia menahan seringai saat dia melihat Kepala Asramanya sedikit tersentak.
"Apa maksudmu aku harus tinggal di kastil ini selama liburan?" Hadrian mengulangi dengan tenang, meski ada nada berbahaya dalam suaranya.
Snape menghela nafas berat, "Hadri-"
"Itu adalah Young Lord bagimu." Hadrian menyela dengan kasar.
Severus Snape mengertakkan gigi, kesabarannya memudar dalam hitungan detik. "Young Lord" Dia berkata dengan enggan, "Kepala Sekolah mulai curiga. Mungkin jika kamu mengikuti perintah ayahmu dan tidak membunuh troll, atau berjalan mondar-mandir di sekitar kastil seperti kamu memilikinya bersama geng kecilmu, maka kamu sudah bersiap untuk naik kereta itu dengan benar."
Hadrian membanting telapak tangannya ke meja dan menatap tajam ke arah ahli ramuan. "Kamu tidak bisa memberitahuku apa yang harus aku lakukan. Aku hanya menerima perintah dari ayahku."
Snape memberinya tatapan paling menjijikkan yang bisa dia berikan. "Saat ini, aku yang bertanggung jawab. Dan aku bilang kamu harus tinggal. Jika kamu pergi sekarang, Dumbledore mungkin akan mengikutimu. Apa yang akan terjadi ketika dia melihatmu berjalan langsung ke pelukan seorang pembunuh terkenal dan belum lagi, Pangeran Kegelapan!"
"Aku akan berhati-hati!" Hadrian bersikeras.
"Apakah aku terlihat peduli sedikit pun? Aku bilang tidak." Snape menyatakan dengan tegas, bersandar di kursinya.
"Aku harus berbicara dengan ayahku" kata Hadrian. Dia berhenti sejenak, "Dan jika Destiny boleh pergi, mengapa aku tidak bisa pergi?"
"Itu berbeda! Dia putri Bellatrix!"
"Dan siapa aku?" Hadrian bertanya dengan kasar sambil merengut ke arah profesornya. "Apakah kamu tidak tahu siapa aku?"
Snape memberinya tatapan jahat yang akan membuat sebagian besar siswa kelas enam mengencingi celana mereka. Namun sepertinya hal itu tidak berpengaruh apa pun pada Hadrian.
"Aku sangat tahu siapa dirimu," desis Snape. "Itulah sebabnya kamu tidak bisa pergi."
"Kamu tidak bisa menghentikanku untuk pergi, Severus." Hadrian mengejek.
"Itu Profesor Snape, bocah. Bukankah orang tuamu mengajarimu sopan santun." Snape membentak.
Snape menunggu jawaban kurang ajar, tapi malah disambut dengan keheningan yang mengerikan.
Saat itulah Severus Snape melepaskan kesalahannya, dan wajahnya yang biasanya pucat bertambah pucat.
"Aku tidak memiliki orang tua kandung." Hadrian meludah, suaranya seperti pecahan es. "Yang kumiliki hanyalah Bellatrix dan Voldemort."
Snape tersentak.
"Dan kamu ingin menjauhkanku dari satu-satunya keluarga yang kumiliki." Hadrian mendecak. "Betapa kejamnya kamu?"
"Perjalanan rasa bersalah tidak akan berhasil padaku." Snape bergumam.
Hadrian mengangkat alisnya, "Oh?" Bibirnya menyeringai jahat, "Kalau begitu, mungkin ini yang terjadi."
Hadrian diam-diam mengucapkan mantra, dan memutar tangannya. Severus Snape tersentak, dan segera tangannya menyentuh tenggorokannya.
Snape tersedak, mencoba bernapas, tetapi tidak berhasil. Seolah-olah ada tangan tak kasat mata yang mencekik udara keluar dari dirinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dark Prince
FanfictionHarry Potter diabaikan dan ditinggalkan karena saudaranya adalah "Yang Terpilih". Alih-alih menghilang, dia malah diselamatkan oleh Lord Voldemort sendiri. Beberapa tahun kemudian, Sisi Gelap memiliki senjata rahasia baru, Hadrian "Harry" Riddle, p...