episode 9 [Acara bakar bakar berujung petaka]

290 21 6
                                    

Chigiri :tumben judulnya panjang

Author :iseng :-D

***

Sore menjelang malam, semua penghuni terlihat sedang sibuk menyiapkan acara bakar bakar untuk menyambut bulan baru:v//tahun baru kelewatan sih,ya meski begitu masih ada beberapa yang nganggur,geraknya pas udah siap semua aja.

"woy met beli jagung luh pada di pasar"pintah chigiri kepara jamet yang asik santai main uno. Disitu cuman ada kaiser,shidou,otoya ama aiku.

"iye iye cerewet, dou sono luh" ucap otoya sambil menyenggol shidou.

"apaan kok gua?! Luh aja kai" tunjuk shidou.

"nggak, malas gua" balas kaiser.

"nggak ada yang nunjuk gua nih? " tanya aiku.

"emang luh mau" -chigiri

"kagak sih" ucap aiku sambil nyengir, kek kuda.

Chigiri memutar bola mata malas, emang nggak bisa diharapkan para jamet jamet ini.

Tanpa sengaja chigiri mendapat isagi yang baru tiba dari kampus clingak clinguk kek gak tau lagi acara apaan.

"eh isa!" teriak chigiri.

Isagi pun mendengarnya langsung menghampiri "napa chi? ".

"luh bisa nggak ke pasar ,beli jagung" .

"bisa sih,tapi gua sendiri nih?? "

Mendengar hal itu kaiser langsung bangkit "biar gua temanin".

"katanya malas" sindir otoya.

"siapa yang malas kalau yang ngajakin calon bubub"

Isagi menatap kesal "nggak ada yang ngajakin luh, yaudah chi gua sendiri aja".

Isagi langsung berlalu pergi tapu dikejar kaiser.

"yakin nih nggak mau gua ikut?sendirian bahaya loh" ucap kaiser

"tch nggak bakal ya, yang ada ama luh gua malah lebih bahaya!"

"ululu lucu banget calon istri gua, yaudah kita kepasar bareng yuk yang" ucap kaiser dan menarik tangan isagi begitu saja.

Isagi berontak "hah!! lepas! Lepasin gua!tolong gua di culik!! " .

"eh isa!jangan teriak gitu, yaudah gua lepas tapi jan teriak" ucap kaiser dan langsung melepas pergelangan isagi.

"hmm kita jalan kaki nih kepasarnya"

"gak! kita jalan pake tangan" sarkas isagi, kaiser gak bisa marah loh.

"emang ini acara apaan, kok beli jagung "

Kaiser tampak senang dengan isagi yang bertanya "nah ini acara syukuran buat 1 tahunannya kosan kunci biru, si pak ego ama bininya ngajakin bakar bakar"

Isagi mengangguk paham,lumayan kan makan gratis :).

Sementara itu saat ini di kosan semua penghuni sedang sibuk dengan persiapan.

"nyuruh siapa chi buat beli jagung" tanya hiori yang saat ini sibuk membersihkan daging ayam ama chigiri.

"si isagi sama si jerman itu"

'najis amat nyebut namanya kaiser' batin hiori.

"oh ya btw yang nyiapin buat pembakaran siapa?" tanya chigiri.

"oh itu keknya diurus ama niko, bachira, kurona ama nanase"

"oh ya kalau mereka mah pasti aman aman aja"

Serba Serbi Kosan Kunci Biru [Blue Lock Lokal]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang