PART 1

199 11 0
                                    

Liburan tengah semester telah usai, saatnya kembali ke sekolah. Hari ini Eun Chae bangun pukul 05.15 dia sudah sibuk di dapur bersama pembantu nya yaitu Bi narti. Eun Chae bilang hari ini dia akan membawa bekal ke sekolahnya, dia tidak mau banyak belanja untuk bulan ini jadi, dia memutuskan untuk menyisakan uang sakunya.

Setelah 15 menit berada di dapur akhirnya Eun Chae selesai dengan pekerjaannya. Dia melihat jam dinding ternyata sudah menunjukan pukul 05.45 dia langsung bergegas pergi ke kamar mandi untuk segera mandi agar tidak terlambat masuk sekolah.

8 menit kemudian Alexa keluar dari kamar mandi.

"Loh dek kok udah bangun?" ucap Hyunjin sambil berjalan menuju kamar mandi.

"Ini kan masih jam 6?" lanjut Hyunjin.

"Emang kalo aku udah bangun kenapa? nggak boleh gitu?" ketus Eun Chae.

"Ya gapapa sih," jawab Hyunjin seraya

menutup pintu kamar mandi.

***

Eun Chae selesai memakai seragamnya lengkap, dan Hyunjin baru saja keluar dari kamar mandi. "Bang mama mana?" tanya Eun Chae.

"Kayaknya Mama ada di dapur sama Bi Narti lagi buat sarapan untuk pagi ini," jawab Hyunjin sambil mengacak acak rambutnya.

15 menit berlalu Eun Chae sudah berada di meja makan bersama Mama dan Papa nya. Hyunjin pun ikut bergabung bersama mereka untuk sarapan.

"Eun Chae kamu dianter bang Hyunjin aja ya soalnya papa masih mau ke rumah teman papa, dia bilang dia mau ngasih berkas papa yang kemarin ketinggalan dikantor," ucap papa kepada Eun Chae.

"Kok gitu sih pa?!" tegur Hyunjin.

"Emang bang Hyunjin gaa mau?" tanya Eun Chae dengan muka cemberut.

"Yaudah Hyunjin anterin adik kamu kasian dia, cemberut tuh," kata mamanya

"Bukan gitu ma, dia kalo aku bonceng abisnya gaa mau diem," balas Hyunjin dengan muka kesal.

***

Setelah 20 menit berbincang akhirnya Hyunjin setuju untuk mengantar Eun Chae ke sekolahnya.

"Yaudah ayo keburu telat nanti," ajak Hyunjin kepada Eun Chae.

"Ayoo," sahut Eun Chae sambil mencium punggung tangan mama dan papanya.

Pukul 06.25

Mereka masih di jalan menuju ke sekolah Eun Chae. Di motor, Eun Chae hanya terdiam sambil melihat kanan kiri.

"Dek kok diem sih?" tanya Hyunjin sambil melirik Eun Chae di kaca spion motornya.

"Tadi abang bilang, aku gaa bisa diem?" ujar Eun Chae sambil menggembungkan pipinya kesal.

"Maksud abang kamu itu gerak gerak mulu gaa bisa diem, abang nyuruh kamu diem biar gaa gerak gerak

***

10 menit berlalu.

Eun Chae turun dari motor Hyunjin. Dia mencium punggung tangan Hyunjin.

"Yaudah bang, aku pergi sekolah dulu yaa," pamit Eun Chae kepada
Hyunjin.

"Yaudah sana jangan nakal ya," ledek Hyunjin kepada adiknya.

"Ihh abang emang aku masih kecil apa sampe abang bilang begituan." Eun Chae kembali menggembungkan pipinya kesal.

"Ishh sana cepet masuk biar nggak telat," suruh Hyunjin seolah mengalihkan pembicaraan Eun Chae.

***

Alexa berlari menuju kelasnya yaitu kelas 11 Ipa 3. Sesampainya di pintu kelas Eun Chae melihat Bahiyyih sedang duduk sendiri dibangkunya sedang bermain handphone.

"Ehh lo udah dateng?" tanya Bahiyyih yang baru sadar bahwa Eun Chae sudah datang.

Eun Chae mengangguk, dan segera menaruh tasnya disamping kursi Bahiyyih.

***

Teettt... Teettt... Teettt... Pertanda bahwa bel masuk.

Hari ini tidak upacara dikarenakan guru guru banyak yang sibuk rapat.

"Ehh hiyyih, liburan kemarin lo kemana aja?" tanya Eun Chae antusias.

"Gue cuma ke Bandung setelah itu gue ke rumah nenek gue di Jogja," balas Bahiyyih dengan nada sedih.

"Loh kenapa sedih sih Hiyyih?" tanya Eun Chae sambil melihat wajah Bahiyyih yang sedang sedih.

Mereka berbincang selama setengah jam. Hari ini mungkin banyak jamkos nya, semua guru sibuk banget sampe mereka lupa memberi tugas kepada muridnya.

Setelah 30 menit berlalu, kemudian Eun Chae dan Bahiyyih kehabisan topik. Keduanya memainkan ponsel nya.

30 menit berlalu kelas mereka semakin lama semakin ramai saja. Pintu kelas yang pertama tertutup kembali terbuka, ada seseorang yang masuk. Ternyata yang masuk adalah ketua osis dan juga wakilnya yaitu Riki dan Jay.

Kelas 11 Ipa 3 kembali sunyi seakan mereka semua dihukum.

Dihukum? Iya sih memang.

Bukan main, mereka semua takut kepada Riki dan juga Jay.

"Ini kelas apa pasar ikan sih? Rame banget, telinga gue sakit dengernya!!" seru Riki dengan nada tinggi.

***

Vote and Comment 📉

KETUA OSIS & KETUA PMR CHAEMURA Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang