Bab 6: Rasa Kegelapan

784 84 16
                                    

Bab 6: Rasa Kegelapan

Disclaimer: Aku tidak memiliki HP. JK Rowling memiliki HP.

🐍

Anehnya, aula asing itu sunyi senyap. Dia bisa mendengar suara air mengalir saat tetesan kondensasi menetes ke lantai yang dingin.

Saat dia mengangkat kepalanya, dia melihat debu menutupi lampu gantung, meneteskan kristal.

Lantai marmer membentang di seberang aula, kotor karena kotoran dan lumpur bertahun-tahun.

Dia tahu aula itu pernah indah sekali, tapi waktu dan kelalaian telah mengubahnya menjadi bayangan yang menghantui dari masa lalu.

Bulu-bulu di lengannya terangkat saat bisikan-bisikan melayang di udara dan bau karatan yang memuakkan masih melekat di ruangan itu.

Dia merasakan jantungnya berdetak lebih cepat saat rasa takut menetap di perutnya seperti bongkahan es.

Ia memejamkan mata, menarik napas dan menghembuskannya perlahan agar tetap tenang. Ketika dia membuka matanya, dia hampir terjatuh karena terkejut, hampir tersedak lidahnya sendiri.

Matanya berair saat dia melihat gambar aneh itu dengan rasa terpesona yang memuakkan. Dia mengalihkan pandangannya dari tampilan kebrutalan yang kejam di depannya, tiba-tiba merasa sulit bernapas.

"Aku sudah menunggumu."

Hadrian tersentak, dan wajahnya pucat pasi hingga menjadi putih pucat. Dia merasakan dadanya dipenuhi sensasi yang mengerikan, dan tiba-tiba dia ingin berlari.

Hadrian mendengus, tapi yang membuatnya ngeri, dia mendapati kakinya terjatuh ke lantai. Dia berdiri membeku dalam setengah ketakutan.

"Sudah bertahun-tahun, Harry James Potter," Suara itu mengejek, kata-katanya mengandung penghinaan yang jahat.

Hadrian mengepalkan tangannya, khawatir ada yang tahu siapa dia. Dia benci cara suara itu membuat lengannya merinding dan membuat kepalanya berdebar-debar kesakitan.

"Tunjukkan dirimu," desis Hadrian.

Hadrian mendengar suara yang terdengar hampir seperti tawa, meskipun dia bisa mendengar kegelapan menyelimuti tawa yang kasar dan serak itu.

"Jika kamu tidak keluar, aku akan–aku akan mencari cara untuk membunuhmu," Ancam Hadrian, menyipitkan matanya saat mereka mengamati aula dengan paranoia.

"Aku tidak meragukan hal itu," Suara itu berkata begitu pelan hingga Hadrian hampir tidak bisa mendengarnya.

Hadrian menyaksikan sesosok tubuh muncul begitu saja dari kegelapan. Bayangan di aula tampak berputar di sekelilingnya, bergerak mengikuti tubuhnya saat dia mengambil setiap langkah ke depan.

'Itu pasti laki-laki,' pikir Hadrian sambil memperhatikan sosoknya yang kurus namun berotot.

Jubah tebal membungkus pria itu dan Hadrian mengerutkan kening ketika dia menyadari bahwa dia hampir tidak bisa melihat wajahnya karena tudung menutupi sebagian besar fitur wajahnya.

"Siapa kamu?" Hadrian langsung bertanya, tidak menghargai cara pria itu menyeringai. Dia bisa melihat kilatan cahaya dari giginya yang tajam dan Hadrian secara naluriah mundur selangkah.

"Aneh, kamu tidak mengenaliku?" Pria itu bertanya dengan tidak percaya.

"Haruskah aku?"

Pria itu mengabaikan pertanyaannya, dan menunjuk pemandangan di depan mereka dengan penuh gaya, "Katakan padaku, Harry Potter, apa yang kamu lihat?"

Dark PrinceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang