Chapter 04: Mei ditahun 1997

64 9 0
                                    

Monday, 12 May 1997.

"SHAKAAAA BALIK GAK LOOO???"

Kala memijat pelipisnya yang terasa pening. Bagaimana tidak pening jika setiap hari dia selalu mendengar temannya teriak-teriak seperti saat ini?

"Alena please, udah." mohonnya pada temannya yang bernama Alena itu.

yang punya nama langsung menurut dan kembali duduk dikursinya. Matanya melirik tajam kearah pintu kelas mereka yang disana ada satu laki-laki dengan seragam putih abunya sedang menampilkan wajah yang menjengkelkan.

"awas lo, Shaka." peringatnya sembari mengepalkan satu tangannya ke udara.

Laki-laki yang berdiri didepan pintu itu menunjukan wajah pura-pura takutnya yang meledek dan segera pergi darisana sebelum Alena benar-benar akan memukulnya.

Kala yang melihat kedua temannya itu terkekeh. "kebiasaan deh lo berdua."

"temen lo tuh, lagi-lagi ngilangin buku gue!"

"gitu-gitu dia tetep bakal balikin buku lo lagi kan?"

"ya tetep aja hari ini kan bukunya mau dipake???"

Kala tak bisa menahan tawanya saat melihat ekspresi kesal temannya itu. "kalo liat lo berdua berantem kayak gini terus, gue yakin lo berdua malah jodoh nantinya."

"jodoh apaan??? kasian nanti tetangganya."

"oh udah mikirin punya tetangga,"

"KALANIEE."

Kala semakin dibuat tertawa oleh reaksi Alena, wajah temannya itu sudah memerah entah karena dibuat marah atau salting (?)

percakapan teman sekelasnya yang duduk dibelakang mereka tiba-tiba terdengar membuat mereka ikut mendengarkan apa yang sedang mereka bicarakan.

"eh eh katanya hari ini bakal ada anak mahasiswa??"

"sumpah? ngapain mereka?"

"peduli amat ngapainnya, katanya bakal ada Sagara cuyyy!"

"Fajareno Sagara???"

"Sagara? si anak famous itb itu??"

Alena melirik Kala sambil menaik-naikan kedua alisnya. "tanyain gak?"

Kala menggelengkan kepalanya. "gak, jang---"

"siapa tuh Sagara?" potong Alena yang sudah berbalik menghadap ke belakang menimbrung obrolan teman kelasnya.

Kala membuang nafasnya pasrah dan ikut berbalik seperti Alena.

"Sagara loh Al, masa lo gak tau."

Alena mengerucutkan bibirnya sambil menggelengkan kepalanya. "gak tau tuh. Siapa emang?"

"mahasiswa yang pernah masuk koran, yang katanya anak konglomerat itu."

Alena menunjukan wajah terkejutnya. "bukannya salah ya rumornya?"

"iya emang salah, tapi kan gara-gara itu dia jadi famous. Plusnya dia ternyata ganteng, anak itb lagi." jelas temannya itu sambil senyum-senyum seperti orang yang sedang mengalami jatuh cinta.

Alena melirik pada Kala, sedangkan Kala ikutan melirik Alena sambil menggerakan mulutnya tanpa bersuara. "udah kan keponya?"

"WEHH ADA KAKAK-KAKAK ALMET BIRU TUH DIBAWAH!"

Blue, 1997.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang