PART 8

87 9 0
                                    

Setelah 15 menit Eun Chae dan Hyunjin menunggu pembeli, akhirnya seorang pembeli pun datang. Eun Chae bangkit dari duduk nya dan menghampiri pembeli untuk melayaninya. Hyunjin pun berjalan menuju tempat kasir.

Eun Chae bertanya kepada ibu itu "Mau beli apa tante?"

"Ini saya lagi cari kue tart red matcha," jawabnya dengan menatap wajah Eun Chae sejenak dan kembali fokus mencari kue tart nya.

"Ohh ini disini," ucap Eun Chae seraya menunjuk kue tart matcha yang berada didekat meja kasir. Kue tart matcha memang sengaja ditata rapi didekat meja kasir. Ibu itu berjalan menuju kue tart yang Eun Chae tunjuk.

"Emang yang ulang tahun siapa kalo boleh tau tante?" tanya Eun Chae heran.

"Ini ponakan saya," balas ibu itu dengan senyuman.

"Ooh."

Kemudian pintu toko kembali terbuka, ternyata ada seorang lelaki berjalan masuk ke dalam toko kemudian menghampiri ibu itu. Eun Chae masih fokus melihat tatanan kue red velvet yang ibu itu pilih.

"Mami lama banget," ujar cowok itu.

Eun Chae mendongak melihat cowok yang berada disamping ibu itu. Ternyata cowok itu adalah Riki dan ibu itu adalah maminya.

"Loh Eun Chae?" gumam Riki pelan.

"Riki?" tanya Eun Chae.

"Ngapain lo disini?" tanya Riki.

"Ini toko milik mama gue."

"Oh."

Hyunjin melihat adiknya sedang berbicara dengan anak dari pembeli disitu. Mami Riki pun terkejut melihat anaknya tiba-tiba menghampirinya ke dalam toko. Maminya pun terkejut kalau Riki anak nya kenal dengan anak pemilik toko kue disitu.

"Loh kalian saling kenal?" tanya sang mami pada Riki yang berada

disampingnya.

"Iya kami satu sekolah kami juga satu angkatan tapi beda kelas." Kini Eun Chae yang menjawab.

"Ohh gitu," balas mamanya Riki kepada Eun Chae sambil tersenyum manis.

Setelah memilih kue tart nya mereka pun pamit pulang kepada Eun Chae.

"Kami pulang dulu ya Eun Chae." Ujar mamanya Riki kepada Eun Chae seraya menepuk pundak Eun Chae.

"Iya tante," sahutnya dengan tersenyum.

***

Setelah jam dinding menunjukkan pukul 21.00 Eun Chae dan Hyunjin segera menutup toko dan bergegas pulang menuju rumah.

Ditengah perjalanan Hyunjin memulai pembicaraan.

"Dek tadi itu pacar kamu?" tanya Hyunjin dan tetap fokus ke arah depan.

"Siapa? Yang mana? Yang tadi itu?" Eun Chae balik bertanya.

"Iya yang tadi itu."

"Ohh Riki, dia itu temen aku dia ketua osis disekolah aku."

"Ohh gitu abang kira dia pacar kamu."

"Emang kenapa?"

"Gaa papa cuma nanya doang."

Sampai didepan rumah, Eun Chae segera turun duluan dari mobil dan Hyunjin pun menyusulnya. Mereka masuk ke dalam rumah dan melihat jam diponselnya ternyata sudah pukul 21.30 lampu diruang tamu pun sudah dimatikan. Sepertinya sudah pada tidur semua.

"Good night kak," ucap Eun Chae sambil melambaikan tangan kepada kakaknya

"Good night dek," sahut Hyunjin sambil berjalan menuju kamarnya.

KETUA OSIS & KETUA PMR CHAEMURA Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang